Friday, 8 August 2014

Modelpress mewawancarai dia untuk membicarakan mengenai mimpi yang ingin dia raih dan apa yang telah dia dapatkan di era AKB48.

Chikano Rina (21 tahun) pada bulan Februari tahun ini, telah diumumkan untuk di transfer dari AKB48 ke sister groupnya JKT48 yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Setelah dia melakukan travel pada tanggal 1 Juli kemarin, dia sudah mulai melakukan aktivitasnya di Jakarta. Wawancara kali ini dilakukan kepadanya sebelum kepergiannya. modelpress mencoba mendekatinya untuk mengetahui perasaan dia yang sebenarnya.



Mengapa Chikano Rina pergi dari AKB48 ke Jakarta?

◆Alasan keputusan ditransfer ke JKT48

-Tolong beritahu kami apa yang ada dipikiranmu saat ini

Chikano: Selama dua minggu di bulan Juni ini aku pergi kesana, aku mencoba belajar mengatakan beberapa kata disana, dan terkejut bisa mengatakannya dengan baik, oleh karena itulah aku mengharapkan hal lebih kepada diriku sendiri


-Apakah kamu sejak awal pernah berpikir untuk ingin pergi ke luar negeri?

Chikano: Aku pernah melakukannya jika ada pertunjukkan reguler AKB48 di Singapura, aku pergi kesana sekitar empat kali. Dan aku pikir secara samar-samar disana dan berharap bisa keluar negeri, tapi saat itu aku tidak berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang mendesak.


-Ini yang ada dipikiranku, mengapa kamu memutuskan pergi ke Jakarta?

Chikano: Alasan utamanya adalah karena ini menjelang waktu tujuh tahunku di AKB48. Dan aku merasa tidak bisa berkembang lebih lagi disana. Ada banyak perasaan untuk ingin melakukan ini lebih banyak lagi, dan aku menginginkan itu. Jadi pada waktu ada Great Reshuffle bulan februari tahun ini, aku berpikir bahwa aku benar-benar ingin pergi keluar negeri, begitulah pemikiran ini diputuskan.

Chikano Rina berbicara mengenai perasaannya sekarang.

-Apakah ada masalah untuk bisa berkembang disini?

Chikano: Yang paling aku khawatirkan adalah bahwa aku tidak bisa menjadi populer disini, aku juga ingin masuk ke senbatsu, dan tampil di CM. aku merasa frustasi disini.


-Bagaimana pendapat orang-orang disekitarmu saat kamu ingin pergi ke Jakarta?

Chikano: Aku mengatakan kepada staff tentang keputusanku sendiri ini, dan belum membicarakannya dengan orang tuaku. Pada waktu aku menghubungi mereka tentang ini, mereka malah semakin panik. Dan mengeluarkan banyak pertanyaan seperti "Kamu ini ngomong apa? Mengapa kamu melakukan itu?" (tertawa)


-Apakah kamu tidak merasa khawatir dengan kegiatanmu di Jakarta?

Chikano: Ada banyak kegelisahan di dalam kata-kata, tapi dengan banyak pengalaman yang sudah aku miliki, ada harapan yang besar disana. Meskipun belajar di luar negeri adalah sesuatu yang sulit. Tapi aku pikir ketika aku mau pergi ke luar negeri untuk bekerja, maka aku bisa mendapatkan nilai-nilai yang baru, dan juga bisa mempelajari budaya dan bahasa, aku mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan seperti ini lagi.


Aku tertantang di tanah yang baru untuk membuang rasa penyesalan di era AKB48

Kehidupan di Jakarta

-Berbicara mengenai kepergianmu di Jakarta selama 2 minggu, bagaimana keadaan disana?

Chikano: Aku merasa kangen rumah pada minggu pertama. Saat memikirkan tentang keputusan yang telah dibuat, rasanya tidak berdaya, ingin menangis, dan cuma mau berbicara kepada keluarga.... Namun satu minggu sisanya, perasaanku menjadi tenang. Aku menjadi terbiasa dengan lingkungannya. Rasanya agak aneh bahwa pada saat itu, aku ingin sekali kembali lagi.


-Apakah kamu berteman dengan member lainnya?

Chikano: Jadi kangen lagi. Saya disambut dengan luar biasa disana, aku bisa berpergian ke shopping mall bersama-sama, saling belajar kata per kata bersama para member yang lain, jadi seperti teman akrab, saya bisa katakan bahwa mereka adalah orang-orang yang ramah dan sopan.

Harapan Chikano Rina


-Bagaimana dengan kata-katamu?

Chikano: Ada seorang Penerjemah yang memberitahukannya untuk aku tentang itu. Tapi karena aku ingin bisa membicarakan itu melalui diriku sendiri, aku sering bertanya "Apakah ini harus dikatakan seperti ini?" dan membuat sebuah catatan yang aku dengarkan berulang kali kepadaku sendiri. Aku sedang belajar agar bisa berkomunikasi lebih cepat sedikit.


-Setelah juga tampil disana, apakah kamu merasakan sesuatu yang berbeda dengan Jepang?

Chikano: Aku merasa aku pikir semangat para fans disana itu menakjubkan. Ketika seorang member melakukan MC, mereka melakukan "Hussshh~~" kepada para fans lainnya. Dan aku mendengarkan "Hussshh~~" untuk menenangkan itu dari berbagai tempat. Itu Keren! Di MC, bisa tertawa bersama antara member dan fans itu adalah sesuatu yang luar biasa, aku mau mengingat kata-kata dengan cepat.


-Apakah yang menjadi daya tarikmu untuk menarik perhatian fans JKT48?

Chikano: Karena masih belum bisa bicara banyak sekarang, aku ingin kalian melihat prosesnya hingga aku bisa berbicara.


-Di Indonesia aku mengkhawatirkan tentang keamanannya, tidak seperti di Jepang.

Chikano: Well, pada dasarnya aku berpergian dengan mobil. Sering hujan disana, jalan dan banjir, jadi seperti berpergian menaiki kapal boat


-Itu keren. Apakah kamu merasa bisa hidup sendirian disana?

Aku tinggal bersama Nakagawa Haruka (※yang dipindah ke JKT48 pada bulan November tahun 2012). Aku pikir tidak akan terjadi masalah jika aku mampu menyeimbangkannya. Aku benar-benar menantikan hal itu sekarang.


Tapi bukankah kamu juga merasa kesepian disana dan meninggalkan orang tua?

Chikano: Aku sejatinya bukan orang yang suka tinggal di rumah. Aku juga tahu mereka mengkhawatirkan itu. tapi itu lebih melelahkan untuk dikatakan dalam berbagai hal...... Tapi ketika aku mencoba pergi ke Jakarta hanya untuk waktu 2 minggu, itu mengingatkanku tentang betapa pentingnya keluarga. Dalam kesepian itu aku menjadi lebih mencintai mereka sekarang, meskipun aku tidak tahu kapan akan pergi ke rumah di waktu selanjutnya. Aku pikir aku ingin lebih menghargai waktu yang bisa dihabiskan bersama dengan mereka sekarang.

Chikano Rina menceritakan impian masa depannya



Chikano Rina di masa depan

-Apa tujuanmu di JKT48?

Chikano: Pertama-tama masuk di senbatsu. Kemudian masuk ke berbagai CM. Karena banyak perusahaan jepang yang menunjuk JKT48 dalam iklan mereka, aku ingin semua fans bisa semakin mengingat diriku. dan suatu saat nanti bisa mengambil bagian menjadi jembatan penghubung antara Jakarta dan Jepang.


-Apakah kamu percaya diri?

Chikano: Tentu saja! Karena aku sering ditanya "apakah tidak apa-apa berada disana ?", Aku yakin bisa diterima di Jakarta


-Terakhir, Tolong beritahu kamu rahasia untuk mewujudkan impian dari pemikiran Chikano-san.

Chikano: Aku pikir sebuah impian entah akan menjadi kenyataan atau tidak itu tergantung dari usaha kerasa diri kita. Karena aku pikir jika kamu sedang melakukan sesuatu hal yang lebih menantang untuk memiliki semangat tantangan, maka usaha itu akan menghasilkan sesuatu. Oleh karena pemikiran seperti inilah aku akan bekerja keras, Tidak menyia-nyiakan kesempatan seperti ini dan tidak melupakan usaha di tempat yang baru, dengan begitulah kita bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman.




 
-Terima Kasih

Sejauh ini, Takajo Aki, Miyazawa Sae, Suzuki Mariya, dan Haruka Nakagawa telah akitf menjadi fondasi bagi sister group AKB48 di luar negeri. Sekarang, Chikano Rina ikut menyusul mereka, Chikano untuk menghilangkan perasaan sedihnya oleh karena selama tujuh tahun telah bekerja di jepang dan tidak mampu menghasilkan usahanya sendiri, kini mempunyai tujuan baru dengan lompatan besar di tanah yang baru di Jakarta. Dengan melihat sendiri, kita mampu merasakan rasa percaya dirinya dengan jelas. Mari tunjukkan kepada kami sekarang, harapan besar yang kamu inginkan.

Jika boleh tolong berpose untuk Jakarta


Profile Tentang Chikano Rina:

Tanggal Lahir: 23 April 1993
Tempat Tinggal: Tokyo
Golongan Darah: Tipe B
Tinggi Badan: 162 cm
Hobi: Mengkoleksi Plester, Observasi yang berhubungan dengan hidung
Spesial Skill: Dance

Lulus Audisi AKB48 generasi ke 5 pada tahun 2007. memulai debut theater pada bulan desember di tahun yang sama. Masuk Senbatsu pertama kalinya pada posisi 16 di "Turnamen Senbatsu Janken AKB48" di tahun 2010. Diumumkan pindah ke JKT48 pada bulan Februari 2014 di "Festival Great Shuffle AKB48" Dia menampilkan debut pertamanya di JKT48 pada bulan Juni di tahun yang sama




source: 近野莉菜はなぜJKT48へ? AKB48時代に抱いた本音&成し遂げたい夢を語る モデルプレスインタビュー (http://mdpr.jp)

4 comments:

  1. selamat datang di indonesia semalam nonton di net bintang tamunya jkt 48 chikarina cantik ngomongnya lucu sama kayak haruka

    ReplyDelete
  2. selamat datang di indonesia semalam nonton di net bintang tamunya jkt 48 chikarina cantik ngomongnya lucu sama kayak haruka

    ReplyDelete
  3. Selamat datang di Jakarta chikarina dan terimakasih banyak ya min

    ReplyDelete
  4. Selamat datang di Jakarta chikarina dan terimakasih banyak ya min

    ReplyDelete

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^