Wednesday 26 February 2014


Akicha dan Rena Out!

Pada event spesial AKB48 Group Daisokaku Matsuri yang diadakan pada hari Senin (24/2/2014), diumumkan bahwa member idol group JKT48 asal Jepang, Aki Takajo (Akicha) dan Rena Nozawa (Rena) resmi meninggalkan statusnya sebagai member Team J JKT48. Keduanya kini merupakan member Team B dari AKB48 di Jepang. Keputusan ini diumumkan pada Event spesial AKB48 Group Daisokaku Matsuri (Times are Changing – Red) hari Senin (24/2/2014) kemarin.

Akicha dan Rena sebelumnya memiliki status “double team” atau berstatus sebagai member AKB48 maupun JKT48, namun kini keduanya bisa berfokus di Idol Group asal Akihabara, Tokyo, Jepang tersebut.
Akicha sendiri pada awalnya adalah member dari AKB48, dara Jepang kelahiran 3 October 1991 di transfer ke JKT48 pada Grand Shuffle tahun lalu bersama rekannya Haruka Nakagawa yang kini menjalani status full team dengan JKT48.

Sementara Rena Nozawa yang merupakan kelahiran Nagoya, 6 Mei 1998 meskipun asli Jepang, adalah anggota asli dari generasi pertama JKT48 yang melakukan audisi di Indonesia. Rena telah membantu perkembangan JKT48 di Indonesia sebagai bagia dari Team J selama dua tahun terakhir. Selamat berjuang di Jepang serta terimakasih Akicha dan Rena!


Chikarina In!

Kejutan bukan hanya terjadi dengan perginya Aki Takajo dan Rena Nozawa dari JKT48, namun juga bergabungnya Chikano Rina atau yang biasa disapa Chikarina dari AKB48 menuju sister group Indonesia, JKT48. Berita ini sontak menjadi pembicaraan hangat di media sosial terutama Twitter dan sempat menduduki trending topic peringkat empat dunia.

Chikarina berstatus “Full Transfer” dimana ia akan secara penuh mendedikasikan kerja kerasnya hanya untuk JKT48. Berbeda dengan mereka yang berstatus “Double Team” yang harus bolak-baliok Tokyo-Jakarta sehingga tidak bisa berkonsentrasi penuh. Persis seperti pendahulunya yang hingga kini masih merupakan bagian dari Team J JKT48, Haruka Nakagawa.

Chikarina lahir di Tokyo pada 23 April 1993. Ia memulai debut di AKB48 sebagai lulusan generasi ke-5 pada tahun 2007. Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi Team apa yang akan ditempati Chikarina di JKT48. Selamat datang di Indonesia Chikarina!

source: 1 | 2

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^