Friday 3 January 2014


Pada NHK Kohaku Uta Gassen kemarin malam, Oshima Yuko dari AKB48 membuat pengumuman mengejutkan: bahwa ia meluluskan diri dari grup. Tapi yang membuat itu menjadi mengejutkan bukan hanya karena itu tidak terduga, tetapi juga karena dia melakukan itu setelah stage Kohaku mereka, dimana itu merupakan waktu yang agak aneh .

    Hal ini diumumkan pada tanggal 31 Desember selama siaran dari '64th NHK Kohaku Uta Gassen'. Setelah menampilkan "Koisuru Fortune Cookie", Oshima tiba-tiba mengumumkan kelulusannya, "Ini akan menjadi yang terakhir kalinya bagi saya untuk tampil di Kohaku seperti ini. Aku akan bernyanyi dengan sepenuh hati." Grup ini kemudian membawakan lagu center miliknya "Heavy Rotation".

    Oshima belum memberitahukan hal ini kepada para member lainnya tentang kelulusan dia sebelum pengumuman tersebut. Rincian tentang kelulusannya masih belum diputuskan.



Tidak diragukan lagi, para fanboys segera menumpahkan air mata mereka, tetapi hal ini juga membuat para netizens menjadi bertanya-tanya, siapa yang harus disalahkan atas pengumuman mendadak diatas panggung festival akhir tahun dan pensiunnya Kitajima Saburo ini. Bagi mereka, kesalahan ini berada pada pihak dari NHK, Oshima Yuko, atau Akimoto Yasushi.

NHK awalnya membantah itu ...

    Perwakilan humas NHK tampak terkejut dan berkomentar, "Kami di NHK tidak diberitahu tentang hal ini", komentar dia kepada para wartawan setelah AKB48 selesai tampil.

... Tapi itu terbukti merupakan suatu omong kosong.

    Oshima menjelaskan: "Ada waktu untuk MC pada jeda antara lagu-lagu tersebut, dan saya sudah berpikir tentang kelulusan setelah memikirkannya beberapa waktu sekarang, jadi ketika saya berpikir bahwa ini akan menjadi Kouhaku terakhir saya, saya penasaran apakah aku bisa mengumumkannya selama jeda MC".

    "Saya membicarakan ini dengan Akimoto-sensei tepat sebelum penampilan kami yang sesungguhnya, dan Akimoto-sensei berbicara dengan seorang produser NHK, mendapat persetujuan, dan saya bisa mengumumkannya."

Jadi seseorang sedang berbohong tentang hal ini dan netz tampaknya berpikir itu adalah NHK. Saya setuju dengan mereka, sederhana saja, karena semuanya tampak direncanakan, dan mengapa tidak untuk menggunakan cara ini untuk menaikkan rating acara dengan yang lebih mudah?

Apapun juga, sulit bagi saya untuk menjadikan hal ini sebagai sesuatu yang serius sebagai sebuah kontroversi yang nyata, karena pada akhirnya, itu benar-benar menjadi tidak ada gunanya untuk dipedulikan. Seperti sebagian besar pelanggaran kecil di Asia, perkara seperti ini pasti akan menghilang dengan sendirinya, tertutup dengan suatu berita yang akan terjadi dalam minggu-minggu selanjutnya.

source: Oshima Yuko graduates from AKB48 at Kohaku, but it’s NHK in hot water (asianjunkie)

Baca Juga: Humas NHK Memberikan Komentar Mengenai Pengumuman Kelulusan Yuko Oshima 

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^