Monday 24 December 2012


JAKARTA - Idol group JKT48 memberikan kejutan di pengujung tahun. Kemarin (23/12) grup yang memiliki 55 anggota perempuan belia itu mengumumkan dibentuknya tim J, kepastian set list teater baru, dan munculnya CD album JKT48. Semua itu disampaikan Melody dkk saat perayaan ulang tahun pertama JKT48 di Hall B Senayan.

Sejatinya, sister group AKB48 itu berulang tahun pada 17 Desember, tapi baru kemarin dirayakan bersama fans. Dalam minikonser yang berlangsung satu jam itu mereka membukanya dengan lagu Namida Surprise, lagu selamat ulang tahun khas keluarga 48.


"Nggak nyangka waktu terasa cepat banget berlalu. Hubungan kami antar-member juga semakin erat," ujar Jessica Veranda. Total ada enam lagu yang dinyanyikan. Selain Namida Surprise, ada juga Kimi no Koto ga Suki Dakara, Gomen ne Summer, Aitakatta, Hikoukigumo, dan iconic song, Heavy Rotation.

Kejutan utama berupa pembentukan tim J disampaikan saat rehat antara lagu Gomen ne Summer dan Aitakatta. Saat narasi video pengumuman muncul, tidak hanya fans, member JKT48 juga kaget dan mengalihkan pandangan ke layar. Hasilnya, manajemen memastikan 24 member generasi pertama masuk tim J.

Pembentukan tim J ini istimewa karena mereka yang masuk di dalamnya bisa dikatakan "resmi" menjadi anggota JKT48. Sebab, mereka sudah menanggalkan status kenkyuusei alias anggota yang masih dalam tahap pelatihan. Adapun mereka yang belum masuk ke dalam tim masih menyandang kenkyuusei.

Usai pengumuman, Devi Kinal Putri tidak bisa menahan tangis haru. Penyebabnya, member yang akrab disapa Kinal itu dinobatkan menjadi kapten atau pemimpin tim J. "Terima kasih telah memberi tanggung jawab sebesar ini," katanya sambil sesenggukan.

Sebagai pemimpin member generasi pertama, Kinal berjanji berusaha keras memimpin anggota lain. Dia berharap di bawah kepemimpinannya JKT48 bisa makin baik. Speechless, Kinal tidak bisa mengungkapkan banyak hal tentang jabatan barunya itu. Dia hanya berharap didoakan para fans agar bisa melaksanakan tugasnya.

Sekadar informasi, tidak hanya JKT48 yang membentuk tim. Saudarinya di AKB48, SKE48, HKT48, dan NMB48 juga demikian. Banyaknya member membuat mereka harus dibagi ke dalam tim tertentu. Nama tim mengikuti kelompok bernaung seperti di AKB48 ada tim A, K, dan B.

Untuk album, rencananya dirilis pada awal 2013. Namun, untuk sementara para fans bisa mendapatkan CD yang berisi satu lagu single secara cuma-cuma saat menonton teater. Pertunjukan rutin sendiri kembali aktif pada 26 Desember dengan set list Renai Kinshi Jourei yang berarti Aturan Melawan Cinta.

"Setelah satu tahun, akhirnya ada tim J dan punya kapten. CD yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga," tambah Melody. Dia berharap banyaknya hal baru di internal JKT48 bisa membuat grup tersebut makin sukses dan menjadi idol group nomor satu di Indonesia.

Yang tidak kalah mengejutkan, sesaat setelah terbentuk, tim J sudah harus kehilangan anggotanya. Ghaida Farisya mengumumkan kelulusannya dari JKT48 di sela-sela show ke-2. Dia mengatakan bahwa teater set list Renai Kinshi Jourei bakal menjadi yang terakhir. "Mungkin ini show terakhir, kelulusan saya," tuturnya.

Member lain juga tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya mendengar pernyataan itu. Fans pun demikian. Mklum, Ghaida bisa dikatakan salah satu member dengan pendukung paling banyak. Dia mengatakan, usai kelulusan dirinya bakal sering main-main ke teater JKT48 bersama fans. (dim/c2/any)

source: jawapos/JPNN.com

( *`ω´)


original post: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=174312436026086&set=a.173034989487164.6357.172836392840357&type=1

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^