Wednesday 20 February 2013

Berita Menyedihkan: Shinoda Mariko mengundurkan diri sebagai Walikota Lingkungan Fukuoka Kawaii-ward


Pada 19 Februari, kota Fukuoka mengumumkan ke kota mengenai pensiunnya Shinoda Mariko dari peran Walikota lingkungan untuk distrik administrasi virtual kota "Kawaii-ku" (Kawaii-ward).

Kota ini telah menerima 4 keluhan dari warga itu selama 2 bulan terakhir pada tahun 2012.

Keluhan ini mengklaim:

"Memberikan harapan kepada perempuan Kawaii (cute) yang menghalangi kemandirian sosial dan pemberdayaan perempuan."

"Ini dapat meningkatkan diskriminasi gender."

Awal tahun ini Walikota Takashima memerintahkan Dewan kota atas Kesetaraan Gender untuk membahas langkah-langkah untuk masalah ini.

Kantor humas kota ini, pada tanggal 15, mengatakan bahwa mereka meminta pihak Shinoda untuk mundur dari pekerjaannya sebagai walikota lingkungan yang dijelaskan bahwa mereka menyadari bahwa mereka seharusnya tidak membiarkan Shinoda terlibat dalam masalah yang berasal dari ruang pembahasan (kesetaraan gender) yang tidak ada kaitan perbuatannya dengan dia.

Saat ini 40.000 orang yang terdaftar sebagai penduduk lingkungan Kawaii, dan kota telah merencanakan untuk melestarikan lingkungan. Shinoda, yang lahir di Fukuoka, diberi gelar walikota lingkungan pada bulan Agustus tahun lalu, dan telah melayani kantor tanpa kompensasi apapun..

video: http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=0aJeWbu3vTI

source: http://www.akb48wrapup.com/2013/02/sad-news-shinoda-mariko-resigns-as-ward-mayor-of-fukuoka-kawaii-ward/

*ehhh, gak dibayar? :-\

-i don't have idea to translate word "ward", jadi aku cuma terjemahin pake kata "lingkungan", mungkin kata yang lebih tepatnya itu adalah daerah perkampungan, any idea?


No comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^