Saturday 31 October 2015


Notes: Ini adalah terjemahan dari artikel Oricon yang berjudul 

"Para Idol, Tokoh Budaya, Artis Manga... Terus Menyuarakan Keterkejutan Mereka Sebagai Reaksi Atas Kelulusan Sang Ace Sayashi": 







Sang Ace Grup Idola Morning Musume.'15, Sayashi Riho (17 tahun) mengumumkan kelulusannya pada tahun ini dalam rangka belajar Bahasa Inggris dan Dance. Pengumuman tiba-tiba dari ace grup yang juga telah bagian jantung mereka - mengikuti bergabungnya dia pada tahun 2011 dengan harapan besar dan setelah kelulusan Michishige Sayumi bulan November lalu - telah menyebabkan dampak kegemparan yang besar di dunia twitter atas kicauan para selebriti yang merupakan fans dari Sayashi.

Sashihara Rino dari HKT48, yang dikenal sebagai "Hello Pro Fan", secara khusus menyatakan dirinya adalah "Sayashi oshi" dan bahkan pada suatu acara musik di bulan Agustus ini dia menyatakan dengan penuh semangat bahwa "Sayashi-san itu terlalu ilahi, aku hanya bisa terpaku memandangi dirinya!!!! Tapi aku mengirimkan tatapan penuh semangat saya untuknya!!!!" Pada hari itu, mungkin karena dia terlalu terkejut atau dia terlalu gemetaran, dia cuma bergumam, "Aku akan berbicara tentang Sayashi-chan besok.."

Tidak jauh berbeda dengan fans idola lainnya, mantan member SKE48 Matsui Rena yang mengetahui tentang pengumuman ini di acara radio miliknya dan memberikan kicauannya "Saya juga sedang terguncang".  Yabushita Shu dari NMB48, dengan menggunakan karakter emoji menangis, mengungkapkan kondisi mental dia yang mengatakan, "Sayashi-sama... Aku akan mendukungmu!" dan SUPER☆GiRLS' Watanabe Kome juga bergumam, "Sayashi Riho-san lulus ..."




Kolumnis dan komentator Inuyama Kamiko mengungkapkan perasaan keterkejutannya: "Sayashi... Aku masih belum bisa menenangkan perasaanku saat ini", Sementara itu suami Inuyama, produser Tsurugi Mikito, mengembangkan teori, "Sepertinya Sayashi belum bisa move on dari kelulusannya Michishige-san. Dia memikul tekanan sosok Ace kepada dirinya sendiri, yang membuatnya menjadi gadis 17-tahun yang tumbuh terlalu kaku dan membuatnya jatuh dalam rasa kesepian yang terlalu dalam. Perasaan yang memikirkan masa depan Morning (Musume) mungkin telah menjadi beban yang begitu besar bagi dirinya sendiri"

Kobo Mitsuro, seorang seniman manga yang terkenal karena karyanya seperti "Moteki", dengan speachless, hanya bisa mengatakan "Sayashi ..." Artis Manga Usuta Kyosuke, yang memproduksi "Pyuuto Fuku! Jaga-" dan "Sexy Commando Gaiden Sugoi yo !! Masaru-san" juga tidak mampu untuk meneruskan seluruh perkataannya  "Sayashi... ini tidak mungkin beneran, yah kan... aaah..."

Rekan-rekannya di Hello! Project juga telah menyatakan keadaan mental mereka di dalam tulisan blog mereka. Takahashi Ai, yang pernah menjadi leader ketika Sayashi bergabung di MoMusu, memberikan perasaannya mengenai perkembangannya di dalam pengumuman kelulusan itu mengatakan, "Saya pikir dia sudah sangat bertekad. Sayashi yang begitu kecil bukanlah lagi seorang anak kecil namun telah menjadi orang dewasa, dan aku merasakan lagi seperti dia telah menjadi seseorang yang begitu berharga." Dia juga mengirimkan teriakannya, "Tolong berlarilah maju ke depan secepat mungkin hingga titik akhir, dengan hanya menjadi seorang Sayashi sendiri."

Leader ℃-ute, Yajima Maimi, memberikan pemikirannya tentang keputusan Sayashi sebagai berikut "Diperlukan keberanian yang sangat besar untuk mengambil keputusan mengubah lingkungan dia yang sekarang, dan dia pasti juga cemas karena akan berada jauh dari Jepang", dan pada akhirnya memutuskan untuk mendukungnya, "Keputusan yang telah dia keluarkan, sayang ingin kita, para member Hello! Project bisa mendukung dia dan berharap kami dapat mendorongnya maju dari belakang." Dia juga melanjutkan dan membuat janji bahwa, "Jadi sebagaimana dia yang tidak mau gagal untuk pergi ke luar negeri, kita juga harus terus menjaga Hello! Project tetap hidup dan energik, aku ingin menciptakan suasana dimana dia bisa rileks dan dapat melakukan "come back" kembali ketika dia siap."




Juga, Fukumura Mizuki yang bergabung sebagai satu generasi menyatakan pemikiran jujurnya ​​bahwa "Saya tidak berpikir bahwa kita akan melepas Riho-chan terlebih dahulu". Sementara mengingat kembali kenangannya, "Saya sudah bicara banyak dengan dia secara pribadi - hanya kita berdua - serta bersama dengan semuanya, 4 orang dari 9 gen, dan kami telah mengalami berkali-kali berbagai macam emosi ketika keadaan menjadi sulit atau kita yang menjadi marah, saat hari-hari ketika kita tidak bisa tidur nyenyak," ia menulis bahwa "Saya ingin menghargai sisa waktu yang saya dapat miliki bersama dengan Riho-chan."

Sesama generasi lainnya, Suzuki Kanon dengan jelas mengungkapkan perasaannya bahwa, "Karena kita tidak terlalu saling mengenal satu sama lain bahkan sejak dari waktu yang lama, maka saya masih tidak benar-benar tahu harus bagaimana untuk mengekspresikan ini dengan baik...", "Adalah bohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak terkejut.", dan kalian dapat merasakan ikatan mereka yang sepaham saat dia berkata, "Kami menghormati keputusan besar yang telah diambil oleh Riho-chan.dengan sepenuh hati", Tapi aku ingin mendukung tekad dan impian Riho-chan di masa depan, karena aku benar-benar menyukai Riho-chan!"

source: oricon.co.jp | translation


(tulisan di bawah ini adalah tulisan Ghoib, tidak perlu dibaca.)

Akhirnya, saya kira cuma saya doank yang merasakan nikmatnya kepingan hati yang telah hancur ini... untuk terjemahan ["Sayashi... Aku masih belum bisa menenangkan perasaanku saat ini"] itu sebetulnya lebih tepat dengan [Sayashi.... Aku masih belum bisa menyatukan kepingan perasaan yang pecah berantakkan ini]. 

Aku akan mengupdate berita tentang ini apabila ketemu lagi sih - mohon maaf atas keegoisan blogger yang memberikan berita yang kurang relevan dengan 48G (Hey, setidaknya ada SKE, NMB, Sahshihara disini!!!)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^