Thursday 6 March 2014


Setelah sukses dengan Musim Panas Sounds Good yang dirilis November silam, JKT48 kini merilis single baru ke-5 mereka yang berjudul Flying Get. Single yang masih terjemahan dari lagu AKB48 ini dirilis pada Rabu (5/3).

Seperti single terdahulu, single tersebut dibawakan oleh member terpilih atau yang biasa disebut "senbatsu" yang terdiri member campuran dari Tim J dan Tim K.

Mereka antara lain, Alicia Chanzia, Ayana Shahab, Cindy Yuvia, Devi Kinal Putri, Ghaida Farisya, Haruka Nakagawa, Jessica Vania, Jessica Veranda, Melody Nurramdhani Laksani, Nabilah Ratna Ayu Azalia, Ratu Vienny Fitrilya, Rezky Wiranti Dike, Sendy Ariani, Shania Junianatha, Shinta Naomi, dan Viviyona Apriyani.

Single tersebut bercerita tentang keberanian dalam cinta. Di mana cinta harus diperjuangkan. Tidak boleh takut untuk menunjukkan perasaannya dan juga jangan pernah ragu-ragu mengambil langkah lebih dulu mendekati orang yang disukainya.

"Tema lagu ini adalah untuk mendapatkan cinta kita harus curi start, karena kalau diam saja cinta itu pasti nggak akan didapat, udah keduluan yang lain,"
ujar Melody.

Secara musikal, single tersebut terdengar sangat ceria dengan beat agak cepat dan keras. "Flying Get lebih keras lagi dari River. Kami mencoba inovasi. Kalau bawa yang melow saja kan bosan," ucap Melody, Rabu, (5/3/2014), ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Melody kemudian menambahkan JKT 48 selalu memberikan suguhan yang selalu baru kepada fans. "Biar fans enggak bosan dan tetap setia kepada JKT 48," lanjutnya.



Seperti biasa, Flying Get juga dirilis dalam dua versi yaitu versi theater dan versi toko. Namun, ada hal lain yang membedakan Flying Get dengan single lainnya. Pada CD versi toko ini, ada bonus tiket untuk vote senbatsu member single keenam JKT48. Yap, untuk pertama kalinya, JKT48 menggelar "pemilu" alias pemilihan 16 member untuk membawakan single keenam nanti.

Versi theater bisa dibeli di JKT48 Theater seharga Rp. 50 ribu. Versi theater berisi 3 lagu: Flying Get, Malu-malu Lollypop, dan Gadis Remaja. Pada CD versi theater disertakan tiket individual handshake dan trump card.

 "Versi teater hanya dapat dibeli di Teater JKT48, di Mall fX Jakarta, kalau versi toko bisa didapat di Alfamart, Alfamidi, Alfa Express dan Lawson," ucap manajemen JKT48, Ghopta Ardi Chandra.

Sedangkan versi toko bisa dibeli di Alfamart, ALfamidi, Alfa Express, dan Lawson. CD ini berisi 9 lagu, dan disertakan kartu pemilihan senbatsu untuk memilih personel JKT48 yang akan bernyanyi di single keenam JKT48, satu orang pemilih dapat memberikan tiga suara sekaligus, dan voucher diskon untuk berbelanja di toko-toko tersebut. CD versi ini dijual dengan harga Rp. 35 ribu.

source: 1 | 2 | 3 | 4


Cara Fans JKT48 Memilih Member Favoritnya



Melalui CD single "Flying Get" untuk pertama kalinya JKT48 memperkenalkan sistem "pemilihan" member kepada para fans JKT48 di Indonesia. Para fans JKT48 bisa memilih tiga member favoritnya untuk menjadi member 'terpilih' atau Senbatsu untuk single JKT48 berikutnya.

Manajemen JKT48, Ghopta Ardi Chandra menjelaskan ada empat cara untuk memilih member JKT48. "Pertama, para fans harus membeli CD single 'Flying Get' versi toko. Melalui CD ini, fans bisa memberikan tiga suara. Kedua, Mobile Music Download. Fans bisa mengirim SMS registrasi dan kemudian menerima lagu beserta kode untuk digunakan memilih. Melalui cara ini, fans dapat memberikan satu suara," ujar Ghopta pada konferensi pers peluncuran single ke-5 JKT48, Flying Get di fX Mall, Jakarta Selatan, Rabu (5/3).

Kemudian, Ghopta melanjutkan,
fans yang tergabung dalam Official Fans Club JKT48 juga bisa memberikan suaranya. Melalui cara ini, fans dapat memberikan satu suara. 

"Berikutnya kita punya official fans club. Mereka masing-masing dapat satu suara."


Cara terakhir, para fans menonton pertunjukan teater JKT48, melalui cara ini fans dapat memberikan satu suara.


"Kita punya show teater hampir tiap hari. Setiap penonton akan punya hak satu suara. Kita mengajak fans untuk memilih. Kalau bisa seluruh Indonesia semuanya memilih,"
pungkasnya.

Ghopta menjelaskan kegiatan ini sudah dimulai di Jepang dan sukses. Ia yakin fans JKT48 di Jakarta juga akan berpartisipasi aktif dalam pemilihan ini. "JKT48 sudah berusia dua tahun jadi kami rasa kita sudah saatnya melakukan terobosan seperti ini. Di Jepang sudah dilakukan dan sukses. Kita ingin melakukan hal serupa. Supaya para fans JKT48 bisa ikut berkontribusi dalam pemilihan member 'terpilih' atau biasa disebut senbatsu untuk single ke-6,"  ujar Ghopta.

Melody, sang kapten JKT48 menjelaskan bahwa tidak ada masalah dengan pemilihan member untuk single JKT48 berikutnya. Baginya ini adalah hal yang menyenangkan. "Dengan ini, kita harus terus menampilkan yang terbaik dan terus memberikan yang terbaik buat para fans JKT48 supaya bisa terus disukai dan dipilih untuk single berikutnya," ujar Melody.

source: 1 | 2


Periode Voting





Vote pemilihan senbatsu member untuk single ke-6 sudah mulai dibuka sejak hari pertama single ini dirilis, yakni pada tanggal 5 Maret 2014. Nantinya, Pada tanggal 15 Maret, pengumuman pertama untuk hasil sementara senbatsu akan dirilis.

Pada tanggal 15 Maret juga generasi ketiga JKT48 sudah bisa turut serta untuk dipilih sebagai member senbatsu single keenam. Dan pada 10 hari kemudian atau pada tanggal 25 Maret, pengumuman sementara bagian kedua dirilis.

Lalu, bagaimana dengan member JKT48 yang baru saja ditransfer ke AKB48, Chikano Rina?

"Chikano Rina nggak ikut senbatsu," kata Haruka. Chikano Rina juga belum akan tiba ke tanah air dalam waktu dekat, karena harus mengurus segala administrasi dan lainnya.

Batas akhir voting akan ditutup pada tanggal 22 April. Yuk, vote oshimu!

source: 1 | 2


Kostum Baru


Selain merilis kelima berjudul Flying Get, JKT48 juga merilis kostum terbarunya yang unik. Di kostum tersebut terdapat sayap di belakangnya serta pola burung.

"Kita memakai sayap temanya burung. Jadi di baju kita ada pattern burung, dan ada baju tradisional dari Cina," tutur Kinal di salah satu pusat perbelanjaan, Jakarta Selatan (5/3).

Mengenai single yang keluar secara rutin, JKT48 mengungkapkan bahwa itu adalah keharusan yang tak boleh dilewatkan. Bagi mereka single secara rutin adalah strategi untuk menyenangkan fans.

"Kita selalu berusaha untuk selalu rutin keluarin single, agar fans kita gak bosen," tutup Kinal.

source: merdeka



Jaga Angka Penjualan


Rabu, 5 maret 2014, JKT48 meluncurkan single yang ke lima berjudul Flying Get di JKT48 Theater, Jakarta.

Dan, seperti yang sudah diprediksi, label yang menaungi JKT48 optimis jika angka penjualan CD akan tetap tinggi. Salah satunya karena Die Hard fans JKT48 yang berdedikasi.

"Penjualan CD JKT48 tetap bagus di saat penjualan CD tengah terpuruk, kekuatan fansnya JKT48 luar biasa" tutur Alberd Tanoni, direktur Hits Records, di JKT48 Theater, Mall FX Senayan, Jakarta Selatan (5/3).


Lebih lanjut, untuk memaksimalkan penjualan, Alberd menggandeng mini market yang mempunyai jaringan besar di Indonesia untuk pendistribusian. Alasan menggandeng mini market tersebut adalah upaya untuk mempermudah fans mendapatkan rilisan-rilisan JKT48.

"Ini untuk menggandeng target yang lebih besar karena Alfa (Mart) mempunyai jaringan yang besar dan memberikan win-win solution bagi fans untuk mendapatkannya," tutupnya.

Apakah dengan menjual karya di mini market akan membuat JKT48 semakin sukses?

source: kapanlagi




DISCOGRAPHY

Flying Get - Alfa Group Version
CD only

Harga: Rp 35.000,-
Tanggal Rilis: 5 Maret 2014


CD
01. Flying Get
02. Hanikami Lollypop - Malu-malu Lollypop -
03. Dareka no Tame ni - What Can I Do for Someone? –
- Demi Seseorang – What Can I Do for Someone? -
04. Korogaru Ishi ni Nare - Jadilah Batu yang Berputar -
05. Heavy Rotation
06. Aitakatta - Ingin Bertemu -
07. Baby!Baby!Baby!
08. RIVER
09. Fortune Cookie in Love - Fortune Cookie yang Mencinta -




Flying Get - Theater Version
CD only

Harga: Rp 40.000,-
Tanggal Rilis: 5 Maret 2014


CD
01. Flying Get
02. Hanikami Lollypop - Malu-malu Lollypop -
03. Shoujotachi Yo - Gadis Remaja –




MORE INFO: 

 
http://jkt48.com/?lang=id

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry... harusnya indomaret..alfa mart masih jarang kec sekitar jawabarat saja

      indomaret ada sampai ke plosok remote area mulai dari sumatra sampai papua..bahkan sampai ke pedalaman kalimantan sana jg ada... just info no iklan..haha

      Delete

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^