Monday 14 January 2013



"Ceria, pantang menyerah, selalu berjuang meraih mimpi! JKT48 trainee, yeah!" Itulah sebaris kalimat yang diucapkan JKT48 trainee sebelum Shonichi dimulai. Akhirnya, setelah terbentuk pada Oktober, tainee alias 2nd generation member ini bisa debut teater dengan setlist Pajama Drive (11/1).

Di penampilan perdana, JKT48 trainee tampil enerjik dan ceria, meski mereka mengaku masih merasa deg-degan. "Perasaannya pasti senang ya, dan juga deg-degan bisa lihat kalian semua di sini. Pokoknya kita bisa tampil lebih baik lagi!" ujar Riskha Fairunissa alias Ikha di tengah perform.

Berusaha menampilkan ciri khas tersendiri

Foto mereka sudah terpampang di teater, nama mereka sudah disebut di Wasshoi J! Kini, 29 member JKT48 Trainee siap untuk menjemput impian mereka: sukses seperti kakak-kakak mereka di Tim J. Tapi apakah mereka ngerasa tegang saat perform karena keberhasilan Tim J?

"Banget, soalnya gimana ya, takut nggak bisa mengimbangi mereka. Karena kita dalam satu JKT48 nggak boleh ada yang lebih bagus dari yang lain, kita semua harus setara. Makanya kita semua terus berusaha seperti mereka," ujar Rona sehabis debut teater JKT48 Trainee (11/1).

Dibantu Senior

Generasi kedua grup idola JKT48 mengaku dibantu oleh para seniornya dalam mempersiapkan penampilan perdana setlist "Pajama Drive", Jumat malam.

"Belajar sama tim J (generasi pertama) gimana ekspresi (wajah) untuk tiap lagu," tutur Rona Anggreani usai pertunjukan.

Belasan lagu yang ditampilkan memang memiliki genre yang berbeda-beda, mulai dari ekspresi serius hingga ceria.

Yap, kesempatan ketika bertemu dengan Tim J pun nggak disia-siakan oleh mereka. Sebisa mungkin, mereka mengorek ilmu dari Melody dkk yang juga pernah membawakan setlist Pajama Drive.
Sementara itu, bagi Ratu Vienny Fitrilya, para seniornya di JKT48 mengajari agar dapat berbicara luwes di depan penonton. Seperti yang diungkapkan Vieny, "Biasanya kalau kita ketemu (Tim J) kita nanya-nanya ke mereka, kalau ini bagaimana sih? Kalau Pajama (Drive) seperti apa? Ekspresinya harus gimana? Topik yang seru pas MC gimana, apa yang nggak boleh dilakukan, begitu deh."

"Belajar saat sesi MC gimana cari topik yang enggak garing, biar nggak bosen penontonnya," kata Vienny.

"Tapi kita berusaha untuk berbeda dan menampilkan ciri khas kita sendiri, walaupun sudah pernah dibawakan oleh kakak-kakak kita di Tim J," papar Noella.

Meski baru debut, teater JKT48 yang berlokasi di fX Sudirman ini nggak sepi. Para fans JKT48 yang mayoritas cowok ini bikin suasana seru dengan meneriakkan berbagai chants untuk menyemangati para member yang tampil.

Sebagai bonus, JKT48 trainee menampilkan Heavy Rotation yang menjadi penutup teater malam itu. Agak beda dengan penampilan teater sebelumnya yang lebih sering mengadakan sesi hi-touch, di debut Pajama Drive JKT48 trainee ini mereka memberi kejutan dengan mengadakan sesi handshake. Sukses terus seperti kakak-kakak kalian ya! Ganbatte!

source: from many news.


bye~~~~ ( *`ω´)


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^