Friday 19 December 2014

Akhirnya, lengkaplah grup AKB48 dengan pembentukan Team B! Dengan tim baru, konsep AKB48 akhirnya terpenuhi! Di bagian wawancara ini, Togasaki berbicara tentang perbedaan antara Team B original dan Team A+K; perbedaan perspektif hubungan di dalam tim dan tentu saja akan menyoroti beberapa membernya juga ~
  



Wawancara Manajer togasaki ini (Bagian 3)

Watanabe Mayu selama audisi tidak pernah diperkirakan akan memiliki popularitas seperti saat ini.

AKB48 akhirnya lengkap! Kelahiran tim junior!


Q: Tahun Desember 2006, selama audisi final, 19 member yang memenuhi syarat terpilih untuk membentuk Team B dari 12.828 orang pendaftar. Dibandingkan dengan generasi ke-2, jumlah pendaftarannya telah mengalami peningkatan lagi, bagaimana menurut manajer memandang tim ini?

A: "Jika saya harus menggunakan perumpamaan, maka itu adalah mengenai "adik kecil", sekelompok anak-anak kecil yang tidak mengerti perang (tertawa). Sejak dari awal penampilan, mereka selalu memiliki jumlah penonton dengan kapasitas penuh, tetapi karena mereka tahu betapa besar dan kerasnya perjuangan yang telah dilalu oleh member generasi ke-1 dan ke-2, dan mengerti bahwa jika oleh mereka sendiri maka tidak mungkin bisa mengusahakan kapasitas ruangan penuh. Jadi mereka tidak membentuk hubungan kompetitif dengan senpai mereka, sebaliknya, merasa bahwa setiap orang harus bekerja keras secara bersama-sama."


A: Meskipun mereka adalah kelompok yang termuda, ada 3 orang senpai yang dikirim dari Team A, itu adalah Watanabe Shiho, Urano Kazumi dan Hirajima Natsumi.

A: "Karena kita tahu bahwa penampilan mereka akan selalu berkapasitas penuh, langkah berikutnya adalah untuk menemukan cara untuk menyebarkan semangat AKB. 3 member ini dianggap member yang masih belum mekar di Team A, jika digeser mungkin dapat menghasilkan sebuah daya tarik yang berbeda di tempat lain. Ini semua adalah proyek percobaan, dan pada akhirnya itu menghasilkan Watanabe Shiho (grad) yang menampilkan kualitas kepemimpinan dan tidak membiarkan para member membuang-buang waktu mereka karena kebingungan mereka."


Q: Team B harus melakukan debut teater mereka pada bulan April, tetapi 2 dari member generasi ke-3 dipilih untuk bergabung dengan Team A dan K dalam tur nasional mereka (Tokyo, Nagoya, Fukuoka dan Osaka). Ini adalah sebuah kejutan, dan juga merupakan pertaruhan pada waktu yang sama.

A: "Member yang paling menjanjikan adalah Inoue Naru (grad) dan Kashiwagi Yuki. Kashiwagi itu seperti seorang idola ortodoks (*red: seseorang yang dari lahir sudah memiliki bakat menjadi seorang idol), dan memiliki kecantikan yang suram yang tidak dimiliki oleh Team A atau Team K. Saat dia memakai one-piece warna putih dengan topi jerami rasanya sepertnyai ada angin yang berhembus, yah kan? (lol)"


Pandangan ke depan yang tajam oleh Akimoto Yasushi, tidak bisa lagi dijelaskan menggunakan penalaran normal.


Q: Hal yang mengejutkan adalah ketika Watanabe Mayu yang menjadi CENTER di kemudian hari malahan tidak meninggalkan kesan yang menarik pada waktu itu.

A: "Pernahkah Anda melihat foto Mayu selama audisi? Bahkan hingga sekarang, foto itu akan tetap tidak dipilih. Dia itu benar-benar beruntung. Salah satu yang paling mengejutkan saya adalah Mayu, dia ditemukan oleh Akimoto-sensei sendiri, meskipun tidak ada alasan tertentu. itulah sebabnya tidak ada yang bisa membantah dia. keputusan untuk membuat Maeda menjadi CENTER juga diputuskan seperti itu. Dia itu sudah jelas membenci menjadi orang yang high profile, dengan memiliki gaya rambut kappa dan cara menarinya itu seperti orang yang habis bertarung dalam sebuah pertempuran (tertawa)."


Q: Dengan kata lain, jika beliau mulai mempertimbangkan berdasarkan penalarannya maka itu akan menjadi upaya yang sia-sia. Alasan seperti itu tidak dapat digunakan untuk menilai seorang idola, kan?

A: "Bukan tidak mungkin untuk mengkondisikan secara khusus hal ini dengan alasan karena sekedar menyukai. Singkatnya, hal itu karena cuma sekedar suka, tanpa perlu meminta alasannya. Jadi ini bukan karena hal yang khusus, bukan karena orangnya, tingginya, dan hal-hal yang semacam itu. Apalagi baru-baru ini, keakuratan Akimoto-sensei itu benar-benar sangat tinggi, ini benar-benar hal yang membingungkan orang."

Dan kemudian, Akhirnya Team B dibentuk pada 8 April 2007, harinya 48. (*red: hari 48= 2007-04-08 (lihat angka bulan dan harinya)

source: tomoland


OK Everyone, sesuai janjiku di awal postingan ini dimulai. Rangkaian wawancara ini akan saya akhiri sampai generasi ke-3 saja. Meskipun sejauh ini saya juga sangat menikmati penulisan ini, akan tetapi respon baliknya tidak sesuai dengan apa yang saya perkirakan. masih minimnya komentar dan view page menjadi alasan utamanya. Lagipula, saya tidak sedang berniat membuang -buang waktu di bulan ini.

Saya pikir cukup sampai disini saja. Actually, jika kalian ingin membaca lanjutannya bisa dibaca di sumber artikelnya. Mungkin suatu saat nanti akan saya lanjutkan penulisan ini, someday.... ^_^
  

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^