Friday 12 December 2014

Picture



==========================================
Team A VS. Team K


Akhir dan perubahan nasib 

Pernah ada sebuah era ketika member generasi pertama = AKB48. Sebelum pembentukan generasi ke-2,  masih belum ada konsep mengenai 'Team' yang dikenal seperti seperti sekarang ini. Pada saat itu, audisi untuk perekrutan generasi ke-2 telah dilakukan, dan para member yang memenuhi syarat kemudian diputuskan dalam waktu singkat. Pada tanggal 28 Maret 2006, kemudian diumumkan bahwa "Mulai bulan April, akan ada pembagian team yaitu Team A dan Team K".  

Q: Para Member Generasi pertama pasti sangat kebingungan.  

A: "Saya kira itu karena adanya pola pikir untuk saling bersaing. Karena tak seorang pun pernah memikirkan tentang hal itu, bahkan tidak untuk Takahashi Minami. Saya kira tidak ada yang merasa bahwa hal itu adalah sesuatu hal yang menarik; Sesuatu yang diciptakan melalui usaha yang begitu keras tiba-tiba saja dikesampingkan. Mengenakan pakaian yang sama, berdiri di posisi yang sama, menyanyikan lagu yang sama dll.. Meskipun Takahashi sekarang akan mengatakan "kami benar-benar bodoh pada waktu itu", mereka benar-benar merasa sangat tidak dapat menerima ini pada waktu itu. Jadi kami harus menjelaskan kepada mereka bahwa "kami memang menginginkan 48 orang sejak dari awal". 


Q: Jadi, pada akhirnya Team yang dibentuk dengan memakai semangat permusuhan itu mengadakan pertunjukkan shonichi pada tanggal 1 April. Mereka mengadakan pertunjukkan dengan membawakan setlist dari Team A 1st stage ("Party ga Hajimaru yo").
A: "Hari shonichi (Pertunjukkan Awal) mereka sukses dipenuhi oleh banyak orang. Kesuksesan itu tentu saja karena usaha yang telah dibangun di atas dasar yang telah diletakkan oleh generasi pertama sejak dari awal, Dan karena rasa penasaran para penonton yang ingin tahu seperti apa rupa member baru mereka ini. Sehingga setelah semua itu terjadi, setelah hari shonichi, jumlah para penonton mulai menurun."


Q: Bagi Team K hal ini pasti menjadi sebuah "big shock", tapi bagi Team A mereka merasa bahwa ini adalah sesuatu yang menarik bahwa ternyata jumlah penonton ternyata benar-benar bisa menimbulkan masalah. 

A: "Ini adalah saat dimana Team K harus mampu melewati ujian pribadi mereka. 'Bisa mengisi kursi penonton dengan kekuatan Team K sendiri'; pemikiran seperti itulah yang mengikat Team K. Dan melalui ujian ini juga warna team ini bisa terbentuk. Orang yang menampilkan sisi kepemimpinan, tentu saja adalah Akimoto, sedangkan Miyazawa memainkan peran sebagai orang yang mendukung dia di sisinya. 
BTW, jika anda ingin mengumpamakan Team A dengan team sepak bola, itu akan mirip seperti team Spanyol, dimana setiap orang pada hari biasa akan bermain di klub pribadi mereka sendiri, tetapi ketika mereka berkumpul, kombinasi skill mereka akan menimbulkan sesuatu hal yang menakjubkan. Kedua team ini memiliki ikatan team yang berbeda."


Q: Lalu kemudian, Team K yang mempertunjukkan semangat teamwork mereka, Perlahan-lahan tumbuh lebih kuat secara bertahap dengan menunjukkan kekuatan unik mereka sendiri. Tidak lama kemudian, pada tanggal 8 Juli, mereka memulai pertunjukkan original stage yang sudah lama ditunggu-tunggu, ("Seishun Girl"). 

A: Pada tahun 2006, hanya ada Team A dan Team K, dan ini adalah 2 team yang dimiliki AKB48 pada saat itu. Hubungan persaingan antara Team A dan Team K yang sudah di mulai sejak dari awal pada akhirnya mulai berubah selama pembentukan Team B dimana pada akhirnya hubungan mereka akan berlanjut semakin akrab di kemudian hari. Sebelumnya, AKB48 resmi memulai debut singlenya(major)  pada tanggal 25 Oktober dengan single "Aitakatta", dan mereka mengadakan konser pertama mereka pada tanggal 3 November, walaupun pelan-pelan, namun benar-benar terjadi suatu perkembangan disana.


Q: Meski begitu AKB48 masih belum lengkap tanpa ada Team B, masih belum bisa dianggap sebagai sebuah produk yang lengkap. 

A: "Team K kemudian dapat memahami untuk pertama kalinya apa yang sudah dirasakan oleh Team A ketika Team B telah selesai dibentuk, itu karena lagu stage mereka sendiri  ("Seishun Girl") juga digunakan oleh Team B. Dapat mengerti apa yang telah  dirasakan Team A pada waktu itu.... Dan karena hal itulah maka kemudian Team Himawari dibentuk."



Q: Team Himawari adalah tim yang dibentuk dengan mengumpulkan para member dari Team A dan Team K bersama-sama untuk tampil di teater di tahun kedua mereka selama bulan Juli. Kesenjangan antara para member kemudian menghilang setelah kejadian itu. 

A: "Itu benar-benar seperti sebuah drama televisi (lol). Semacam rivalitas di antara perbedaan generasi dan semacamnya.." 



source: tomoland

(bersambung)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^