Wednesday 9 October 2013

JKT48 Berupaya Tampilkan Budaya Indonesia


JKT48 merupakan sister group dari AKB48 yang berdomisili di Negeri Sakura, Jepang. Tak dipungkiri kehadirannya adalah bentuk adopsi total dari sister group tersebut. Bahkan, mereka juga mengadaptasi lagu-lagunya dengan menerjemahkannya dalam bahasa Indonesia.

"Kami ini kan sebenarnya dari sister group Jepang, AKB48. Jadi, lagu-lagu kami juga masih pakai lagu-lagu mereka ya,"
ucap Kinal, member Tim J, saat ditemui semalam di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Meski mengcover AKB48 yang berasal dari Jepang, JKT48 tidak meninggalkan kebudayaan Indonesia. Dalam setiap penampilannya, JKT48 berusaha untuk menampilkan budaya Indonesia.

"Memang kita lagi cover lagu AKB48 di Jepang. Tapi kita tampilin juga dengan gaya budaya Indonesia
," kata Melody, salah satu personel JKT48 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Selasa (8/10) malam.

Kinal, personel JKT48 lainnya mengungkapkan, salah satu budaya Indonesia yang sering mereka tampilkan adalah batik. Selain itu, wajah mereka juga menunjukkan sebagai budaya Indonesia.

"Dari budaya Indonesia juga kita nampilin batiknya. Ditambah wajah kita udah berbudaya Indonesia juga kan," ungkapnya.

Budaya Indonesia itu akan terus ditampilkan JKT 48 pada performa selanjutnya. Saat ini JKT 48 sedang menyiapan handshake nasional dan manggung off air di Medan Sumatera Utara.

"Sekarang lagi siapin handshake nasional juga, terus manggung di Medan. Persiapan semuanya biar lancar,"
ungkapnya.

JKT48 juga berencana untuk menggelar konser. Namun konser itu tidak bisa diadakan dalam waktu dekat karena masih konsentrasi menyelesaikan promo dan tur.


JKT48 Gelar Handshake Nasional Pertama di Medan



JKT48 akan mencatatkan sejarah dalam karir bermusiknya. Sister group AKB48 dari Negeri Sakura itu, mengadakan konser sekaligus handshake bertaraf nasional untuk kali pertama. Acara tersebut berlangsung Medan.

"Kami lagi sibuk konser keluar kota. Dan kami juga mau ada handshake nasional. Dua minggu ke depan kami akan ada acara di Medan, tanggal 19 (Oktober). Di sana juga akan jadi tempat handshake nasional pertama ya‬," ucap Kinal, salah member dari Tim J, ditemui semalam di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Kota itu dipilih karena JKT48 pernah melakukan direct selling album dan merchandise. Para penggemarnya sangat antusias dengan kehadiran mereka. Tujuan dari konser sekaligus hanshake itu tak lain, supaya pecinta musik di Medan mengenal dekat member JKT48. "Kota Medan dipilih, ya biar orang di Medan bisa lebih kenal kami juga," lanjut Kinal.

Nabilah, member JKT48 lainnya, ingat betul bagaimana antuasiasnya fans di Medan. Mereka datang berbondong-bondong untuk bertemu langsung para member. "Ya seru," ucapnya.

Sebelum mengadakan pertunjukan sekaligus acara handshake di Medan, member JKT48 lebih dulu mampir ke Batam. Di kota itu, JKT48 dijadwalkan melakukan hal serupa. "Di Batam tanggal 13 (Oktober)," tandas Melody.


Komposisi JKT48 Makin Gemuk Setelah Audisi Generasi Ketiga



Jumlah member JKT48 ada 49 orang. Saat ini, sister group AKB48 dari Negeri Sakura, Jepang itu, sudah menelurkan dua generasi, yakni Tim J dan Tim KIII. Tim J memiliki komposisi 23 member. Sedangkan Tim KIII terdiri dari 17 member, ditambah 9 member siswi pelatihan yang merupakan bagian dari generasi kedua.

Sebentar lagi JKT48 akan mengadakan audisi untuk generasi ketiga. Dengan begitu, komposisi member JKT48 akan semakin gemuk. Jumlah mereka tambah banyak. Member JKT48 pun menyambut gembira.

"Pasti jadi lebih seru, karena kami jadi semakin banyak dan semakin besar keluarga JKT48-nya,"
ucap Rona Ariesta Anggraeni alias Ayen, member KIII, saat ditemui semalam di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Ayen sangat senang karena sebentar lagi punya adik-adik yang akan bergabung bersama JKT48. Kenyataan itu, menurut dia, membuat JKT48 tambah ramai dan menyenangkan.

"Nah dengan adanya generasi ketiga nanti berarti kami jadi kakak, tapi jadi adik juga karena kita mau punya adik lagi," lanjutnya.

Setali tiga uang. Kinal, member dari Tim J, juga sangat antusias dengan audisi generasi ketiga JKT48. "Semoga dengan adanya generasi ketiga nanti JKT48 bisa semakin sukses, makin ramai, semakin banyak fans-nya," tandasnya.

source: 1 | 2 | 3 | 4 | 5

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^