Friday 13 September 2013


PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (11/9) meluncurkan New Honda Brio yakni New Brio AT 1,2 L, New Brio Sports, dan Brio Satya. Bersamaan dengan itu, Honda menunjuk brand ambassadornya yakni idol group JKT48.

"Alasan kami menunjuk JKT48 sebagai brand ambassador karena Honda dan JKT48 memiliiki konsep yang sama, Power of Dream,"
ujar Jonfis Fandy saat ditemui di acara peluncuran New Honda Brio di Jakarta, Rabu (11/9).

Jonfis menambahkan, citra JKT48 yang terdiri dari anak-anak muda yang memilki semangat untuk melewati hambatan dan dinamis sejalan dengan New Honda Brio.

"JKT48 mempunyai semangat untuk melewati hambatan, dinamis dan menjadi trendsetter di bidangnya, sama seperti citra New Honda Brio sebagai mobil lincah, sporty, dan dinamis,"
 
kata Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy.




Selain itu alasan HPM menunjuk sister group dari idol group Jepang AKB48 ini karena penggemar JKT48 yang sebagian besar merupakan anak muda yang memiliki kesamaan dengan pangsa pasar Honda Brio.

"Penggemar mereka sebagian besar anak muda yang menjadi pangsa pasar kami,"
katanya.

JKT 48 akan tampil dalam kegiatan yang berhubungan dengan New Honda Brio, mulai dari poster iklan New Honda Brio, TV Commercial New Honda Brio, Video Presentation New Honda Brio, acara peluncuran New Honda Brio, serta berbagai acara untuk konsumen yang akan diadakan New Honda Brio.

Dalam acara peluncuran tersebut, JKT48 sempat tampil menyanyikan beberapa lagu seperti River, Fortune Cookies, Heavy Rotation dan Oogoe Diamond.


Salah satu anggota JKT48, Melody, mengaku bangga bisa menjadi brand ambassador salah satu produk otomotif. "Kami senang bisa menjadi bagian dari Honda New Brio," katanya.

JKT48 merupakan idol group yang beranggotakan 23 orang Tim J, 18 orang Tim KIII, dan 10 orang tim Trainee. JKT48 kini tengah naik daun di blantika musik Indonesia dan memiliki penggemar yang sangat banyak.

JKT48 merupakan Sister Group dari AKB48 yang berasal di Jepang. JKT48 juga merupakan grup musik pertama yang berhasil didirikan diluar Jepang setelah AKB48. JKT48 mulai dikenal sejak lagu pertamanya Heavy Rotation, yang juga merupakan lagu milik AKB48.


Kecelakaan Dul VS ikon anak muda di Honda Brio



Kasus kecelakaan anak di bawah umur dan mereka yang cenderung masih muda termasuk kasus Dul di Tol Jagorawi menjadi sorotan pada peluncuran New Honda Brio. Pasalnya, city car yang masuk segmen LCGC ini disandingkan dengan kelompok JKT48 sebagai duta produk.

Menanggapi hal ini, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, tidak melihat hal itu terkait secara langsung. Dalam jawaban yang diberikan, ia lebih melihat bahwa JKT48 sebagai anak muda. Bukan diarahkan bahwa anak-anak seumur ini akan mengendarai mobil yang dengan demikian adalah sesuatu yang dilarang.

"JKT48 memang remaja, atau anak-anak underage. Namun, pengangkatan ikon remaja itu sebenarnya pencitraan. Pencitraan ini harus sama dengan mobilnya. Kita punya semangat yang sama. Anak-anak muda yang berjiwa penuh tantangan, bagaimana mereka melalui hambatan, energik dan dinamis. Nah, itu image-nya sama,"
ujar Jonfis di sela-sela peluncuran New Honda Brio.

Ia juga menekankan bahwa bukan berarti Honda sengaja mengabaikan faktor keselamatan berkendara. "Masalah safety driving itu sebenarnya masalah lain lagi. Kita juga bekerja sama dengan polisi dalam hal safety driving. Kita juga melakukan kampanye soal safety driving dan training untuk ibu-ibu, anak remaja, dan lainnya," tambahnya.


Kecelakaan yang melibatkan Dul, anak musisi Ahmad Dhani, kembali menyorot kasus kecelakaan hebat oleh anak muda yang juga terjadi di Tol Jagorawi. Setelah sebelumnya melibatkan anak petinggi di Indonesia. Masing-masing kasus sendiri memakan banyak korban jiwa.

Dul atau yang berinisial AQJ mengalami kecelakaan hebat di atas Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT di Tol Jagorawi Km 8+200. Mobil dengan nomor polisi B 80 SAL tersebut menjebol pembatas tol dan menabrak dua mobil lain di jalur berlawanan. Yakni Daihatsu Gran Max bernomor polisi B 1349 TFM dan Toyota Avanza bernomor B 1882 UZJ. Tercatat 6 orang meninggal dunia dan 10 korban luka-luka, termasuk Dul sendiri.







source: tribunnews | merdeka | republika | jaringnews | beritasatu

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^