Wednesday 3 December 2014


Grup band Slank dan JKT48 akan meramaikan panggung konser Indonesia WOW! yang akan digelar pada 11 Desember 2014. Bertempat di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, acara ini bertujuan memberikan semangat terhadap pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Idol Group JKT48 akan menjadi pembuka konser Indonesia Wow. JKT48 dianggap mampu mewakili Indonesia di masa depan yang kreatif, disiplin dan juga berani. 

Drummer Slank, Bimbim mengatakan, konser Indonesia WOW harus menjadi awal dari langkah Indonesia untuk semakin percaya diri di masa depan. "Indonesia WOW itu kembali lagi kepada para manusia Indonesia itu sendiri. Selama orang Indonesia belum percaya diri, kita tidak akan maju," ujar Bimbim saat jumpa pers Konser Indonesa Wow di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2014). 

Hal yang sama dikatakan Abdee, ia berharap konser Indonesia Wow bisa membuat Indonesia semakin hebat. "Saya harap ini bisa jadi semangat kita untuk seluruh bangsa ini untuk maju ke dunia internasional. Semangat kolaboratif itu harus kuat. Indonesia Wow jadi bagian penting dari kita semua. Saya berharap seluruh rakyat Indonesia bisa ikut menyukseskan acara ini," tambah Adee. 

source: metrotvnews



Ini Kata Bimbim Tentang JKT48

Bimbim, Drummer Slank, rupanya juga mengagumi idol group JKT48. Menurut Bimbim, JKT48 adalah sekumpulan anak-anak muda Indonesia yang berani dan percaya diri. "JKT48 itu keren, aku baru memikirkan lagi ternyata mereka (JKT48) itu membuat orang menjadi percaya diri, disiplin, dan kreatif," ujar Bimbim kepada Metrotvnews.com saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2014).

"Berkelompok itu membutuhkan kedisiplinan, bangsa kita ini kekurangan kepercayaan diri, coba perhatikan, tidak ada orang yang mau langsung mengambil tempat duduk di depan, pasti memilih mengambil bangku belakang. Itu karena mereka tidak percaya diri, tapi coba lihat anak-anak JKT48, mereka semua berani menatap mata orang, semuanya percaya diri," lanjut Bimbim.

Bimbim pun menyebutkan jumlah followers JKT48 yang mencapai jutaan itu menunjukkan bahwa mereka memiliki begitu banyak penggemar dan membawa pengaruh cukup besar bagi para penggemarnya. 

"Menurut saya, JKT48 salah satu contoh anak muda yang disiplin, kreatif, dan percaya diri. Semoga menular ke anak-anak lain, aku juga mempunyai anak cewek, dia kurang percaya diri juga. Semoga itu bisa melatih dia juga," tutup Bimbim.

source: metrotvnews



Indonesia WOW! Concert

Setelah bertahun-tahun sukses menggelar Real WOW Concert, tahun ini MarkPlus, Inc. bekerja sama dengan Bank BCA akan menggelar BCA Night–Indonesia WOW Concert.

Pagelaran ini merupakan bagian dari rangkaian acara akhir tahun dari MarkPlus, Inc. yang diawali oleh KIN ASEAN, MarkPlus Conference 2015 dan Indonesia WOW! Concert.

Indonesia WOW! Concert akan digelar pada 11 Desember 2014, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Acara ini bertujuan untuk memberikan semangat terhadap pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif di Indonesia. Dijadwalkan, akan hadir lebih dari 2 ribu Youth, Women, dan Netizen.

Indonesia WOW Concert diharapkan dapat menjadi ajang untuk menunjukkan kelebihan dan pesona yang dimiliki Indonesia. Terutama dalam bidang seni, budaya, dan industri kreatif sehingga dapat meningkatkan Tourism, Trade, dan Investment (TTI) di Indonesia.

Konser akan dibuka oleh JKT48, sebuah grup musik idola yang terdiri dari remaja-remaja putri. JKT48 merupakan satu-satunya sister group AKB48 yang berasal di luar Jepang. Pada 2013, JKT48 meraih MarkPlus New Wave Marketing Recognition Awards 2013 dalam acara MarkPlus Conference 2014.

Idol group ini menerima award karena dinilai sukses menjadi brand fenomenal yang digemari banyak orang, dan selalu memberikan penampilan yang wow! JKT48 juga dianggap mewakili Indonesia di masa depan, yang muda (Youth), feminis (Women), dan cakap teknologi (Netizen).

Salah satu rangkaian acara yang ada di Indonesia WOW Concert adalah peluncuran Gerakan Indonesia WOW! Ini adalah gerakan yang terdiri dari kolaborasi ABG (Artist, Business, & Government).

Semangat Indonesia WOW dimulai pada 2013 ketika acara MarkPlus Conference 2014 dilaksanakan. Setelah itu, diikuti oleh peluncuran lagu Indonesia WOW! oleh Slank yang dilaksanakan pada tanggal 8 September 2014 di Auditorium RRI. 

Semangat membangun Indonesia WOW terus dilanjutkan oleh Founder & CEO MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya, dengan menggelar Indonesia WOW Provinsi WOW di Auditorium RRI, pada 22 November 2014. Dengan demikian diharapkan semangat Indonesia WOW dapat menyebar ke seluruh pelosok negeri.

Upaya lain untuk mewujudkan Indonesia WOW datang dari Kementerian Koperasi dan UKM yang akan meluncurkan Galeri Indonesia WOW. Galeri ini merupakan sebuah sistem pembinaan bagi pelaku usaha kreatif sekelas usaha kecil dan menengah, di mana mereka akan mendapatkan dukungan dari perusahaan perusahan besar dari setiap subsektor ekonomi kreatif untuk membimbing UKM, sehingga dapat memasarkan produknya tidak hanya di pasar lokal tapi sampai mancanegara.

Galeri Indonesia WOW akan langsung diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga. Kelak akan terdapat 15 galeri kreatif dari berbagai industri seperti periklanan, arsitektur, pasar barang seni, kerajinan, desain, fashion, video, film dan fotografi,game, seni pertunjukkan, penerbitan dan percetakan, pengembangan piranti lunak (software), televisi & radio, riset, kuliner dan musik.

Galeri Indonesia WOW akan mengambil lokasi di gedung SMESCO. Ini merupakan sebuah konsep baru dalam mengelola pameran produk yang ada di SMESCO.

Acara Indonesia WOW Concert akan ditutup dengan performance Slank yang akan membawakan lagu-lagu populer Slank dan berkolaborasi dengan beberapa kesenian khas daerah, antara lain tarian Papua, Ondel-ondel, tari Jaipong, dan accordian Melayu.

Pagelaran ini akan menarik 3 ribu pengunjung dan diharapkan mampu menjadi wujud optimisme bahwa Indonesia akan menjadi semakin WOW di tahun-tahun yang akan datang.(ADV) 

source: metrotvnews

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^