Monday 15 September 2014

Terjemahan ini adalah wawancara Takajo Aki oleh majalah mingguan “EX大衆”(EX taishu) edisi bulan Juni, Release: 15/05/2014. Gadis Sampul: Yokoyama Yui (Yuihan).

 
 
 
JUDUL ARTIKEL: Takajo Aki: "Cerita 2 Tahun Setelah Waktu Itu"


Pada 2 tahun yang lalu, ada linangan air mata yang jatuh dari matanya. Itu karena adanya perbedaan besar antara posisi di peringkat 16 sebagai Media Senbatsu dan di peringkat 17 sebagai Under Girls. Takajo yang telah mendapatkan pengalaman yang beragam saat menjadi member JKT48, berbicara tentang "Arti dari Pemilihan Umum (Sousenkyo)".


Perubahan Pemikiranku Tentang Ranking di Pemilu


Q : Sekarang Anda Telah Kembali Ke AKB48, Bagaimana Perasaanmu Mengenai 2 Tahun Ini?


A : Itu adalah kesempatan yang baik untuk memikirkan ulang tentang tujuan hidupku lagi. Ketika aku berada di peringkat 17 pada saat Pemilu 2012, saya tidak bisa berhenti menangis selama beberapa hari. Pada saat itu Shi-chan ( Ooya Shizuka ) dan Kitarie ( Kitahara Rie ) datang ke rumah saya untuk memberikan semangat kepadaku dan saya bisa bangkit kembali .


Q : Bagaimana Kehidupan Anda di Jakarta Sebagai Member JKT48 ?


A : Ada beberapa perubahan besar dalam cara berpikirku. Aku mendapakan begitu banyak pengalaman yang membuat saya menyadari betapa kecilnya hal-hal yang aku khawatirkan itu. Sebagai contoh, kami harus menyesuaikan jadwal latihan karena masing-masing member memiliki agama yang berbeda .

Tampaknya cara orang Indonesia untuk menangkap ritme lagunya itu berbeda dari yang ada di Jepang, jadi saya mengusulkan memakai cara AKB untuk menyesuaikan lirik dari musiknya.

Pada bagian lain, saya mencoba untuk mengajarkan bagian dasar seperti bagaimana caranya menggunakan ruang ganti dengan maksimal. Misalnya saya mengatakan kepada mereka untuk membantu beberapa member lainnya yang harus mengganti kostum dengan cepat.

Saya memiliki peran seperti orang yang mulai membangun sebuah grup dari bagian yang sangat dasar.
Saya berkomunikasi dengan para staff dan Harugon ( Nakagawa Haruka ) berkomunikasi dengan para member.
Masing-masing kami memiliki peran yang berbeda.


Apa Arti Pemilu Bagi Pengalaman Seseorang


Q : Sekarang musim Pemilu telah datang, bagaimana perasaan Anda tentang hal itu ?


A : Pada 2 tahun yang lalu saya pikir peringkat adalah hal yang paling penting tapi sekarang saya tidak terlalu memikirkan itu.
Peringkat di Pemilu itu hanyalah sekedar peringkat di grup AKB saja.
Jika kita pergi ke dunia bisnis pertunjukan secara keseluruhan, kita harus memulainya dari langkah pertama namun terlebih dahulu member AKB haruslah bisa memahami nilai mereka di dalam kelompok ini.

Pemilu adalah kesempatan yang baik untuk memikirkan tentang "apakah yang saya lakukan ini adalah benar atau tidak", "apa yang para fans pikirkan tentang hal ini".
Ketika kita mendapatkan hasilnya, kita dapat memotivasi diri kita sendiri, bersaing dengan para member lain dan saling memoles satu sama lain.
Adalah mustahil untuk langsung melompat ke level teratas dalam dunia bisnis pertunjukan tanpa semangat perjuangan yang keras. Jadi, Pemilu adalah kesempatan yang baik untuk belajar tentang apa yang harus kita lakukan.

Saya sangat menghargai para fans yang memilih saya. Ketika hari Pemilu segera tiba, begitu banyak fans yang menghibur saya dan berkata "Mari kita melakukan yang terbaik bersama-sama". Saya merasa ikatan di antara kami menjadi lebih erat.


Q : Saya minta maaf jika saya membuat anda merasa buruk, Namun Anda sekarang terlihat jauh lebih matang daripada sebelumnya.


A : Aku mendapatkan begitu banyak pengalaman sejauh ini. Sekarang ini ada beberapa tawaran untuk saya ("Pekerjaan diluar grup AKB") dan cara pemikiran saya telah berubah . Ada begitu banyak member muda sekarang, dan saya ingin mendukung mereka untuk mengaktifkan grup AKB secara keseluruhan. Aku menyukai para gadis-gadis mudanya karena saya memiliki adik perempuan. Dan saya mengambil pelajaran akting karena saya ingin menjadi aktris. Aku akan membuat mimpi saya menjadi kenyataan!

Aku benar-benar didukung oleh orang-orang yang telah menunggu saya dalam waktu begitu lama selama saya pergi ke Jakarta, pergi ke teaternya. Saya akan mencoba yang terbaik untuk membalas budi para fans!

Aku tidak punya kesempatan untuk memberitahukan pemikiran saya setelah transfer ke JKT48, jadi aku senang bisa memiliki kesempatan untuk menginformasikan ini.



Notes: Artikel asli tulisan ini berasal dari jkt48oshi.hatenablog milik @mori_yusuke.

Saya hanya mengedit tulisannya dalam format Bahasa Indonesia EYD, sehingga lebih mudah dibaca. :)


PS: I will delete this post if the original author disagreed with this article.

*no purse money generated by this paper, there is not even an animal or idol was hurt during the writing process

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^