Sunday 6 January 2013


MENJELANG Tahun Baru kemarin, tepatnya Rabu, 26 Desember 2012, JKT48 merilis repertoar terbaru yang merupakan stage-2 atau lakon kedua mereka di JKT48 Theater, Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta).

Momen ini sekaligus menjadi pertunjukan perdana tim J dengan formasi keanggotaan yang baru diumumkan tiga hari sebelumnya. Dua anggota yang ditransfer dari AKB48, Akicha dan Haruka, termasuk di dalamnya, lho.

Repertoar baru, berarti kostum dan koreografi yang juga baru. Melihat keseluruhan pertunjukan yang dimulai tepat waktu pukul 19.00 WIB, kesan penampilan lebih dewasa langsung tertangkap. Membuka pertunjukan dengan lagu “Nagai Hikari-Cahaya Panjang”, ke-16 anggota tim J tampil mengenakan kostum terusan mini berwarna-warni cerah bermotif bintang. Hampir tidak terlihat kesan kekanak-kanakan, seperti saat dulu membawakan “Sonichi” dari repertoar Pajama Drive.

Gaya lebih dewasa nampaknya disesuaikan dengan tema repertoar untuk stage-5 atau lakon kelima milik tim A AKB48 itu yang seputar kisah percintaan. Bukan lagi cerita cinta galau ala ABG seperti dituturkan dalam lagu “Futarinori no Jitensha-Bersepeda Berdua” atau “Kiss Shite Son Shichatta-Rugi Sudah Dicium”. Melainkan cerita cinta yang dewasa dan sedikit pedih, seperti pada lagu yang menjadi judul repertoar itu sendiri, “Renai Kinshi Jourei-Aturan Anti Cinta”.

Ke-16 anggota yang malam itu tampil ternyata merasakan dan mengalami “pendewasaan” yang sama. “Senang banget membawakan setlist (repertoar) ini, karena sebelumnya -- Pajama Drive -- lebih kekanak-kanakan. Nah, ini lebih dewasa. Aku bisa belajar mengekspresikan diri dengan lebih dewasa,” ujar Ayana yang akrab disapa A-chan.

Nabilah, yang biasanya superbawel, bicaranya agak lebih kalem. Sedangkan duet tomboi Ghaida-Dhike lebih feminin. Tidak ada lagi Ghaida yang bungkuk dan rambut yang lebih panjang untuk Dhike. Tapi, Rena yang imut-imut sedikit kesulitan mendapatkan ekspresi dewasa yang cocok. “Ekspresinya susah. Berarti, kalian (penggemar) lihat (memperhatikan) ekspresi kami, ya,” ungkap Rena dengan bahasa Indonesia yang belum lancar. Iya! Hehehe...

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^