Wednesday 1 January 2014


Pada tanggal 30 Desember, seleksi akhir untuk penghargaan musik tahunan, "Japan Record Awards ke-55" diadakan di New National Theatre, Tokyo, dan EXILE melalui single "EXILE PRIDE ~Konna Sekai wo Aisurutame~", memenangkan hadiah utama "Japan Record Award". Sebelumnya EXILE telah memenangkan penghargaan sebanyak 3 kali berturut-turut dari tahun 2008 ~ 2010, ini menandai kemenangan penghargaan ke-4 mereka, bersama dengan itu, mereka menetapkan rekor untuk pemenang penghargaan terbanyak dalam sejarah.



Single mereka, EXILE PRIDE ~Konna Sekai wo Aisurutame~, menambahkan kemenangan keempat mereka secara keseluruhan dan kemenangan pertama dalam tiga tahun ini. Ini menjadikan mereka dapat melewati Ayumi Hamasaki yang pernah memenangkan penghargaan untuk tiga kali berturut-turut dari tahun 2001-2003 dan menggagalkan kemenangan beruntun AKB48 ketika mereka membawa pulang penghargaan untuk Flying Get pada tahun 2011 dan Manatsu no Sounds Good! pada tahun 2012. Tahun ini mereka mengalahkan lawan yang patut untuk diperhatikan termasuk Ikimongakari, Kana Nishino, Kyary Pamyu Pamyu, dan AAA. EXILE sebelumnya telah membawa pulang penghargaan tertinggi ini pada tahun 2008, 2009 dan 2010 untuk single mereka Ti Amo, Someday dan I Wish For You.

Di atas panggung, pemimpin EXILE, HIRO yang akan pensiun sebagai performer di akhir tahun ini, memberikan komentar dengan bahagia, "Terima kasih! Saya terkesan untuk dapat menerima penghargaan terbaik ini di panggung terbaik dengan para anggota terbaik, serta mendapatkan dukungan dari para fans terbaik. kami akan pastikan untuk melakukan yang terbaik sebagai imbalan atas dukungan dari para fans dengan menyatukan usaha secara bersamaan, jadi tolong terus mendukung kami."


Ketika Ueto Aya yang menjabat sebagai host, dan istri HIRO, bertanya kepada ATSUSHI siapa yang dia akan ingin memberitahu tentang hal ini untuk pertama kalinya, ATSUSHI menjawab sambil tersenyum, "Tentu saja, untuk orang tua saya. Juga, aku benar-benar bahagia dapat bisa bersama-sama dengan HIRO-san." dimana itu membuat Ueto menjadi tersenyum.

"EXILE PRIDE ~Konna Sekai wo Aisurutame~" adalah single ke-41 EXILE yang dirilis pada bulan April. Total penjualan single ini mencapai satu juta kopi setelah 7 bulan dari tanggal rilisnya, dan menjadi penjualan single jutaan pertama bagi grup ini sejak debut mereka pada tahun 2001.



Untuk berita lainnya, Kota Shinzato berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori artis baru terbaik dengan mengalahkan Juice=Juice, Kouhei Fukuda, dan Konomi Mori. Shinzato terkenal karena menyanyikan lagu HANDS UP!, lagu tema pembukaan untuk ONE PIECE.

Seperti juga pemenang penghargaan yang sama untuk tahun lalu yaitu Ieiri Leo, yang juga merupakan seorang siswa SMA pada waktu itu, ini menjadikan tahun ini sebagai tahun ke-2 secara berturut-turut bagi seorang siswa SMA untuk memenangkan penghargaan ini.

Ketika ia menerima penghargaan ini, Shinzato mengucapkan, "Terima kasih! Sejak debut saya, untuk menerima penghargaan Best New Artist adalah tujuan yang telah saya buat bersama dengan para anggota staff kami dan fans, jadi aku menyadari sekali lagi, bahwa penghargaan yang saya menangkan ini bukanlah hasil usahaku sendiri, tetapi dengan semua orang! saya akan terus melakukan yang terbaik tahun depan!"


Lagu "HANDS UP!" digunakan sebagai lagu tema ke-16 untuk anime TV "One Piece" . Ia menerima reputasi yang baik di antara para fans ketika lagu itu pertama kali ditayangkan pada tanggal 14 April.

Shinzato adalah salah satu finalis dari "The 24th JUNON super Boy Contest" yang diselenggarakan pada tahun 2011, dan meraih perhatian dengan keterampilan bernyanyi ketika ia menampilkan "Olivia wo Kikinagara" di kontes itu, yang membawa ia kepada debutnya di bawah major label.

Untuk Kategori lainnya, Yoshihide Otomo membawa pulang penghargaan komposer terbaik untuk karyanya untuk lagu tema pembukaan Ama-chan. Yuzu membawa pulang penghargan untuk album terbaik, dan Miyako Otsuki membawa pulang penghargaan untuk penyanyi terbaik.

Tahun ini, "The 55th Kagayaku! Japan Record Awards" disiarkan langsung di TBS selama 4,5 jam. Penyiar TBS Azumi Shinichiro dan aktris Aya Ueto menjabat sebagai host  untuk pertunjukkan penghargaan musik ini.

source: tokyohive | nihongogo | tokyohive

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^