Monday 24 November 2014

Di Majalah Weekly Playboy SP, ada bagian artikel tentang "Wawancara tentang masa lalu dan masa depan AKB50", Top member AKB48 Shimazaki Haruka berbicara tentang pemikirannya tentang masa depan AKB48.



AKB48 akan berulang tahun yang ke-10 pada Bulan desember tahun depan.

Shimazaki: Apa yang saya pikirkan adalah aku telah bergabung sejak tahun 2009, hampir setengah dari periode itu, tapi aku cuma memiliki perasaan "Sampai sejauh ini saya cuma seperti seorang junior".


Cuma seperti seorang junior?

Shimazaki: Mereka, para member senior ternama telah lulus satu per satu, tetapi mereka, anak-anak yang baru bergabung ini, reputasi mereka tidaklah begitu tinggi ... Member junior telah menjadi member Senbatsu, sebagai seorang senior, saya memiliki perasaan "Oh, sudah besar yah".


Apakah para member muda disana telah bertumbuh?

Shimazaki: "Meskipun seluruh Grup AKB, menghormati AKB48, pada umumnya ini tidaklah cukup, sebagai contoh, pada hari pertama di Tokyo Dome pada bulan Agustus, Kalau tidak salah itu adalah hari konser solo AKB48, kan? Tetapi member ganda seperti Sayanee (Yamamoto Sayaka) terlihat sangat powerful disana, bagaimanapun juga, sekedar menghormati AKB48, itu mungkin menjadikan perasaan "Para member yang saya kenal mungkin cukup sedikit".


Jika itu bukan dari sudut fans AKB48, kebanyakan orang mungkin akan berpikir hal yang seperti itu. Apakah Anda memiliki pemikiran mengenai member junior?

Shimazaki: "emm, baru-baru ini saya berpikir bahwa periode "Team Trainee" itu semakin singkat, pada saat saya menjadi team trainee, saya akan berpikir "Apa yang seharusnya dicari oleh team trainee itu?", Sekarang saya melihat para member junior yang sekarang ada oleh karena periode team trainee yang dipersingkat, padahal saya pikir periode tersebut adalah waktu yang sangat penting".


Periode Team Trainee akan memberikan kesan kepada orang-orang mengenai kondisi yang keras, seperti berdiri di koridor yang dingin karena tidak ada ruang yang tersedia.

Shimazaki: "Saya benar-benar tersentuh pada titik ini. Saat saya masih menjadi team trainee, hanya oleh karena melihat kekuatan para member senior, rasanya seperti mendapatkan perasaan yang kuat tentang "arti keberadaan" dan "aura" mereka, dan membuat saya berpikir bahwa saya tidak bisa berbicara dengan para member senbatsu, oleh karena itu, kita semua menanti-nantikan untuk bisa masuk "Senbatsu". Atmosfer seperti itulah yang menjadi pengalaman terbaik saya saat menjadi team trainee."


Saya mengerti.

Shimazaki:. "Selain itu, meskipun ada banyak member senior yang kamu bisa langsung kenali karakter unik mereka pada saat kalian melihat kita semua tampil bersama-sama. Namun sejujurnya, meskipun nama brand AKB48 mungkin adalah idola nasional, tetapi kebanyakan orang-orang tidak mengenal para membernya.


Bagaimana seharusnya Anda mengatasi itu? Membuat "Karakter Sendiri" itu sangatlah sulit.

Shimazaki: "Saya awalnya adalah orang yang memodelkan dan meniru para member senior yang saya hormati, benar-benar menirukan. Sebagai contoh, saya menghormati (Itano) Tomomi, jadi saya menumbuhkan poni rambutku, dan saya pikir itu bagus untuk mewarnai itu. Jika itu bagus, maka itu akan di ikuti oleh para fans; jika tidak ada efeknya, maka ubahlah itu. Yang paling penting adalah "mencari apa yang cocok untuk dirimu sendiri".


Gaya jawaban yang Shimazaki banget.

Shimazaki: "Saya memiliki kata yang ingin dikatakan untuk para member junior... jika kalian hanya bergantung kepada AKB48, kepada saya yang hanya memiliki posisi ketiga dalam Pemilu tahun ini. Bukankah itu adalah hal yang buruk? Aku berharap para member junior bisa memiliki kesadaran terhadap kasus ini, jika tidak begini maka kamu akan kalah dengan member Sister grup!"


 

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^