Tuesday 20 August 2013

JKT48 The Movie Jadi Film Ke-13 Sutradara Awi Suryadi, Mulai Syuting Bulan September


Sutradara Muda Awi Suryadi sepertinya sedang bersemangat memproduksi beragam genre film untuk diarahkannya. Baru-baru ini, cowok kelahiran Bandar Lampung itu telah menyelesaikan film ke-11 berjudul "Kawin Kontrak 3" yang nggak lama lagi akan muncul di bioskop Tanah Air, bahkan film ke-12 yang berjudul "Street Society" juga akan tayang awal tahun depan.

Nah yang paling dinanti adalah film garapan selanjutnya, alias film ke-13, yaitu JKT48 The Movie. Dijamin, film satu ini jadi film paling dinanti jutaan fans idol group JKT48 di seluruh nusantara. Well, kepada HAI, sutradara bernama asli Suryadi Musalim ini bilang kalau dirinya siap sesiap-siapnya menggarap JKT48 The Movie. Ganbatte!

"JKT48 The Movie jadi film ke-13 saya. Perkembangannya, film ini masih dalam penulisan naskah oleh Cassandra Massardi, dia penulis naskah 'Get Married'. Jadi tunggu aja produksi filmnya,"
kata Awy di bilangan Sudirman Jakarta, Kamis (15/8) sore.

"JKT48 The Movie akan mulai syuting September, sekitar awal pertengannya-lah. Pemainnya dari para member sendiri, mereka sudah kita kasting semua,"
kata Awy kepada HAI, di Belly Clan Jakarta, Kamis (15/8) kemarin.

Awy juga menyebutkan kalau sejauh ini, pihak manajemen JKT48 di Jepang dan Indonesia sudah mengetahui sinopsis cerita dari film produksi Maxima Pictures tersebut. Tetapi sinopsis ini belum bisa disebarluaskan, sebab sang sutradara ingin memberi kejutan bagi para penggemar JKT48. Para member juga sangat antusias ikut dalam proyek film kesekian sutradara yang pernah menggarap "Gue Kapok Jatuh Cinta" di awal kariernya.


Belum Syuting, Fans Punya Larangan untuk Sutradara JKT48 The Movie


Ternyata yang punya larangan  bukan cuma member JKT48 saja, belakangan sutradara film Awi Suryadi juga punya larangan yang dibuat oleh para fans fanatic idol group satu ini. Yap, wota. Belum juga melaksanakan adegan demi adegan film yang rencananya mulai syuting September nanti itu, twitter Awi sudah ramai dialiri kicauan bernada perintah, larangan serta ancaman.

"Supportif para member ini emang unik, mereka mention ke twitter dan bilang mas jangan begini, mas jangan begitu, padahal belum syuting tapi udah banyak peraturan,"
curhat Awi kepada HAI beberapa waktu lalu.

Beberapa bentuk larangan yang pernah diterima sutradara ini antara lain adalah soal judul film "JKT48 The Movie", Isi Cerita Film, dan Pemeran Utamanya.

"Mulai dari judulnya, jangan kayak coboy jr the movie nanti disangka meniru, terus ceritanya jangan cinta yang cengeng-cengeng, dan yang paling parah dan membingungkan adalah pemeran utama, kata mereka 'Mas inget, JKT48 bukan cuma Melody aja, bukan cuma Kinal tapi ada yang lainnya. Wah kocak banget. Tapi banyak juga yang supportif sih intinya," jelas sutradara yang telah merampungkan film ke-12 "Street Society" ini.


Member JKT48 Komitmen untuk Syuting Film Mereka



Maxima Pictures sepertinya makin siap menggarap film yang sudah dinanti para penggemar JKT48, apalagi kalau bukan film layar lebar bertajuk JKT48. Sejauh ini, pihak produser sudah mendapat persetujuan untuk segera memproduksi film tersebut.

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, film ini siap diproduksi pada awal September tahun ini. Awi Suryadi selaku director sudah siap mengarahkan ke-51 member yang tergabung dalam idol grup bermarkas di FX Lantai 4 itu.

"Para pemeran JKT48 The Movie ini sudah bertemu dengan pihak produsernya, terus naskahnya juga lagi ditulis sama Cassandra, dan yang paling penting anak-anaknya yaitu para member yang 51 orang itu udah siap komitmen untuk menyediakan membagi waktunya antara di Teater dan buat syuting film ini,"
jelas Awy di Jakarta, Kamis (15/8) kemarin.

Awy pun menyampaikan komitmen para member untuk ikut syuting film ketiga-belasnya itu adalah atas persetujuan manajemen 48 di Jepang dan Indonesia, bahkan secara langsung para member pun sudah diminta kesediaannya untuk ikut dalam proyek ini,

"Mereka sudah di wawancara satu persatu untuk bersedia meluangkan waktunya dalam projek ini. Apalagi ada beberapa adegan nantinya yang melibatkan semuanya, pokoknya depens JKT48. Wow, Ini benar-benar sangat menantang, pemerannya banyak soalnya,"
ucap Awy lagi.


Fans Bisa Ikut Terlibat Syuting JKT48 The Movie? 


Foto: Alvin

Melihat fenomena yang sangat luar biasa dalam menyambut kehadiran film "JKT48 The Movie", para fans idol grup ini seakan haus informasi bahkan sebelum film itu digarap. Sutradara Awi Suryadi pun sampai dibuat terkagum-kagum sekaligus terheran-heran atas perhatian dan penantian para fans JKT48 yang begitu besar kepadanya. Meski sempat menerima larangan-larangan nggak terduga lewat akun twitter pribadinya, ia menganggap kalau itu bentuk apresiasi untuk karyanya yang akan datang.

Karena perhatian itulah, berita baiknya, pengarah film "Street Society" ini mengatakan kalau kemungkinan besar ia akan memberi satu peluang untuk para fans JKT48 untuk bisa ikut terlibat dalam project film ketiga-belasnya tersebut. Maksudnya ikutan syuting gitu?

"Pastinya dalam film itu, kami ada rencana membuat satu scene dimana para member perform semuanya secara kolosal, maka pasti saat mereka perform kita butuh para fans hadir," bocor Awi saat ngobrol bareng HAI beberapa waktu lalu.

Soal keterlibatan fans dalam filmnya itu, ia juga mengatakan kalau pihak produksi Maxima Pictures telah menyetujuinya.

"Ide menarik saya pikir mereka bisa terlibat disini, Maxima pun menyetujuinya. Lagi pula fans JKT48 itu luar biasa," katanya lagi.


Apa Judul "JKT48 The Movie" itu Sesungguhnya? 


Penantian akan hadirnya film layar lebar bertajuk "JKT48 The Movie"  pastinya semakin dirasakan para fans idol grup JKT48 . Nah, meski diketahui kalau awal syuting film ini bakal dilaksanakan pada September 2013, nyatanya jadwal penayangannya pun sudah sangat ditunggu para penggemar yang akrab disapa wota ini.

Padahal, soal judul pun pihak Maxima Pictures masih belum bisa menyebutkan secara pasti, apa judul sesungguhnya dari film yang bakal diarahkan sutradara muda Awi Suryadi ini. Apakah judul yang sempat menjadi kontroversi  di kalangan wota akan dipakai seperti awal pemberitaannya "JKT48 The Movie", atau memang pihak produksi telah menyiapkan judul yang sesungguhnya?

"Judul pastinya sih belum ada. Kita belum tentu pakai itu, walaupun yang sekarang udah tersebar "JKT48 The Movie", tapi bisa jadi judulnya free aja,"
kata Awi belum dapat menyebutkan apa kiranya judul atau tagline dari film ketiga-belasnya itu.

"Yang jelas filmnya menarik sekaligus menantang saya. Sebab baru kali ini dapat film yang pemerannya 51 member dari team J, team KIII dan juga trainee. Mereka sedang ikut workshop, untuk bisa diarahlan, sudah dapat acting couch juga,"
katanya lagi.

Sejauh ini, pihak produksi film Maxima Pictures telah mendapat persetujuan dari pihak manajemen JKT48 di Jepang dan Indonesia. Naskahnya pun tengah diselesaikan oleh penulis Cassandra Massardi.

"Kita waktu itu sudah kasih pitch ceritanya dulu, bikin proposal, kasih story board, prosesnya panjang deh kayak kita mau syuting iklan dan meyakinkan pihak agency di Jepang dan juga di sini kalau proyek ini keren,"
terangnya.


Bukan Film Biopic! 

Mendekati waktu penggarapan  film layar lebar "JKT48 The Movie", sutradara muda Awi Suryadi masih belum dapat membocorkan sedikit saja jalan cerita dari film yang dibintangi 51 member idol group tersebut. Menurutnya, film ketiga-belasnya  itu sangat spesial dan punya tantangan tersendiri dalam proses penggarapannya.

Bagaimana pun itu, para fans tetap saja penasaran dan bertanya-tanya bagaimana jalan cerita dari film yang rencananya bakal dibuat trilogi itu. Akankah ada bocorannya?

"Waduh, masih belum bisa diberi tahu, tapi yang jelas film ini punya cerita tersendiri. Ceritanya fiksi, bukan film biopik, karena kita bosen dan nggak mau ceritanya seperti film-film biopik girlband yang udah ada," ujar Awi nggak mau mengangkat kehidupan para member dengan alasan satu 'kejutan'.

"Kalau ngituin (baca : mengangkat) reality show, fans JKT48 sudah lebih banyak tahu, jadi fiksi aja. Lagian, sekarang para member sudah bisa berakting , jadi saya pengen di film ini fans bakal lihat mereka bukan cuma menari dan menyanyi, tapi mereka berseni peran, sebagai orang lain,"
jelasnya.

Meski sempat mendapat beberapa larangan (masukan) dari para fans , pengarah film "Kawin Kontrak 3" ini tetap bakal memastikan untuk bisa melibatkan fans ikut dalam proses pengambilan gambar dari film yang judulnya bisa saja bakal diganti itu. Yang jelas sekali lagi, JKT48 The Movie bukan merupakan film biografi.


Kapan JKT48 The Movie Tayang di Bioskop?


Jadi, kapan JKT48 The Movie tayang di bioskop? Kurang lebih seperti itu pertanyaan yang dilontarkan oleh fans? Maka, ini dia jawabannya!

"Rencana tayang masih belum bisa disebut, tapi tahun ini targetnya, akhir tahun ini,"
tegas cowok berkacamata itu kepada HAI beberapa waktu lalu.

Kabar terakhir soal penggarapan film yang bakal dimulai pada September tahun ini, Awi mengatakan kalau para member sudah dibekali workshop berseni peran sehingga pada saat eksekusi nanti ke-51 member siap berakting. Penggarapan film ini juga bakal membutuhkan energi yang lebih besar lagi sebab bocorannya film ini bakal dibuat trilogi  dan melibatkan fans  untuk dalam salah satu scene yang sudah direncanakannya.


source: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 78

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^