Sunday 9 November 2014


Kelas bermain dan kedai kopi di Pensi JKT48


Pentas Seni atau Pensi JKT48 pada Sabtu di SMA Perguruan Cikini, Jakarta merupakan yang pertama kalinya bagi idol grup itu menggelar acara dengan konsep pentas seni sekolah.

Sesuai dengan konsep pensi, JKT48 membuka beberapa kelas bermain dan kedai makanan minuman agar wota (sebutan penggemar JKT48) dapat menikmati acara bersama dengan idola favorit mereka.

Ada sepuluh kelas bermain dari Tim J, Tim K3, dan Tim Trainee yang dapat diikuti, antara lain spin wheel (permainan memutar roda keberutungan), fortune telling (ramalan dari anggota JKT 48), dan drawing (anggota JKT48 akan menggambar wajah wota).

"Saya tadi masuk kelas spin wheel dan  dapat pin dari Tim J. Kalau beruntung bisa mendapat hadiah yang lebih bagus lagi," kata salah satu wota Tomy Prajodi.

Dalam kelas bermain tersebut, ada tiga member JKT48 yang menemani penggemar bermain.

Selain kelas bermain, wota dapat mengunjungi kedai makanan dan minuman dari masing-masing tim, salah satunya K3dai Kopi dari Tim K3 yang menjual kopi asli buatan mereka.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00-19.00 WIB ini diadakan khusus bagi penggemar yang membeli single ke-7 CD dan DVD "Papan Penanda Isi Hati - Message on Placard" versi reguler.

Kupon yang ada dalam single tersebut dapat digunakan untuk lima acara berbeda dari kelas bermain, kedai makanan, dan panggung acara.

Rachel, Dena, Nabilah, Beby, Ayana, Haruka, dan Ghaida sukses mengundang gelak tawa dari penggemar lewat drama yang mereka mainkan berjudul "Kisah Tiga Babi dan Serigala".

Para wota juga bergoyang bersama 16 anggota Tim J dalam lagu "Abang Jarang Pulang" dan lagu yang sedang tenar "Sakitnya Tuh Di sini".



Selain itu, tadi juga telah diumumkan hasil voting untuk JKT48 Kalender Senbatsu 2015

VOTE RESULT

BulanNAMA MEMBERKOSTUMVOTE
JANUARIRezky Wiranti DhikeBLUE ROSE13894
FEBRUARIMelody Nurramdhani LaksaniGINGHAM CHECK13494
MARETGhaida FarisyaLAYDOWN12997
APRILFrieska Anastasia LaksaniKuroi Tenshi - Malaikat Hitam12758
MEIBeby Chaesara AnadilaRenai Kinshi Jourei - Aturan Anti Cinta11842
JUNIAndela YuwonoBIRD10990
JULIDevi Kinal PutriRIVER9337
AGUSTUSViviyona AprianiTenshi no Shippo - Ekor Malaikat9199
SEPTEMBERAyana ShahabPapan Penanda Isi Hati - Message on a Placard8239
OKTOBERElaine HartantoKinjirareta Futari - Dua orang yang Terlarang7550
NOVEMBERSinka JulianiAme no Doubutsuen - Kebun Binatang Disaat Hujan7089
DESEMBERHaruka NakagawaDareka no Tame ni - What Can I Do for Someone? -
Demi Seseorang ~What can I do for someone?~
6946

For More Information: JKT48 KALENDER SENBATSU 2015

 Tambahan:

Sepertinya sempat terjadi insiden kecil di acara ini. Ini dipicu dengan pengangkatan kertas karton bertuliskan "CIEE Yang Masih Berani Nampang. Cihuuy!" oleh beberapa oknum fans JKT48, sebut saja namanya Muhammad Abdillah () (yang mengangkat kertas), Suryananda Barfinsya (), dan Andi Hidayat.

Singkatnya, insiden ini cuma terjadi secara singkat karena mereka langsung diamankan oleh tim keamanan disana. Dan dalam beberapa kasus, hal ini tentu menuai reaksi dari berbagai pihak fans JKT48, baik dari pihak pro dan kontra terhadap kasus #cihuy. ada yang mengusulkan agar mereka di banned dari acara JKT48, tapi ada juga yang mendukung sikap ini, dan menuntut ketegasan pihak manajemen.

Sementara itu dari pihak pro dengan cepat memberikan statement bahwa mereka, oknum yang diamankan ini bertingkah banci, tetapi hal ini kemudian dibantah oleh oknum yang terkait dan mereka meminta maaf dengan tindakan tersebut tetapi juga menyesalkan terhadap keputusan JOT yang tidak tegas terhadap kasus ini.

https://twitter.com/Sora89/status/531093774596718593/photo/1



Pernyataan Resmi Dari Oknum Bersangkutan:
  
Nama saya Muhammad Abdillah fans far dari surabaya, mengenai kasus plakat cihuy itu, saya mengakui bahwa saya telah MENGANGKAT plakat tersebut walaupun bukan saya yg MEMBUAT isi plakat tersebut, benar dan salah masih merupakan hal yg masih bisa dibicarakan, tp bagi saya ini merupakan cara saya utk menyampaikan apa yg anggap benar tp saya bertanggung jawab sepenuhnya atas apa yg saya lakukan, saya sudah jelaskan semuanya ke satpam theater permasalahan ini secara jelas tanpa ada disertai unsur fisik.
Masalah ini murni urusan saya dengan pihak manajemen bagi yg tdk berkepentingan dan tdk mengerti duduk permasalahannya secara rinci mohon dijaga komennya
Terima Kasih
LikeLike ·  · 



Penjelasan Resmi Dari Oknum Yang Terkait: 


   

udah pada tau ya kasus tadi? ya sudah karna sudah tersebar ane bakal kasi klarifikasi. maaf buat Andi Hidayat gw ga bisa tutup mulut karna gw masi gentle
soal 2 orang yang diseret sekuriti karna bawa placard yang mengundang pro kontra, ya itu memang gw dan abdillah. dan sebenarnya ga cuma 2 orang, tapi bertiga. andi juga diseret
dan soal rumor kami ga ngaku kalau kami yang ngangkat placard itu, ga bener kok. kami ngaku kalau kami yang mengangkat placard itu. dan kami bertiga cuma dikasi peringatan sama sekuriti agar jangan mengulangi perbuatan itu lagi. ga ada blacklist. kalau kami ga ngaku, pasti blacklist sudah ada di depan mata toh?
para sekuriti itu juga cerita kalau atasan mereka (petinggi JOT tentu saja) memang menyuruh mereka untuk memberantas hal-hal seperti ini. termasuk pembuat banner tentang anti pelanggaran RKJ di teater, mereka juga sedang mencari siapa pelakunya
pelajaran bagi kami dan umumnya bagi kita para fans adalah : JOT tabu dengan segala hal yang sensitif tentang rule dan skandal member. mereka menganggap fans yang protes akan hal-hal tersebut harus diberantas karna merugikan mereka. berbeda sekali dengan manajemen 48 group di jepang yang jika ada protes dari fans soal kasus member, mereka langsung mengusut kasus itu dan segera memberikan klarifikasi
satu pelajaran lagi adalah : fans memang sepertinya tidak bisa menuntut JOT lebih jauh apalagi terang-terangan, terutama soal rule. kalau soal yang lain mungkin masih bisa (misalnya soal voting pajama drive revival yang sempat kacau tahun lalu)
Tapi balik lagi ke esensi awal kita ngidol. ngidol itu seperti pencarian jati diri. peristiwa seperti tadi, meskipun sempat membuat kami shock, tapi pada akhirnya kami tetap bisa menikmati pensi dengan riang. seperti tidak ada masalah sama sekali. kami para perwakilan JnF yang datang ke pensi tadi semuanya bersahabat. apakah ada yang mengira kalau gw sama Mochamad Angga Bezt itu musuhan? ga sama sekali kok. kita berdua memang punya pandangan yang berseberangan. gw sangat concern soal rule sedangkan angga lebih masa bodoh. tapi kalo lagi ngidol bareng, kita seru2 aja tuh. kami berdua tuh agak absurd sebenarnya. angga ngaku pro cihuy, tapi pas yang lain teriak cihuy dia ikut-ikutan juga. gw ngaku kontra cihuy, tapi sohiban sama angga. dan ga pernah ada masalah selama ini. kita semua bersahabat baik dan bisa bertukar pikiran dengan baik
kita udah bertekad untuk ga mengulangi perbuatan itu lagi. kami juga masih pengen ngidol. tapi gw pribadi, tetap kontra dengan pelanggaran rule dan skandal dari member. dan gw masi berharap JOT suatu saat nanti bisa lebih transparan dan tegas. ga perlu digertak pakai petisi apalagi sampai placard segala

https://www.facebook.com/groups/jkt48nofansu/permalink/477394819065577/



Admin Notes!

Memang, Bagaimanapun juga saya masih belum bisa melihat ketegasan JOT (JKT48 Operational Team) untuk bisa menyelesaikan kasus yang berhubungan dengan Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta) hingga saat ini!. Sebelumnya, aku pernah mengapresiasi ketegasan JOT dalam menyelesaikan kasus Ghaida dan diselesaikan secara jelas. Tapi untuk kasus Jeje, kembali JOT memakai cara penyelesaian yang sama dipakai pada waktu kasus Melody mencuatPenyelesaian Internal, Bungkam, dan Berusaha Menghindarinya. 


Daripada aku mempertanyakan apakah Golden Rule (AKBG) memang diterapkan di JKT48, sebaliknya aku mempertanyakan sejauh apa sebetulnya peran JOT dalam menangani kasus para member ini?
Dari tim JOT, jika ada orang yang paling bertanggung jawab untuk menjelaskan kasus ini kepada para fans, seperti yang pernah dilakukan Togasaki, siapa sebenarnya orang yang harus melakukanya?

Jika memang Aturan Anti Cinta itu tidak diterapkan di JKT48, mengapa kalian repot-repot membawakan setlist theater RKJ?!!!
Yang Jelas, saya tidak puas dengan cara penyelesaian JOT yang seperti ini. Kecuali JOT beranggapan bahwa mereka masih tetap bisa hidup walaupun tanpa kehadiran para fans (yang kontra) dan para antis.


#ps: Saya sengaja tidak menyensor nama pihak yang terkait, karena tidak ada yang perlu ditutupi ataupun malu karena kejadian ini. Setiap fans berhak mengekspresikan pendapatnya, walaupun pihak manajemen mungkin akan pura-pura buta, tuli, dan bisu sesaat karena hal ini, dan akan tetap ada fanwar dari kedua belah pihak kubu fans yang terkait.

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^