Monday 12 May 2014


Pada tanggal 16 April yang lalu, grup idol Hakata, "Rev. from DVL" merilis debut single "LOVE Arigatou", dengan bantuan dorongan popularitas dari salah satu member mereka yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya, Kanna Hashimoto (15 tahun) - yang dijuluki sebagai "Too angelic idol - sang idola yang melebihi malaikat", pada berita baru-baru ini dilaporkan bahwa sang produser memprediksi level penjualan yang mengesankan, namun setelah dua minggu penjualan album, mereka hanya mampu menjual sebanyak 15.000 copy saja dan di chart lagu Oricon, mereka berada yang awalnya berada di posisi ke-6 turun ke posisi 50 pada minggu kedua.


Menurut pemberitaan media Jepang, hal ini terjadi karena mereka melakukan "salah perhitungan" karena mereka ingin menggunakan formula kesuksesan penjualan yang sama yang dilakukan sejak lama oleh agensi AKS dan produser AKB48, Akimoto Yasushi, disana grup Hakata menawarkan pada setiap versi copy album sebuah tiket untuk menghadiri acara "high touch" (acara tos-tos-an) untuk dapat bertemu secara pribadi dengan Hashimoto dan member lainnya dalam grup itu.


Meskipun pada prinsipnya ide ini menggunakan sistem yang mirip dengan grup populer Akihabara adalah sesuatu yang bagus, namun para wota menjadi sangat kecewa ketika mengetahui bahwa tiket itu tersedia secara random di setiap versi dari album, contoh kasusnya adalah seorang fans Kanna membeli hingga 10 copy disc tapi tidak satupun dari album itu yang terdapat tiket untuk acara "meet and greet" dengan dia, ini jelas menimbulkan kekecewaan yang sangat besar dari para pembelinya, yang hanya ingin menyapa seorang "idola yang hanya muncul setiap seribu tahun sekali"


Walaupun aku bisa memahami bahwa strategi produksi ini adalah untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua gadis di grup tersebut agar bisa menyapa para pembelinya, namun para wota yang marah mengkritik hal tersebut dengan mengatakan bahwa itu adalah "strategi licik" penjualan, dan pada situs media sosial lainnnya para wota menyatakan ketidaknyamanan mereka, salah satunya dengan mengatakan: "Mungkin aku harus membeli salinan hingga tak terbatas untuk bisa bertemu dengan Hashimoto?".

Karena tiket yang didambakan itu merupakan sesuatu yang langka dalam pembelian album, maka pembeli yang beruntung untuk mendapatkannya telah melelang itu di website Yahoo! Japan dengan harga mulai dari 30.000 sampai 60.000 yen.

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^