Thursday 5 September 2013


TOKYO (TR) - Pengadilan Distrik Tokyo pada hari Selasa memutuskan memenangkan kasus AKS, agensi manajemen dari grup girl populer AKB48, atas penerbit Bungeisha tentang sebuah artikel yang diterbitkan lebih dari tiga tahun yang lalu yang menyindir adanya hubungan romantis antara presiden perusahaan dan member Mariko Shinoda, dilaporan Asahi Shimbun (3 September 2010).

AKS, yang menggugat ¥110.000.000 sebagai uang kompensasi dan permintaan maaf yang dipublikasikan, diberikan ¥ 1.650.000 oleh pengadilan.

Pada edisi mingguan tabloid Shukan Bunshun di tanggal 18 Februari 2010, sebuah artikel yang mengutip wawancara dengan mantan member group mengklaim bahwa Presiden Yasushi Kubota menyediakan perlakuan yang sangat menguntungkan Shinoda, yang telah "lulus" dari grup pada bulan Juli yang lalu.

Artikel ini, yang berjudul "'Kenikmatan Grup' Presiden AKB48," dikatakan bahwa pemain itu tinggal di sebuah ruangan khusus di dalam di kediaman Kubota, yang telah menikah. Dia juga dilaporkan membawa kartu kredit atas namanya.

Kubota mengklaim bahwa artikel tersebut memberi kesan bahwa ia terlibat dalam hubungan seksual dengan Shinoda. Bunshun berpendapat bahwa pelaporan itu pada perlakuan yang menguntungkan tidak berarti adanya hal seperti suatu kondisi tertentu mengenai keintiman.

Ketua hakim Tetsu Aizawa mempersoalkan bagian dari artikel mengenai hubungan itu, mengatakan artikel tersebut kekurang bukti yang wajar. "Berdasarkan pada pihak yang diwawancarai, ini sulit untuk mengenali bahwa hal yang dilaporkan tersebut adalah kebenaran," kata hakim.

Dalam sebuah pernyataan, departemen editorial Shukan Bunshun mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Awal tahun ini, majalah tersebut melaporkan adanya hubungan antara Kubota dan mantan member Tomomi Kasai.

source: tokyoreporter

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^