Friday 24 January 2014


Telah resmi diumumkan sekarang bahwa Team baru AKB48, Team 8 akan dibentuk.
Hal ini diumumkan pada hari pertama dari "AKB48 Request Hour Setlist  Best 200" pada tanggal 23 Januari di Tokyo Dome City Hall.

Konsep tentang pembentukan Team 8 terbaru ini dan bagaimana cara pemilihan membernya akan berbeda dengan yang pernah dilakukan sebelumnya. Bekerja sama dengan mitra media resmi mereka, audisi ini akan diadakan di setiap dari 47 prefektur, dan satu orang akan dipilih dari sana. Nantinya member Team 8 akan dipilih dari 47 kandidat tersebut.

Di bawah konsep, "Para Idol yang akan pergi untuk menemui anda," mereka akan melakukan kegiatan di seluruh negeri. Diumumkan bahwa ini akan didukung oleh Toyota Automobile.


Pada konferensi press setelah pertunjukan, Takahashi Minami berbicara tentang pembentukkan terbaru dari Team 8 ini, "Perasaan penantian tentang bentuk baru dari AKB48 ini sangat kuat. Saya pikir hal yang paling penting bagi kita adalah untuk mengadakan konser dan menunjukkan kepada semua orang wajah tersenyum kita, jadi saya pikir ini akan menjadi hebat jika melalui audisi ini kita bisa menyebarkan senyum ke semua orang di negeri ini.". Oshima Yuko, kapten Team K, mengatakan, dengan tersenyum lebar, "Perlombaan di antara Grup AKB48 akan segera dimulai, sehingga pembentukan Team 8 ini akan meningkatkan semangat kompetisi yang bersahabat bagi semuanya. Selain itu, mengumpulkan para member elit dari seluruh seluruh negeri akan meningkatkan kegembiraan di Jepang sendiri." Kapten Team B Umeda Ayaka mengatakan, "Sampai saat ini kami sudah memiliki slogan, "Idols yang dapat anda temui," tetapi dengan pembentukan baru Team 8 di bawah tema, "Idols yang datang untuk menemui anda," saya menantikan perubahan yang dibawa untuk Grup 48."


Berkaitan dengan hal ini juga, para member muda juga memberikan pesan yang ditujukan untuk calon potensial yang akan mengambil tantangan audisi ini. Berbicara mengenai pengalamannya sendiri, Nishino Miki mengatakan, "Awalnya, aku tidak pernah belajar menari atau menyanyi, jadi saya pikir saya pasti tidak bisa lulus audisi, tapi aku sudah belajar banyak hal melalui kegiatan saya dengan AKB48. Melalui usaha saya, saya bisa dipromosikan ke Tim 4, jadi saya ingin orang-orang yang berpikir untuk berpartisipasi dalam audisi ini untuk tidak menyerah!". Okada Nana juga mengatakan, "Orang yang mengambil audisi untuk pertama kalinya akan mendapati diri mereka menjadi sangat gugup dengan dan kepala mereka tidak bisa memikirkan apapun, tapi itu bukanlah masalah jika kamu bisa menjadi sedikit memikat dengan keterampilan khusus dan pesona yang kamu miliki sendiri."


Takahashi menutup komentarnya dengan mengatakan, "AKB48 benar-benar membutuhkan kekuatan orang-orang muda. Tanpa khawatir tentang betapa mustahilnya hal tersebut, aku ingin kalian melangkah maju dan mengambil kesempatan ini. Aku tak sabar untuk menemui semua orang! Mari kita memberikan senyum ke semua orang melalui kegiatan kita."

Mulai hari besok, 24 Januari, pendaftaran untuk audisi akan mulai diterima di seluruh negeri. Team 8 akan dibentuk selambat-lambatnya pada tanggal 10 Maret, dan rencananya akan menggelar acara pembukaan pada bulan Mei. Team akan melakukan debut pertunjukannya di Theater AKB48 pada bulan Agustus, dan akan memulai tur di seluruh negeri pada bulan November.

Official audition blogpost.
Official audition website

source: natalie | Team 8 (akblogs)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^