Sunday 23 March 2014


Grup idola HKT48 memperkenalkan sebuah acara jabat tangan yang menarik dibandingkan dengan acara handshake pada umumnya, acara ini melibatkan 2 gadis member dan 1 fans.

Untuk merayakan ulang tahun HKT48 yang pertama maka grup ini mengadakan acara handshake ganda bagi para fans. Pada acara di Fukuoka ini, para fans dapat melakukan jabat tangan ganda dengan dua member HKT48 sekaligus dalam waktu yang bersamaan. .

Acara Handshake / Jabat Tangan merupakan acara yang umum dilakukan dalam industri idola di jepang. Acara ini setara dengan acara tanda tangan yang biasanya sering dilakukan oleh para artis di negara barat. Ide dibalik acara ini adalah untuk memberikan kesempatan dalam beberapa waktu bagi fans untuk bisa bersalaman dan berbicara singkat secara langsung dengan selebritis favorit mereka. Secara umum, acara ini memiliki makna menghormati yang sepadan dengan budaya membungkukkan badan yang biasanya dilakukan dalam budaya Asia.

Acara jabat tangan ganda ini dilakukan bertepatan dengan penjualan single ketiga mereka Sakura, Minnade Tabeta [桜, みんな で 食べ た]. Sebelumnya, acara jabat tangan adalah kegiatan pribadi yang melibatkan satu fans untuk bertemu satu member grup. Untuk menghindari berbagai kebingungan, HKT48 telah merilis beberapa informasi tentang protokol jabat tangan ganda yang unik.




1. Persiapan tangan pada saat acara handshake ganda HKT48 dimulai
2. Contoh cara salaman yang diperbolehkan pada saat acara handshake

 
Contoh  Perilaku Yang Tidak Diperbolehkan Selama Event

1. Jangan Menaiki meja
2. Jangan Mengabaikan Tangan Member Disampingnya
3. Dilarang Memeluk

Keterangan lebih lengkap mengenai acara termasuk bagaimana untuk membeli tiket ke acara ini dapat dilihat di Blog Resmi HKT48.

source: HKT48 Introduces Double Handshake Event (nihongogo)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^