Thursday 30 January 2014


Album baru, "Tsugi no Ashiato" berisikan lagu dari 7 single dan 7 lagu B-side dan lagu rekaman yang terbaru.

Oshima: Tidak ada yang perlu dikomentari untuk lagu single-nya, tapi saya pikir lagu unit song sendiri juga memiliki kualitas individualitas yang hebat, jadi saya ingin orang-orang untuk mendengarkan semua lagu itu. Lagu "Tsuyosa ke Yowasa no Aida de" yang ditulis untuk kelulusan Akimoto Sayaka tahun lalu akan dinyanyikan oleh 10 orang dari kita dari Generasi Ke-2.  Faktanya adalah kami memberikan seluruh perasaan kami pada lagu ini pada saat kami melakukan rekaman bersama-sama lagi, jadi saya sangat ingin kalian mendengarkan lagu yang satu ini. 
Umeda: Saya merekam bagian saya dari lagu itu sendiri, namun saat menyanyikannya bersama dengan Sayaka dan (Noro) Kayo, setelah aku selesai menyanyikannya, aku terjatuh dan menangis. 
Oshima: Yuka juga mengatakan, "Meskipun saya menyanyikan lagu itu sendirian, aku menangis". Ini adalah lagu yang bagu. Saya juga menyukai "Love Shugyou". 
Umeda: Aku menyukai itu juga! 
Minegishi: Ini adalah lagu dimana para member lainnya juga benar-benar menyukainya, dan selama Dome Tour tahun lalu, seseorang berkata, "Love Shugyou adalah lagu yang luar biasa, masa depan AKB48 yang cerah." Ini adalah lagu tentang kekuatan kesatuan para trainee pada saat itu (sekarang berada di Team 4) jadi saya juga menyukai itu. 


Apa pendapat Kalian tentang lagu baru dari setiap individual team? 

Oshima: Lagu Team K "Kyohansha" adalah lagu pop. Ini adalah jenis lagu yang dapat anda dengarkan untuk bersenang-senang dan bertenaga. Saya ingin menampilkan itu di konser secepat mungkin. 
Umeda: Lagu Team B "Kanashiki Kinkyori Renai" lebih terasa dewasa. Ini adalah lagu tentang perasaan seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang cowok yang dekat dengannya, tapi tidak bisa mengakui perasaannya kepadanya. Kami tidak memiliki banyak lagu Team B dengan perasaan seperti ini, sehingga setiap member yang biasanya hanya menyanyikan lagu-lagu penuh semangat berharap untuk mencari tahu seperti apa ekspresi wajah yang harus ditunjukkan. 
Minegishi: Lagu Team 4, "Team Zaka" adalah sebuah lagu AKB48 yang menggambarkan rasa persatuan dalam tim. Ini sempurna untuk kita, yang merupakan bagian dari tim baru! Kami bernyanyi dengan kekuatan kesatuan rekan yang mendaki bukit bersama-sama. 


Dari tahun ini dimulai kompetisi bersama antar tim yang disebut "Pennant Race". Setiap kapten, tolong beritahu kepada kami tentang keadaan pada masing-masing tim. 

Umeda: Ikatan antara para member kami di Team B telah menjadi benar-benar mendalam, dan seperti yang dikatakan Minarun dan Nattsun, "Dibandingkan dengan masa lalu, saat ini rasanya seperti tidak ada dinding antara senior dan junior." Kami tampil dengan kesenangan tersebut, suasana atmosfer yang terbuka. 
Oshima: Ah, aku senang mendengar itu~ 


Oshima, apakah kamu senang bila ada junior kamu mendekati kamu?

Oshima: Saya senang. Seperti Miichan dan Umetan, aku tidak bisa benar-benar berhubungan dengan para junior saya. Untuk orang-orang seperti Nishino Miki (14 tahun), di mana umur kita sangat berbeda, saya bisa mengatakan hal-hal seperti, "Kamu sangat lucu ~~" tapi aku sudah berpikir tentang bagaimana acara berbicara dengan para member yang berumur 16 dan 17 tahun. 


Umeda, kamu tampil secara regular pada program musik "Otoboke POPS". Ketika Hirata Rina muncul sebagai bintang tamu pada program tersebut, dia menyatakan Oshima Yuko menjadi rival dia. 

Umeda: Ketika ditanya, "Siapakah rival kamu?" Hillary langsung menjawab, "Oshima Yuko" dan pada saat itu, semua orang di studio bersorak. 
Oshima: Hillary adalah orang yang berusaha sangat keras, dan dia juga merupakan performer yang luar biasa! Jadi aku benar-benar senang bahwa dia mengatakan sesuatu seperti itu. 


Minegishi, pertunjukan intens dari Team 4, yang terdiri dari para gadis dari generasi 13 dan 14, mendapatkan pujian yang sangat besar. 

Minegishi: Pesona utama dari pertunjukan teater adalah bahwa kamu dapat melihat para member sampai benar-benar dekat. Dengan Team 4, tidak ada sama sekali kekurangan tentang betapa kerasnya mereka mencoba. Saya pikir semua orang yang datang ke pertunjukkan pasti akan berkata, "Saya senang bahwa saya datang untuk melihat ini." 
Oshima: Aku benar-benar mendengar itu dari banyak orang. "Team 4 keren! Jika kamu akan menonton pertunjukan teater, itu haruslah Team 4." Memiliki dasar pertunjukan teater seperti itu adalah hal yang benar-benar hebat. 
Umeda: Saya juga mendengar hal yang sama. 
Minegishi: Mereka adalah tipe pertunjukan di mana kamu bisa datang tanpa benar-benar mengetahui tentang para member dan menemukan seorang gadis yang kamu suka. Dalam hal apapun, pada awalnya mereka mencoba usaha terbaik mereka di pertunjukan, dan kemudian mengejar impian individu mereka sendiri - silakan datang untuk melihat jenis pertunjukkan ini. 
Oshima: Mungkin pertunjukan mereka adalah dimana kamu dapat merasa konsep asli dari AKB48, "Para idol yang dapat anda temui," sebagai yang terutama.
Minegishi: Karena kalian berdua dan Takamina dan semua orang lainnya telah mengatakan begitu banyak hal baik tentang Team 4 di berbagai tempat, motivasi para member Team 4 juga sangat tinggi. Tiga member - Okada Nana, Kojima Mako dan Nishino Miki - mulai diperhatikan, tetapi ketika ketiganya tidak dapat tampil, para member lainnya mengatakan hal-hal seperti, "Kami akan melakukannya!" dan "Kami akan membuat hal seperti itu sehingga para pelanggan mau melihat penampilan kami entah mereka bertiga ada atau tidak!" dan dengan tipe ambisi seperti ini, menciptakan sebuah pertunjukan teater yang menarik. 


Apakah kalian berpikir Team 4 bertumbuh adalah karena pembinaan terampil Minegishi? 

Umeda: Saya kira begitu. 
Minegishi: Ada berbagai macam hal yang mengganggu tentang menjadi kapten, terutama bahwa pengalaman para member Team 4 dari 13 dan generasi ke-14 jauh lebih singkat daripada saya, tapi justru karena itu, ada juga hal-hal yang bisa saya katakan dan lakukan dengan mudah. Tapi sebagai kapten Team B, saya yakin ada juga hal-hal tertentu yang kamu harus perhatikan ketika kamu memberikan saran kepada member Team B. Saya pikir inilah tugas kapten yaitu untuk mengatasi berbagai kesusahan mereka dan memberikan saran kepada tim. 


Pada kenyataannya, Tim K memiliki 20 member dan Tim B memiliki 22 member, tetapi hanya 16 member yang dapat berdiri di atas panggung. Berpikir tentang itu, sebagai kapten, bukankah ada juga banyak waktu ketika kamu sering kali harus membagi para member?

Oshima: Saya berpikir bahwa apa yang Anda katakan itu sangat penting. Ketika saya hanya menjadi member berdiri di atas panggung, saya tidak akan mengatakan apa-apa kepada siapa pun, hanya menyerap perhatian dari penonton, mengubahnya menjadi kekuatan dan melepaskannya. Tapi sebagai kapten, saya berada dalam posisi untuk mengajar para member lainnya, jadi saya mengerti bahwa itu adalah hal yang buruk untuk tidak membentuk kata-kata dan menyampaikan hal-hal kepada mereka. Jadi dengan perasaan tersebut, saya mengumpulkan member Team K bersama-sama dan berbicara dengan mereka. Aku berkata, "Ini memalukan untuk mengungkapkan hal-hal dalam kata-kata, tapi akan lebih bagus lagi jika kita bisa saling menunjukkan perasaan kita dan mengenali mereka." Dan saya membuat itu sebagai peraturan. Saya ingin semua orang untuk membicarakan perasaan mereka dan yang terutama adalah, tumbuh sebagai Team K.


Bagaimana dengan mencolok, secara individual Team B, telah digambarkan sebagai, "Sebuah tim yang seperti membongkar kotak mainan"

Umeda: Tentang kondisi team B, ketika team pertama kali dibentuk, para member yang tidak bisa datang dan tampil pada hari pertama selalu tampil setelah pertunjukkan itu dengan perasaan layu. Para gadis merasa sedih, dan berpikir bahwa mereka tidak diinginkan, jadi saya ingin mereka memahami bahwa setiap orang adalah anggota tim yang berharga. Sejak saat itu, saya membuat sebuah skema dimana setiap member bisa menjadi sadar akan peran mereka dalam tim dan beban yang diberikan kepada mereka, misalnya, para gadis yang pandai melakukan MC memiliki waktu bicara lebih lama di atas panggung. Setelah itu, beberapa anggota yang tidak bisa tampil pada hari pertama lalu mulai berbicara lebih banyak selama MC, jadi saya benar-benar senang! Team B juga telah mulai mengadakan review meeting. Semua orang memberikan pendapat mereka. 


Para member sampai Oshima Ryoka berhak untuk berbicara? 

Umeda: Paruru tidak banyak bicara di review meeting, tapi dia masih berbicara ketika dia merasa kuat tentang sesuatu. Hal-hal seperti ketika para fans melakukan panggilan untuk encore, dia berkata, "Kita harus mengganti baju lebih cepat. Pada saat kita keluar, suara-suara dari para penggemar sudah mulai layu." Dia tidak mengatakan itu dengan jelas atau dengan suara keras, tapi aku senang bahwa dia berpikir tentang hal semacam ini! Tapi aku ada di sampingnya ketika kita mengganti baju, jadi mungkin tidak ada orang lain tahu tentang hal itu. 


Dalam pertunjukan, tentu saja ada member yang dikenali karena menyanyi dan menari mereka, namun MC juga memiliki pesonanya sendiri. Siapa sajakah member yang harus kita perhatikan karena kepandaian dalam berbicara?

Oshima: Yang terbaik dalam hal berbicara adalah Myao. Apa yang dia katakan itu menarik, dan cara dia mengubah sensitivitas dia tergantung pada siapa dia berbicara itu luar biasa, jadi saya sudah mengikuti dia, dan mencoba untuk menemukan member yang dapat bergabung dengan baik dengan dia di Team K. Berpikir tentang itu, kita memiliki dua gadis muda yang baru di AKB48 Group Draft Meeting (Gotou Moe dan Shimoguchi Hinata (12 tahun). Saya pikir Myao pandai berbicara dengan orang yang lebih muda dari dia. Saya pikir itu akan menyenangkan untuk melihat Myao bermain-main dengan seorang gadis muda dengan karakter "muka tebal" dia semacam seorang kakak - adik.
Umeda: Itu sangat menarik! 
Oshima: Saya sangat bersemangat tentang ide untuk menempatkan Myao ke dalam situasi itu dan membiarkan dia menggunakan pengalamannya sebagai pembicara! 
Umeda: Di Team B, selama MC saya menyerahkan penutup pembicaraan dan perkenalan lagu berikutnya kepada Miyupon. Dia memiliki cara yang bagus untuk membawa percakapan dalam lingkaran, dan jadi dia mulai bisa memperkenalkan lagu berikutnya. Ketika saya mengatakan padanya bahwa dia melakukannya dengan baik, dia tersenyum begitu lebar, dan pada konser berikutnya saya memperhatikan bahwa dia semakin meningkat lagi, jadi saya juga menikmatinya. Saya mencoba untuk menciptakan sebuah lingkungan di mana semua member bisa merasa nyaman dengan berbicara di atas panggung. 
Minegishi: Dalam Team 4, semua orang mempunyai kepekaan mereka sendiri, dan mereka masih berkembang, jadi saya ingin mereka mencoba usaha terbaik mereka. 


Terakhir, pada 29 Maret, AKB48 akan tampil di Stadion Olimpiade, dan pada 30 Maret, kita akan melihat seluruh '48 Grup disana. 

Minegishi: Ini adalah pertama kalinya bahwa Team 4 telah memulai tahun yang baru. Ini pertama kalinya mereka akan tampil sebagai sebuah tim di tempat yang begitu besar, jadi saya pikir itu akan menjadi pengalaman hebat bagi mereka untuk memperdalam ikatan mereka satu sama lain. 
Umeda: Team B yang terus bergerak maju ke depan, dan saya pikir mereka menjadi semakin saling menghargai masing-masing orang setiap kali mereka dapat tampil di sebuah tempat yang besar. Sementara Team 4 dianggap yang terbaik untuk pertunjukan teater pada saat ini, Team B setidaknya berada di tempat terbaik nomer 2 [lol]. 
Oshima: Saya ingin Team K memiliki eksistensi di mana kami terus saling meningkatkan satu sama lain. Semua orang memberikan pendapat mereka dan menghargai setiap saat mereka. Saya ingin menunjukkan kepada semua orang seberapa banyak kita sudah bertumbuh.

source: AKB48 3 Captains Interview (akblogs)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^