Monday 9 September 2013

Foto: Alvin

Sister grup dari AKB48 yakni JKT48 merayakan hari jadi teater mereka yang pertama dengan menampilkan Teater Pajama Drive Revival. Demi mengenang masa-masa awal berdirinya teater tersebut, para member membawakan lagu-lagu yang terdaftar di dalam setlist Pajama Drive.

Meski begitu, bukan berarti komposisi member yang ditampilkan sama seperti dulu. Mereka yang tampil dipilih langsung oleh penggemar melalui SMS yang masuk dari tanggal 21-28 Agustus lalu.

Personel yang berhasil mendapatkan hasil suara terbanyak yaitu Beby, Yupi, Kinal, Frieska, Ghaida, Haruka, Hanna, Veranda, Nabilah, Ratna Ayu Azalia, Vienny, Dhike, Rica, Sendy, Shania, Naomi, dan Stella.

Sehingga beberapa member yang terpilih membawakan unit song yang berbeda dengan sebelumnya. Contohnya Haruka, selain ini Pajama Drive perdananya di JKT48, ia dipercaya fans untuk membawakan Junjou Shugi. Ghaida yang biasanya membawakan lagu-lagu bersemangat, kini didapuk untuk membawakan lagu santai seperti Ekor Malaikat.

Para member pun tidak lupa mengenang perjalanan mereka selama ini di atas panggung teater.

"Melalui perjalanan di teater ini, kami merasa sudah berkembang bersama teater. Kami juga telah belajar banyak hal, mulai dari berekspresi dan berlatih menari, hingga membawakan acara,"
kata Sendy.

Ditambahkan, selain merupakan hasil pilihan penggemar, voting dan pajama drive ini juga merupakan impian para member JKT48. "Semoga pilihan ini bisa memuaskan semuanya dan mewujudkan impian kalian semua," tambah Sendy.

"Blockingnya beda, unit songnya beda, narinya beda, susah banget, tapi dibantuin sama teman-teman akhirnya bisa," curhat Haruka.

Anniversary 1th Theater JKT48 & Pajama Drive Revival Show

Banyak kegiatan, bikin JKT48 cuma punya sedikit waktu latihan. "Waktunya memang sedikit sekali, kita belajarnya lewat video, mempelajari lagunya juga. Alhamdulillah sekarang bisa perform dengan baik," tambah Kinal.

Beberapa lagu yang terdapat dalam setlist Pajama Drive seperti Junjou Sugi, Tenshi No Shippo disuguhkan dalam perayaan itu. Canda tawa pun ikut mewarnai perayaan mereka yang dihelat di teater JKT48, lantai 4 Mal FX Sudirman Jakarta, Sabtu (7/9).

Tidak hanya memberikan penampilan yang berbeda, tapi mereka juga mengingat ingat masa setahun silam ketika JKT48 belum memiliki teater sendiri.

"Aku inget banget pas pertama datang teaternya belum jadi tapi ternyata sekarang teater punya sendiri, stage sendiri,"
ujar Kinal, kapten Tim J, JKT48, ditemui di Teater JKT, FX, Sudirman, Jakarta, Sabtu 7 September 2013.


Menurut Rica, salah satu member JKT48, teater tersebut layaknya rumah ketiga baginya. Apalagi saat ini teater mereka selalu ramai dikunjungi fans setia yang rela menunggu lama demi menonton pertunjukan JKT48.

"Sekarang sudah kayak rumah ketiga. Rumah pertama di Bogor, terus di kosan dan di sini. Senang banget banyak fans yang datang. Terima kasih juga mereka sudah mau datang pagi terus harus WL (waiting list)," ucap Rica di sela-sela acara.

Dengan adanya teater tersebut mereka merasa memiliki tempat belajar, dan seperti sekolah lagi. Selain itu dengan membawakan Teater Pajama Drive, mereka merasa terkenang waktu setahun silam. Karena teater tersebut adalah yang pertama dibawakan sejak Teater diresmikan setahun silam.

Di penghujung acara, semua member yang dipilih mengajak para fans dan awak media untuk ikut menari bersama. Apalagi kalau bukan gerak tari baru mereka lewat iringan lagu Fortune Cookies. Kedepannya mereka berharap JKT48 akan menjadi semakin sukses lagi.


Teater JKT48 Genap Setahun 


Foto: Alvin

Selain untuk mengenang setlist pertamanya, Pajama Drive Revival Show juga digelar untuk merayakan ulang tahun "rumah" JKT48, yaitu JKT48 Theater. Yap, setahun lalu, tepatnya 8 September 2012, "kuil" buat para fans JKT48 ini berdiri.

Selain menyanyikan lagu Happy Birthday dan meniup lilin, JKT48 juga memasang plakat di depan teater tanda bahwa tempat mereka menggapai impian kini sudah resmi setahun.

"Setahun yang lalu, kita cuma punya satu setlist. Sekarang punya tiga. Dulu pernah juga ngerasain teater cuma ditonton 80 orang, sekarang hampir tiap show full!" kata Beby tentang setahun teater.
Sedikit bercanda, Ghaida melanjutkan, "Dulu, tuh, tidak ada yang namanya WL (Waiting List), sekarang, mah, lantai 4 cuma orang berbaju merah bawa photopack!"


source: merdekahai-onlinetempolovelytoday | metrotvnews

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^