Friday 6 December 2013


Sampai beberapa tahun yang lalu, distrik Akihabara Tokyo adalah benar-benar sebuah daerah untuk tempat toko komputer, video game, dan barang dagangan anime. Semua itu berubah ketika dua gerakan budaya pop mendirikan tempat lingkungannya.

Tempat pelayan kafe berkembang pesat, menawarkan pelanggan kesempatan untuk mengambil gigitan makanan mereka sementara dilayani dan dikelilingi oleh gadis-gadis manis yang mengenakan pakaian berenda. Pada saat yang sama, populer unit idol pop AKB48 membangun teater yang bersuasana intim di Akihabara di mana mereka memberikan konser secara reguler untuk para penggemar yang memuja mereka, seringkali disertai dengan sesi jabat tangan .

Tidak puas untuk membiarkan Tokyo memiliki semua kemuliaan dari menggabungkan makanan dengan pertunjukan musik secara up-close, Nagoya melangkah lebih jauh dengan menyertakan penyanyi idola restoran sushi bersama piring makanan.

Pada pandangan pertama, Goichi tampak seperti sebuah restoran sushi murni tradisional , dengan diterangi lentera masuk yang elegan, area tempat duduk buluh-berlantai, dan koki yang berdiri di belakang meja sementara mereka membuat sushi untuk para pelanggan.


Seperti banyak restoran di Jepang , Goichi juga memiliki beberapa ruang perjamuan. Beberapa dilengkapi dengan panggung dan peralatan audio, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk resepsi pernikahan, pesta perusahaan, atau pertunjukan penyanyi idola mingguan.


Jadi bagaimana konsep gabungan antara ikan mentah dan penyanyi ceria ini terjadi? Ini semua adalah gagasan dari pemilik restoran, Noriyuki Umemura.

Umemura mengambil alih manajemen restoran dari ayahnya pada tahun 2007. Ini adalah peran yang ia dengan senang hati untuk lakukan, tapi sejujurnya, musik adalah cinta pertama si Umemura muda. Sebelum pindah kembali ke kampung halamannya untuk menjalankan restoran keluarga, Umemura telah menghabiskan waktu tinggal dan bekerja sebagai penyanyi / penulis lagu di Tokyo.

Tidak ingin benar-benar memisahkan dirinya dari dunia musik, Umemura menyampaikan idenya untuk membuat sebuah grup idola sambil mengelola Goichi. Pada bulan September 2008, Umemura mengadakan audisi di Nagoya Aichi Prefecture, serta di daerah Gifu dan Mie , bagi member untuk kelompok baru yang akan disebut Idol Kyoshitsu. Tahun berikutnya, unit ini memberikan pertunjukan pertamanya di panggung ruang perjamuan di lantai empat di restoran Umemura.


Idol Kyoshitsu membuat pertunjukkan di restoran setiap hari Senin, selain membantu dengan menyiapkan makanan dan melayani para pelanggan.
"Rata-rata, masing-masing dari mereka bekerja di restoran tiga hari seminggu, dan pada hari Senin dan Rabu, mereka selalu di sini untuk mengurus tamu kami," jelas Umemura. "Meskipun, ada salah satu gadis yang membenci sushi."




Idol Kyoshitsu bukan hanya taktik oleh Umemura untuk mempunyai staff restoran dengan pelayan fotogenik. Grup ini juga tampil di tempat belanja mall lokal, festival, dan acara komunitas, dan Umemura mengatakan jumlah permintaan yang mereka terima untuk penampilan dan wawancara telah meningkat.


"Banyak penggemar baru kami adalah gadis-gadis yang suka sushi . Dan sementara banyak pendukung kami adalah laki-laki yang berusia 30-an, kita juga melihat banyak gadis-gadis muda membawa keluarga mereka ke restoran untuk menonton penampilan mereka," jelas Umemura .

Idol Kyoshitsu merilis single pertamanya pada tahun 2012, dan usaha kedua dari grup ini pada bulan Agustus lalu "Boku wa Kimi ni Koi wo Shita" ("I Used To Love You"), berada di posisi #42 di Oricon chart Jepang.


Bulan ini menandai rilisan band yang terbaru, "Happy Christmas Dadadadaijo-V," yang digubah oleh Umemura sendiri.


"Saya tidak ingin membuat lagu natal cinta khas gaya Jepang," kata sang penulis lagu. "Sebaliknya, saya memutuskan untuk membuat sebuah lagu tentang orang yang hanya menikmati Natal yang menyenangkan bersama-sama. Saya harap itu menjadi lebih baik daripada single kedua kami."

Tapi ini menimbulkan pertanyaan, apakah tingkat popularitas akan menjadikan member Idol Kyoshitsu kita menjadi begitu sibuk untuk pertunjukkan mereka, sehingga mereka tidak akan punya waktu untuk membuat sushi? Akankah Umemura harus mengadakan putaran audisi selanjutnya dan memperluas keanggotaan?

Kami pikir itu adalah dilema Idol Kyoshitsu yang akan senang untuk miliki .
 

Informasi Restaurant
Sushidokoro Goichi /寿司 处 五一
Aichi- ken , Nagoya -shi , Naka - ku , Shinei 1-26-5
爱 知 県 名古屋 市 中 区 新 栄1-26-5
Buka: 11:30-23:00
Website  

Source: Excite News , Restaurant combines delicious sushi with live performances by J-pop idols (rocketNews24)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^