Wednesday 4 December 2013

Seorang wanita yang tidak mengatakan apa-apa dan terus mengikuti kemauan seorang pria, dan seorang wanita yang bisa mengadakan percakapan dari dirinya sendiri, manakah yang lebih menggairahkan?

Akimoto Sayaka, yang baru saja "lulus" dari AKB48, bukan hanya merupakan seorang "gadis yang imut". Setelah melepaskan seragam yang menahannya, dia memancarkan keindahan bentuk dari dalam tubuh dan jiwanya .





Di antara banyak idol, hanya satu yang menonjol


Kepala editor "GQ JAPAN" Suzuki Masafumi pernah sekali melangkah ke AKB48 teater di Akihabara. Saat itu sekitar 2 tahun yang lalu, ketika ia harus melakukan penelitian untuk wawancara dengan Akimoto Yasushi-san.

Di antara begitu banyak idol yang terkenal dan segera menjadi terkenal yang menyanyi dan menari di atas panggung, hanya ada satu gadis yang berdiri dan tercermin di mata Suzuki sang editor. Di antara begitu banyak gadis dengan memancarkan wajah halus dan lembut dan bentuk tubuh, hanya ada satu gadis jangkung dengan bahu lebar, tulang pipi yang tajam dan dagu yang jelas. Itu adalah Akimoto Sayaka-san.

Sejujurnya, dia bukan top idola di AKB48. Dalam pemilihan umum pada tahun 2011, ia berada di peringkat ke-17, dan ke-20 di tahun 2012. Dia tidak terkenal sebagaimana nama terkenal lainnya di Jepang, tetapi kamu tidak bisa mengatakan bahwa dia tidaklah populer. Posisinya itu rumit.

1 bulan dan 1 hari setelah pertunjukkan kelulusan dia di AKB48 theater, kami akhirnya bisa mengundang dia untuk melakukan pemotretan untuk "CG JAPAN" . Ada dua hal yang ingin kita tanyakan secara langsung.

Yang pertama adalah tentang bagaimana peringkatnya dalam pemilihan AKB48, mengejutkan, tidak setinggi seperti yang kita pikirkan. Kami ingin tahu bagaimana perasaannya tentang hal itu. Dan satu hal lagi adalah tentang mengapa AKB48 menggunakan kata "lulus".

Dengan Takarazuka, itu disebut "meninggalkan (leaving)" . Dengan band-band rock, itu disebut "mengundurkan diri (withdraw)" . Dengan atlet olahraga, itu disebut "transfer" atau "pensiun (retire)". Mengapa hanya AKB48 yang menggunakan kata "lulus (graduation)"? Dan siapa yang memutuskan kapan dan bagaimana para gadis ini lulus? Kami percaya bahwa Sayaka-san yang baru saja lulus dari AKB48 akan mampu untuk memberitahukan kami tentang hal ini dengan kata-katanya sendiri.



Seorang wanita dengan garis-garis tubuh yang jelas

Ketika Sayaka-san muncul di studio, ucapan salamnya "Selamat pagi, aku Akimoto Sayaka" terdengar jelas dan tajam seperti struktur wajahnya. Tidak ada yang mengkilat, ucapannya hanya sederhana, hangat dan indah. Seperti yang diharapkan, percakapan singkat kami sebelum pemotretan adalah tegas dan cepat . Dengan berbicara cepat sedikit, suara dan kata-katanya jelas dan terus terang​​.

Musim panas ini , Sayaka baru saja meninggalkan AKB48 setelah 7 tahun berada bersama mereka. Apakah ini berarti sebagian besar masa mudanya ada di AKB48?

"Tidak, aku bergabung dengan AKB48 pada akhir tahun kedua saya di SMA. Saya pikir saya menghabiskan masa muda saya dari SD sampai SMA sama seperti gadis normal lainnya."


Kamu pasti populer?


"Aku sama sekali tidak populer. Sepertinya aku terlalu agresif (LOL). Tepat setelah aku masuk SMA, aku ingin berkencan dengan teman sekelas saya , satu minggu setelah itu saya meminta nomor kontak, dan kemudian 3 hari setelahnya, saya mencurahkan isi hatiku kepadanya tapi ditolak."


Itu berarti bahwa bahkan dari masa remajanya, Akimoto Sayaka bukanlah seorang gadis kecil yang lucu yang akan tersipu-sipu dan ragu-ragu di depan orang yang dia suka.



5-10 tahun sesudahnya, segala sesuatu mungkin berubah

Tepat setelah pemotretan dimulai, saya langsung tahu bahwa sesi pemotretan ini berbeda dari photoshoot gravure perempuan lainnya yang biasanya. Aku tidak bisa mendengar satu kata seperti "Imutnya!", "Sexy!" Yang biasanya kamu dengar dari para staff. Sebaliknya , kata-kata yang mendominasi studio kami hari itu adalah "Keren!", "Super keren!"

Selama waktu istirahat disela pemotretan, saya mengatakan ini kepada Sayaka-san bahwa ini adalah pertama kalinya saya mendengar kata "Keren!" Dari seorang talent photoshoot wanita.

"Benar. Itu sebabnya banyak wanita menyukai saya, tapi aku sama sekali tidak populer diantara para laki-laki."


Apakah kamu pernah berpikir ingin memiliki wajah dan tubuh lembut dan lembut seperti gadis-gadis lain?


"Bahkan dari sebelumnya, tubuh saya berotot, saya ingin menjadi seorang gadis yang keren ketika bergabung dengan AKB48. Aku suka sosok perempuan yang kuat seperti Spice Girls atau Madonna. Tapi kostum kami adalah seragam, karena saya adalah satu-satunya dengan bahu yang benar-benar lebar, ketika aku mengenakan seragam saya tampak begitu besar. Mereka mengatakan kepada saya banyak hal seperti "Kamu sama sekali tampak tidak bagus dengan pakaian seragam", "Menjadi gadis yang terlihat seperti Gundam!" (lol) ada juga dua buah kostum memamerkan perut saya , tapi sepertinya mereka terkejut karena perut saya  yang berotot (LOL)"


Dia tidak mengatakan semua hal itu dengan suara yang pahit. Sebaliknya, dia berbicara tentang itu dengan bahagia seperti dia sedang bercanda. Berada di AKB48, dengan dia, sudah menjadi suatu hal di masa lalu.

"Bahkan ketika saya memiliki banyak kesempatan untuk tampil di variety show saya sendiri, namun peringkat saya di AKB48 menjadi lebih rendah dan lebih rendah, posisi saya menjadi semakin jauh ke pojok... Aku tahu peringkat bukanlah segalanya namun bukankah itu juga salah satu tanda yang ditunjukkan? Mungkin itu telah mengajarkan saya bahwa, itu sangat mudah untuk menjadi busuk di satu tempat, akan selalu ada cahaya di suatu tempat, kamu hanya harus berani untuk melakukannya."


Apakah Akimoto Yasushi-san memberikan saran?


"Akimoto-sensei mengatakan kepada kami bahwa disini adalah tempat di mana mimpi kita akan menjadi kenyataan, menjadi idola bukanlah tujuan akhir kita. Semua orang akan lepas landas dari sini. Itulah mengapa saya memutuskan sendiri kapan waktu yang tepat untuk kelulusan saya, bahwa dari mulai dari sekarang ini adalah pertempuran yang sebenarnya. saya sepenuhnya menyadari bahwa popularitas saya masih jauh dari orang-orang seperti Acchan atau Tomochin. Ini mungkin mustahil hanya dalam waktu 1 bulan setelah lulus, tapi 5 atau 10 tahun kemudian, mungkin ada hal-hal yang akan berubah."


Itu benar, ada banyak orang dengan hasil yang buruk di sekolah tapi begitu mereka melangkah keluar ke masyarakat, mereka tumbuh begitu cepat.

"Saya pernah menjadi seseorang yang benar-benar cewek banget ketika saya baru saja bergabung ke AKB. Saya berpikir bahwa saya adalah gadis yang imut. Tapi itu tidak bagus. Sejak saat itu, saya mencoba untuk cocok dengan semua orang, tapi setelah semuanya itu saya belajar bahwa saya hanya bisa tinggal sebagai diriku yang seutuhnya."





Terbang keluar dari Jepang, menuju ke dunia!

Apakah ada hal lain yang berubah sejak kamu bergabung di AKB48?

"Aku menjadi dapat menghindari pemikiran seperti 'Aku tidak bisa melakukan ini', sebelum mencoba untuk menantang sesuatu itu. Juga untuk segala hal lainnya, entah itu adalah hal yang baik atau buruk, semuanya bisa terjadi seperti sebuah keajaiban. Hidup ini begitu menarik karena kamu tidak tahu apa yang akan terjadi."


Setelah mendengar hal itu, saya menjadi mengerti bagaimana kata "lulus" adalah kata yang tepat untuk menggambarkan tindakan untuk meninggalkan AKB48. Karena AKB adalah tempat untuk mengumpulkan kekuatan bagi para gadis ini untuk mengepakkan sayap mereka ketika mereka bergerak ke tahap berikutnya. Pemilihan umum adalah seperti masa ujian akhir. Setelah kamu melangkah keluar ke dalam dunia, hasil tersebut akan menjadi sia-sia.

Dan kata-kata Sayaka-san berikutnya adalah begitu keren.

"Sejujurnya aku berpikir bahwa, dibandingkan dengan sejumlah member yang telah lulus, masih sangat sedikit member yang menjadi sukses setelah kelulusan tersebut. Itulah mengapa saya harus mencoba mengeluarkan kemampuanku yang terbaik sehingga saya bisa menjadi seorang pemandu bagi mereka yang akan lulus dari AKB48 mulai dari sekarang."


Mengatakanitu  semuanya tanpa menakut-nakuti, sambil mengambil tanggung jawab sendiri. Untuk seorang wanita yang cantik, kuat, dan bahkan berotot seperti Sayaka-san yang hanya mendapatkan posisi di urutan ke-20 saja pada pemilu kemarin, membuat saya bertanya-tanya apakah itu karena pria Jepang begitu ceroboh.


 
"Ini menjadi semacam buang-buang waktu jika kamu hanya terus ragu-ragu"

Apakah kamu berpikir bahwa peringkatmu turun itu adalah karena pria Jepang tidak cukup baik?


"Hahaha.... Saya tidak berpikir begitu. Tapi saya pikir ini akan lebih baik jika para pria Jepang itu menjadi agak sedikit lebih agresif. Ini menjadi semacam membuang-buang waktu jika kamu terus menjadi ragu-ragu. Karena para wanita itu sedang menantikan kamu juga."

Ketika berbicara dengan Akimoto Sayaka-san, saya memikirkan sosok seorang wakil untuk sepak bola Jepang, Keisuke Honda. Ketika bermain di J-League, agar tidak mengacaukan formasi tim, ia selalu menahan diri. Tapi setelah ia pindah ke Eropa, ia segera memamerkan semua kemampuannya dan menjadi sukses dengan keras.

Sama seperti Honda Keisuke, saya pikir kamu dapat meraih tujuan untuk menjadi seorang aktris internasional. Kamu juga dapat berbahasa Inggris.

"Saya sangat senang mendengar kamu mengatakan itu. Ketika saya di AKB, kami pergi untuk tampil di Amerika, aku sangat populer di sana dan mereka juga banyak berteriak "SAYAKA!!"."


Ketika kita berbicara tentang bagaimana dia akan berada di stageplay Mitani Koki, dia terlihat begitu bahagia dan tersenyum lebar. Pada bulan Februari tahun depan, dia akan berada di "Kokumin no Eiga", bermain bersama para aktor seperti Kohinata Fumiyo dan Danta Yasunori, orang-orang di "Mitani trope" yang semua aktornya memiliki kemampuan akting yang kuat.

"Aku benar-benar menantikan hal itu. Namun di sisi lain, saya merasa benar-benar takut juga. Ketika saya masih di AKB48, kami selalu bersama-sama sehingga aku sama sekali tidak merasa takut. Itu sebabnya bisa mengetahui betapa menakutkannya itu sekarang adalah suatu hal yang indah."


Saat dia berkata "Aku takut", raut wajahnya dengan gemerlap cahaya di matanya seperti seseorang karnivora. Ini adalah hal paling keren yang pernah kulihat hari ini. Aku merasakan sebuah getaran yang merayap di sepanjang tulang belakang saya. Saya dapat merasakan bahwa seorang idola langka yang tidak manis sama sekali, telah lahir di Jepang.

source: Akimoto Sayaka - The lady who took off her AKB uniform part 1, part 2-3, part 4-5 (sasuga-kashira)
original source: Girl to Woman AKBの制服を脱いだ女──秋元才加 (gqjapan)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^