Friday 5 December 2014

Tujuan dari artikel ini adalah agar para fans baru dan semua orang bisa mengetahui lebih banyak tentang grup AKB48, ini adalah wawancara TGSK (manajer theater AKB48 pada waktu itu) di majalah FLASH pada tahun 2010, kalian bisa mengenal lebih dalam tentang latar belakang grup ini dan cara manajemen AKB48 mengambil keputusan. Dia berbicara mengenai member generasi ke-1 sampai member generasi ke-11. Tidak semua member yang disebutkan disini, tetapi mungkin kalian juga bisa menemukan beberapa oshi kalian yang di sorot disini.

Ini adalah sebuah wawancara yang sangat panjang, total ada 8 bagian, terutama karena perbedaan generasi dari para member. Pada bagian 1 ini kalian akan mengetahui cerita di balik member generasi ke-1 dan konsep awal AKB48.

overall, saya hanya berminat menerjemahkan hingga generasi ke-3, yaitu formasi awal grup AKB48. but, let me hear you opinion, afterall!!
  


Wawancara Dengan Manajer Togasaki.

AKB48 telah memasuki era perang! Ini adalah waktunya untuk melihat kembali perjalanan sejarah mereka selama 5 tahun ini!
Sejarah sebenarnya di balik dimulainya Generasi ke-1 hingga ke-11!

Togasaki, sebagai manajer teater AKB48 sejak bulan Juli di tahun 2005, untuk audisi dari Generasi ke-1 sampai bulan Juli tahun lalu untuk Generasi ke-11,Togasaki akan menjelaskan secara terperinci tentang rahasia masing-masing generasi itu!

==========================================


Orang yang meninggalkan kesan adalah Itano dan Takahashi.
Hanya 24 gadis yang terpilih dari 8000 orang.

Pada saat proyek AKB48 dimulai, total sekitar 8000 gadis ikut bergabung audisi!


Q: Pada tanggal 8 Desember 2005, adalah hari untuk Shonichi Theater AKB48, tapi hari itu bukanlah awal mula sejarahnya.

A: "Audisi untuk para member dimulai pada bulan Juli. Kami memberitahukan itu melalui TGSK Blog (blog resmi AKB48), dan poster yang ditempelkan pada setiap bus berdiri di Harajuku. Kalau diingat-ingat lagi, benar-benar ada banyak orang yang menanggapi itu, meskipun tulisannya cuma "Produser Akimoto Yasushi" dan "akan suka untuk menemui Anda", tulisan yang semacam itu, kami tidak menuliskan apa-apa lagi (lol). Tetapi pada waktu itu telah diputuskan bahwa kita akan membentuk generasi bintang berikutnya melalui penampilan reguler di teater. Hanya ini hal pasti yang tidak akan berubah."


Q: Walaupun jika dilihat dari sudut manapun, tidak ada kepastian bahwa ini akan menghasilkan keberhasilan yang menjanjikan. Namun demikian, konsep ini adalah sesuatu hal yang sangat baru, apakah ada kekhawatiran sejak awal?

A: "Kami hanya bisa percaya bahwa itu akan berhasil. Meskipun tidak ada kepastian, semua orang merasa bahwa ini cukup menarik pada waktu itu."


Q: Respon jumlah pendaftaran yang sebenarnya mencapai angka 7.924. Orang yang tidak tahu untuk apa mereka mengikuti audisi dan mengikuti audisi hanya karena ketenaran Akimoto Yasushi, mulai datang secara tanpa henti dari semua daerah.

A: "Ada banyak sekali surat yang datang. Saya menuliskan di blog saya sebelumnya, bahwa hal yang disebut pintu masuk untuk menjadi seorang idola itu sulit. Audisi ini juga tidak murni diputuskan oleh satu orang saja. Saya tidak tahu apakah kata-kata semacam itu memiliki efek atau tidak, tetapi memang benar bahwa saya tidak menyangka ada begitu banyak orang untuk merespon. Ada juga banyak orang yang masih salah paham. Sebagai contoh, ada orang-orang yang menegaskan bahwa mereka benar-benar menyukai Akihabara, atau orang-orang yang menyisipkan foto cosplay mereka ke formulir pendaftaran mereka dan hal yang semacam itu, semua hal yang seperti itu tidak diloloskan audisi."


Q: Dan setelah itu, pada audisi final yang digelar pada tanggal 30 Oktober, ada 2 gadis yang memberi kesan yang sangat abadi bagi anda.

A: "Itano Tomomi dan Takahashi Minami yah. Saat itu keduanya masih berusia 14 tahun, sangat mungil. Hanya kepada dua gadis ini dimana aku secara pribadi harus mengantarkan mereka pulang ke rumah. Melihat dari perasaan yang 'belum lengkap' (ini mengacu kepada formasi AKB yang belum lengkap pada saat itu, karena ini masih tahap audisi), mereka berdua benar-benar cocok terhadap konsep AKB. Jika Itano, dia menari dengan sangat baik, maka Takahashi tidak bisa menari sama sekali, tapi dia memiliki suara yang sangat bagus, sangat matang, luar biasa."


Q: Bagaimana tentang Maeda Atsuko pada saat itu?

A: "Ketika dia tersenyum, entah bagaimana dia akan bisa menangkap perhatian orang-orang. Meskipun sangat sederhana, dia memiliki perasaan yang tidak bisa digambarkan di dalam dirinya. Tapi pada saat itu, jujur saya tidak merasakan ada cahaya spesial di dalam dia, dan tidak mengharapkan dia untuk berdiri di posisi CENTER."


Q: Bagaimana dengan gadis lainnya yang lulus audisi?

A: "Setelah melihat formulir aplikasi, saya pikir Kojima Haruna dan Tojima Hana (graduated) itu benar-benar imut. Saya merasa bahwa saya harus mendapatkan kontak dengan mereka, 2 gadis ini, dan pergi dengan cepat untuk menghubungi mereka. Tetapi pada saat itu Kojima benar-benar tidak dapat dihubungi, dia terlalu santai tentang hal itu (tertawa). "Saya perlu untuk bekerja paruh waktu" perkataan yang semacam itu, dia dulu adalah orang yang seperti itu, ini adalah sesuatu yang benar-benar tidak terbayangkan di masa sekarang."




source: tieba.baidu.com

2 comments:

  1. Part yg lain diposting kapan min? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, thanks sudah baca postingan ini. :))

      sisa artikel bagian 1 akan di posting besok.
      bagian kedua akan di posting minggu depannya, begitu seterusnya.

      silahkan menunggu. (o)

      Delete

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^