Sunday 23 March 2014


Telah diumumkan bahwa AKB48 akan mengadakan Pemilihan Umum Senbatsu tahunan mereka.

Pemilu ke-6 ini akan diadakan untuk memilih member Senbatsu yang dapat berpartisipasi dalam single grup ke-37 (Masih belum ada judul, yang akan dirilis pada bulan Agustus ).

Hingga saat ini, 64 gadis teratas dipilih dalam pemilu sebelumnya, tapi tahun ini, jumlah yang ikut berpartisipasi akan meningkat hingga 80 gadis teratas;

• 1 ~ 16 : 37 Member Senbatsu Single ke-37
• 17th ~ 32nd : Under Girls
• 33rd ~ 48th : Next Girls
• 49th ~ 64th : Future Girls
• 65th ~ 80th : Upcoming Girls


Sama seperti tahun lalu , pemilu akan diselenggarakan dalam "sistem pencalonan." Para member yang memenuhi syarat adalah 263 gadis yang memenuhi salah satu dari kondisi berikut (*= Berlaku untuk tim baru setelah shuffle tim baru-baru ini).

(1) Para member AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48 (kecuali untuk member yang mengumumkan kelulusan mereka pada 22 Maret.) *Ikoma Rina Nogizaka46 juga memenuhi syarat karena dia memegang posisi ganda di Nogizaka46 dan AKB48 setelah shuffle tim.
(2) Mantan anggota AKB48 yang ditransfer ke sister group di luar negeri (Nakagawa Haruka dan Chikano Rina).

Tahun lalu, mantan member yang yang merupakan bagian dari kelompok AKB selama lebih dari 4 tahun di masa lalu juga layak untuk berpartisipasi dalam pemilu, namun pada tahun ini, mereka tidak memenuhi syarat untuk terpilih sebagai kandidat .

Periode pendaftaran untuk pencalonan akan dibuka dari tanggal 31 Maret pada pukul 4:30 pm sampai 6 April pukul 11:00 pm.

Para fans yang dapat memilih untuk pemilu ini adalah orang-orang yang membeli single ke-36 AKB48 (belum diketahui judulnya) yang akan mulai dijual pada tanggal 21 Mei, anggota fans klub, mobile member, dan sebagainya . Periode voting untuk pemilu akan dimulai pada 20 Mei pukul 10.00 WIB, sampai pada tanggal 6 Juni pada 15:00 (JST).

Acara penghitungan suara akan digelar di Stadion Ajinomoto pada tanggal 7 Juni.

source: tokyohive

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^