Saturday 20 July 2013


Status tim ganda Rena Nozawa (野澤玲奈  15 tahun) dari JKT48 telah diumumkan dengan kembalinya dia ke Jepang. Dia adalah member "reimport" pertama dari kelompok 48. Dia mengumumkan itu secara tiba-tiba di JKT48 theater (Jakarta, Indonesia) setelah akhir pertunjukan pada tanggal 18 Juni. Rena kembali ke Jepang melalui penerbangan pada malam itu. Kami secara eksklusif mewawancarai dia.

Rena muncul dengan senyuman yang cerah, tanpa terlihat kelelahan setelah penerbangan yang panjang. Setelah ayahnya kembali ke Jepang karena bisnis, dia masih tinggal di Indonesia bersama ibunya dan aktif sebagai bagian JKT48. Dalam sokongan nilai kehidupan keluarganya, dia memutuskan untuk kembali ke Jepang untuk pertama kalinya setelah 5 tahun.

Rena "Pada awalnya saya sangat khawatir, karena saya pikir saya harus berhenti dari JKT48 dan aku benar-benar membenci gagasan itu."

Ketika ia menghadapi masalah itu, General Producer Yasushi Akimoto memberikan status tim ganda dengan AKB48. Tawaran itu membuat dia bisa melanjutkan aktivitasnya sebagai seorang idol dan juga membuat dia memiliki lebih banyak kemungkinan untuk memperluas karirnya.

Rena "Saya sangat senang bahwa saya masih bisa melanjutkan kegiatan saya di JKT48 melalui status tim ganda. Yang lebih senang adalah aku bisa bertemu para fans di Jakarta lagi. Dan aku kedepannya menantikan untuk bergabung dengan AKB48-san. Meskipun saya memiliki kegelisahan dan tekanan, aku membayangkan aku bisa mendapatkan banyak pengalaman , saya harus berusaha untuk bersaing dengan para Senpai (senior). "

Tahun lalu ketika kami melakukan wawancara dengan dia, dia berkata "Tentu saja aku masih tetap lanjut di JKT48, hingga 3 tahun kemudian atau bahkan ketika saya berusia 20 tahun. Aku benar-benar mencintai JKT48." Dia memiliki semacam ikatan emosional yang kuat dengan JKT48.

Pengumuman status tim ganda ini untuk para fans di Jakarta adalah sebuah kejutan setelah pertunjukkan biasa. Para fans dan member tidak mengetahui tentang hal ini dan mereka berteriak pada saat itu.

Rena "Ketika saya mulai untuk mengumumkan (kondisi saya), beberapa member menangis, tapi staff segera datang dan menjelaskan tentang status tim ganda ini, para fans dan member merayakan itu. Saya sedikit merasa agak takut karena saya tidak membicarakan tentang hal itu sebelumnya bersama para member lainnya namun reaksi dari mereka begitu membuat saya sangat bangga dan membuat saya menangis. Tapi setelah itu saya langsung bergegas dari teater ke bandara, sehingga saya tidak punya waktu untuk berbicara mengenai hal itu bersama para member (tersenyum kecut)"

Dia adalah satu-satunya member yang merupakan asli orang jepang di JKT48 (48group luar negeri yang pertama), malam itu ia menjadi member "re-import" yang pertama. Dia tiba di Jepang pada tanggal 19, pada malam itu dia muncul di AKB48theater (Akihabara) sebagai tamu dadakan. Dia menyapa para fans Jepang.

Rena: "Meskipun Takamina-san dan para member lainnya memperkenalkan saya, saya merasakan beberapa tekanan. Grup 48 yang sama, tetapi ada banyak hal yang berbeda, karena negara yang berbeda? Tentu saja AKB48-san memiliki pengalaman yang lebih banyak. Dapatkah saya bersaing dengan mereka? Aku akan berusaha untuk melakukan yang terbaik, dan saya pasti dapat berada di tingkat yang sama seperti mereka. Aku akan melakukannya."

Rena memiliki 2 mimpi. Salah satunya adalah untuk menjadi "jembatan" yang menyatukan budaya Jepang dan budaya Indonesia.

Rena: "Saya selalu mengatakan: "Saya ingin menjadi jembatan kedua negara" sejak audisi JKT48. Saya pikir fans Jepang masih memiliki sedikit pengetahuan tentang JKT48, Saya akan mempromosikan kegiatan JKT48 lebih dan lebih banyak lagi. Jika para fans yang tahu tentang JKT48 meningkat, saya pikir kita bisa melakukan pertunjukan di luar negeri. Peran saya adalah penting. Saya benar-benar ingin mewujudkan impian ini menjadi kenyataan. Saya telah merasakan pengalaman acara jabat tangan di Jakarta, saya ingin segera bergabung di acara jabat tangan dan ingin berbicara dengan para fans secara langsung."

Mimpi dia yang lainnya adalah menjadi penulis cerita sebagai tujuan pribadinya.

Rena: "Sejak saya kecil, saya suka membaca, sekarang saya suka membaca novel misteri baik yang berbahasa Inggris dan Jepang. Ketika saya membaca novel yang sama dengan kedua bahasa itu, saya merasakan perbedaan dari bahasa aslinya. Jadi, jika penulis dapat mengungkapkannya dengan kedua bahasa baik oleh diriku sendiri, itu akan menjadi hebat!"

Reporter: "Kamu mau nggak menulis kolom atau esai di AKBshinbun satu hari nanti?"

Rena "Eh? Benarkah? Tentu saja saya ingin menulis untuk AKBshinbun. Aku memikirkan tentang apa yang ingin saya tulis."

Dan sekarang dia mulai memimpikan sesuatu yang baru.

Rena: "Saya mulai menonton drama Jepang baru-baru ini. "Majisuka Gakuen" AKB48-san itu begitu menarik. Jika sekuelnya akan dibuat, saya ingin tampil disana. Aku mulai bermimpi untuk menjadi seorang aktris."

Dia memiliki tinggi 169cm. Sosoknya yang langsing akan memberikan kemungkinan baginya untuk menjadi model?

Rena "Tentu saja jika saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi model, saya ingin menantang itu."

Meskipun timnya belum diputuskan, ada persaingan yang berat pada tim yang akan dia tempati.

Rena: "Aku sudah tinggal di banyak tempat, sehingga saya berpengalaman merasakan hal-hal yang baik dari budaya mereka sendiri. Saya ingin menyampaikan itu kepada banyak orang. Aku akan melakukan yang terbaik dan membuktikan bahwa saya bisa melakukan keduanya. Aku ingin menjadi seorang idol yang imut seperti Watanabe Mayu-san, saya ingin belajar banyak dari mereka."
Dia tentu akan menjadi seorang member yang memberikan angin baru untuk AKB48.

Profil

Rena Nozawa (野澤玲奈)

Lahir pada tanggal 6 Mei 1998 di Nagoya-shi, Aichi-ken. Dia tinggal Tokyo sampai berumur 3 tahun. Pada usia empat tahun dia menghabiskan 1 tahun di Bangkok, Thailand. Kemudian 3 setengah tahun tinggal di Australia. Dia menghabiskan beberapa tahun kelas utamanya di Tokyo. Dari kelas 5 di sekolah dasar, ia tinggal di Jakarta. bahasa utamanya adalah bahasa Inggris. Keahlian spesialnya adalah balet. Hobinya adalah membaca. 169cm. Golongan darah B.

"Pi!!" itu menarik.

Rena memiliki banyak hal yang mengejutkan di Jepang setelah meninggalkan negara itu untuk waktu yang lama. "Ketika aku di Indonesia, aku menggunakan mobil kemanapun aku pergi. Jadi, aku merasa agak canggung saat menggunakan kereta api di Jepang. Tapi aku menikmati suara pintu pembuka otomatisnya itu: "Pi!!" Saya juga ingin membeli pakaian Jepang untuk para member JKT48."

source: jkt48stuff

Translated by: #TeamPenulisCeritaFiksiProject

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^