Thursday 6 March 2014


Produser musik Tsunku♂, umur 45 tahun, telah mengumumkan di blog-nya bahwa dia didiagnosa terkena kanker laring dan akan menghentikan sementara karirnya untuk melakukan pengobatan.

Tsunku♂ mengatakan "Ada sesuatu yang salah dengan pita suara saya mulai sekitar 7-8 tahun yang lalu dan tidak bisa mencapai nada falsetto yang sesekali bisa saya lakukan." Ia melanjutkan "Suaraku menjadi lebih parau mulai akhir tahun lalu dan membuat ini menjadi semakin sulit untuk menyanyi. Aku memeriksakan diri ke rumah sakit pada bulan Februari tahun ini dan kami telah menemukan kanker pada pita suara laring."

Tsunku♂ mengungkapkan ketidak percayaan dan penyangkalan dia "Saya tidak berpikir jika itu bisa terjadi pada saya. Saya ingin meyakinkan diri jika anestesi biasa itulah yang entah bagaimana menyebabkan penyakit ini." Dalam entri blog-nya dia bersungguh-sungguh untuk menyembuhkan penyakitnya "Karena saya akan melakukan beberapa perawatan intensif untuk sementara waktu ini, saya berencana akan sedikit mengundurkan diri dari meja kerja saya, terima kasih atas dukungan kalian semua dan saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini."

Dia mengakhiri dengan "Setelah perawatan ini selesai, saya berharap untuk bisa bernyanyi sekali lagi."

Mitsuo Terada [寺 田 光 男],
lahir 29 Oktober 1968, yang dikenal secara profesional sebagai Tsunku♂ [つんく ♂] adalah produsen rekaman Jepang, penulis lagu, dan vokalis. Ia dikenal sebagai vokalis dari grup rock populer Sharam Q dan sebagai produser, komposer utama, penulis lirik dan studio backing vokalis utama untuk grup idola Morning Musume dan artis terkait lainnya di bawah naungan Hello!Project. Musiknya terpengaruh dari The Beatles, Duran Duran, Earth, Wind & Fire, Kool & The Gang, dan Queen.

Semoga Tsunku♂ cepat sembuh dan bisa meneruskan karirnya!

source: Tsunku♂ Puts Career on Hiatus to Deal with Cancer Treatment (nihongogo)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^