Thursday 8 August 2013

Rena Nozawa merupakan member terbaru yang tampil pada konser AKB48 5 Big Dome Tour. Percakapan kepada publik pertama kalinya setelah dari Jakarta.


Saat ini sedang diselenggarakan AKB48 Big Dome Tour dimana ada member terbaru yang sedang turut serta. Dia adalah Rena Nozawa, salah satu member JKT48 yang berlokasi di Jakarta, Indonesia.

Pada tanggal 21 Agustus, single ke-3 dari
JKT48 "Koi Suru Fortune Cookie" akan dirilis bersamaan dengan yang versi Jepang-nya dimana Nozawa terpilih sebagai senbatsu member JKT48. Selama hampir 1,5 tahun dia adalah satu-satunya member JKT48 yang berasal Jepang, sebelum hadirnya Aki Takajo dan Haruka Nakagawa yang dipindah di team J, namun dia harus kembali ke Jepang karena urusan keluarga. Dia baru saja mulai bekerja sebagai member ganda AKB48 dan JKT48 sejak akhir Juni".


- Ketika diumumkan sebagai member ganda, bagaimana reaksi fans JKT48? 

Awalnya, saya mengumumkan "saya harus kembali jepang, terimakasih banyak atas dukungannya selama ini" sehingga para fans menjadi sangat sedih, namun kemudian seorang staff mengumumkan bahwa saya "menjadi member ganda bersama AKB48". lalu semuanya memberikan ucapan "selamat" kepada saya
 
- Sebagai member ganda, apakah akan bolak-balik Jakarta-Jepang seperti Takajo?


Saya belum merencanakan tentang hal itu. Saya masih tinggal di Jepang tapi saya ingin pergi ke Jakarta sesering mungkin.

 
- Bagaimana Anda bergabung dengan JKT48 pertama kalinya?


Karena selama ini saya selalu bermimpi bisa berdiri di atas panggung. lalu Ayah saya memberitahu saya bahwa di JKT48 sedang ada pencarian member disana.


- Apakah waktu itu Anda yakin akan lolos audisi?


Waktu itu aku tidak begitu yakin, Jadi ketika aku lolos aku mengatakan "APA?". aku
tidak bisa percaya itu, namun aku benar-benar sangat gembira.

- Apakah pada waktu itu Anda tahu soal AKB48?


Ya. Tetapi karena aku sering berpergian ke luar negeri, jadinya aku kurang terlalu mengenalnya


- Aku tebak, kamu selama ini pasti belum pernah berkesempatan melihat AKB48

  
Namun bagaimanapun juga, para fans AKB48 di Indonesia-lah yang pertama kali datang ke theater JKT48 untuk mendukung kami.

- Jadi, Tidak sedikit juga orang yang tahu tentang AKB48!


Fans disana makin banyak tiap harinya untuk datang menonton show, makin sering mendapat tawaran untuk mengisi acara, punya program acara sendiri dan memenangkan beberapa awards. sekarang aku benar-benar sangat berterima kasih pada para fans yang setia mendukung.




KENANGAN BAHASA INDONESIA SAAT PERTAMA KALI MASUK JKT


- Ngomong-ngomong, seberapa sering Anda berbicara dengan Bahasa Indonesia?

Saya benar-benar tidak bisa berbicara Bahasa Indonesia ketika masuk di JKT48. Dan waktu itu saya tidak tahu apa yang dibicarakan oleh para member lain.

 
- Lalu bagaimana Anda berkomunikasi?

Awalnya dengan Bahasa Inggris. Saya mampu berbahasa Inggris karena saya masuk di Sekolah Internasional, dan disini ada beberapa orang diantara para staff dan member yang bisa berbahasa Inggris, aku dapat bertanya kepada mereka untuk menerjemahkannya. Namun aku mampu berbahasa indonesia saat aku bersama-sama dengan mereka. (ketawa)


- Saya kira di sana juga ada handshake event dengan fans JKT48,
apakah kamu bisa berbicara lancar dengan para fans disana?
 
Bukan masalah, Kami kadang membicarakan
mengenai makanan apa yang saya suka, bagaimana penampilan saya, dan lagu apa yang saya suka.


- Isi pembicaraannya tampaknya tidak banyak berbeda dengan handshake event yang di Jepang. Ngomong-ngomong, lagu kesukaan Anda apa?

  
Disini saya melakukan pertunjukkan "Heart Gata Virus". Lagu tersebut sudah lama saya inginkan dan saya senang bisa membawakannya.

- Di lagu tersebut, bukannya ada Zerifu (frase kata) yang panjang kan?

Saya tidak masalah di bagian itu dan saya menyukainya. Tetapi jika kamu mengucapkannya dalam bahasa Indonesia, bagian dialog itu akan lebih panjang, dan itu akan sedikit sulit diucapkan dengan benar (ketawa).


- Ngomong-ngomong, Bagaimana menurutmu mengenai Aki Takajo dan Haruka Nakagawa yang bergabung ke JKT48 dari Jepang?

Mereka berperan sebagai senior dan saya dapat bertanya dan belajar kepada mereka, tetapi para member JKT48 memperlakukan mereka sebagai keluarga dimana kami bermain bersama dan makan bersama dan disanalah perasaan saya kepada mereka sebagai sosok kakak yang baru semakin bertambah erat.


-
Baru-baru ini Nakagawa menjadi Center di lagu yang terbaru, dia lumayan aktif dan sukses disana.
 
Haruka keren. Walaupun dia masih setengah tahun sejak tiba di Jakarta, tapi Bahasa Indonesia-nya bagus, di MC pun dia mampu berbicara dengan normal, dan begitu pun ketika berbicara di acara televisi, dia semakin menguasainya dengan cepat.


- Kalau Takajo-san bagaimana?


Akicha-san selalu memberitahukan banyak hal kepada kami. Saat ini kami sedang menampilkan "Renai Kinshi Jourei" dimana banyak dari lagu-lagunya memiliki tema dewasa, banyak kekhawatiran tentang bagaimana cara menampilkan ekspresi wajahnya namun dia memberikan masukkan mengenai cara bernyanyinya itu. Dia mengirimkan sebuah pesan kepadaku yang mengatakan, "Ayo kita berusaha keras bersama-sama." pada saat saya telah diumumkan pergi ke jepang.



MAU MENCOBA SWIMSUIT GRAVURE?

- Ketika waktu pertama kali tampil di teater AKB48 bersama Team A, apa yang Anda lakukan?


Gugup banget, aku tidak mengingatnya. Rasanya aku gemetaran

 
- Bukannya kamu sudah ada di Theater JKT sampai sekarang?


Waktu aku di JKT48, aku menonton DVD tentang penampilan theater AKB48 untuk latihan. Jadi saat berdiri di atas panggung itu aku merasa sangat gugup. Dan kegugupanku ini disebabkan oleh seseorang yang memanggil aku untuk naik keatas panggung, dan orang itu adalah Mayuyu yang sangat aku kagumi.


- Apakah Anda sudah mengenal dan berteman dengan beberapa member AKB48?


Sakiko Matsui-san adalah orang pertama yang menyebut diriku, didalam Google+ miliknya.
aku sangat kagum padanya ketika dia bermain solo piano pada saat konser. Aku sangat senang.

- Ngomong-ngomong, aku pikir dalam melakukan pekerjaan di Jepang, juga terdapat kesempatan untuk melakukan gravure, bagaimana Anda menanggapinya? Namun nampaknya Fans JKT48 juga menjadi gelisah mengenai hal ini.


Budayanya memang berbeda, saya tidak menampilkan perut saya di hadapan orang banyak selama di Jakarta. Dan ketika saya tampil dalam pemotretan sesi pantai untuk JKT48 Guidebook, saya tidak memakai bikini melainkan hanya tank top dan celana pendek.


-
Tetapi aku pikir kamu harus memperlihatkan bagian perutmu dengan beberapa kostum stage di Jepang.

Gimana ya... mengenai para fans di Jakarta....
karena ada perbedaan kultur ini... aku masih belum  tahu tentang ini...

- Sekarang kamu berada di Jepang, apa harapanmu kedepannya?


Saya pikir aku masih belum berpengalaman disini, namun aku akan berusaha keras. Saya ingin bekerja keras sehingga saya mencapai tingkat yang sama dengan para member AKB48.

 
- Tujuan Anda di AKB48?


Pertama saya ingin dikenal banyak orang. Mengerjakan segala hal dengan baik, saya juga ingin mengenal banyak orang. Saya pikir apabila aku bisa dikenal oleh banyak orang maka menjadi sangat mungkin untuk mereka mengenal tentang JKT48.


- Terakhir, silahkan Anda mempromosikan diri!

 
Lama tinggal di luar negeri, mungkin membuat diriku sedikit agak berbeda (ketawa). Saya adalah orang yang pemalu, tetapi jika sudah kenal, aku akan mulai banyak berbicara, Jadi mohon, sering-seringlah berbicara kepadaku, bahkan untuk acara seperti event handshake nanti.


RENA NOZAWA (野澤玲奈)

Lahir 6 Mei 1998, di Tokyo
Nickname : Rena-chan
Posisi ganda JKT48 Team J / AKB48


source: infoseek

credit to: Andre Jonathan Wibowo (dengan perubahan seperlunya, big thanks to #TeamPenulisCeritaFiksi

perhatian, tulisan disini belum tentu 100% benar, jadi harap beritahu kami jika ada terjemahan yang salah. sekian

1 comments:

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^