Friday, 20 December 2013

http://4.bp.blogspot.com/-_KVBjkQdDKU/Ue4P8zYRAFI/AAAAAAAABgY/LXfyS01uJVs/s1600/636.jpg

Bisa dekat dengan idola adalah impian tiap orang. Ada yang berhasil dan ada juga yang tidak.

Di Indonesia misalnya, banyak sekali penggemar yang ingin dekat dengan personel JKT48. Di Jepang juga sama, penggemar AKB48 atau Momoclo berharap mereka bisa sekadar jalan-jalan satu hari bersama idola mereka.

Berikut adalah beberapa tips dalam forum online supaya seorang penggemar bisa dekat dengan bintang pop favorit, dilansir dari RocketNews24, Kamis (19/12).

1. Menghadiri acara

Ini adalah jenis kegiatan nomor satu yang bisa menjadi kesempatan bagi penggemar dekat dengan idola. Di acara jumpa fans misalnya, penggemar memiliki waktu untuk berbicara dengan penggemar mereka. Sayangnya, ajang ini juga menjadi tempat dimana idola diawasi dengan ketat pihak keamanan. Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan disesi wawancara.

Misalnya, Anda memiliki wajah yang dapat membuat tertarik idola. Anda bisa duduk atau berdiri paling depan. Banyak fakta di Jepang yang menunjukkan seorang idola menikah dengan penggemarnya, atau menikahi mantan fandomnya.

2. Berikan hadiah

Tips lain yang banyak diperbicangkan diforum online adalah memberikan hadiah untuk sang idola. Namun perlu diingat, idola kerap mendapat hadiah dari penggemarnya di seluruh dunia, sehingga Anda perlu merancang hadiah-hadiah unik yang akan selalu diingat olehnya.

Hindari menghadiahkan boneka, sebab pihak manajer biasanya akan membuangnya sebab khawatir boneka itu ditanami dengan alat perekam atau kamera.
Seorang idola yang tak ingin disebutkan namanya menyarankan penggemar untuk memberikan coklat, macarons cantik, atau aksesori mahal dari desainer terkenal, seperti Louis Vuitton.

Lalu, bagaimana caranya untuk memberikan hadiah itu? Jangan lupa perkenalkan diri Anda. Jika tak bisa memberikan hadiah itu langsung kepada idola Anda, maka tuliskan nama Anda pada secarik kertas di kertas kado yang Anda berikan. Lakukan ini maka idola Anda akan ingat dengan Anda.

3. Bicara sopan

Kebanyakan dari penggemar memilih lebih sering berteriak bersama teman-temannya ketika bertemu dengan idola. Sayangnya, itu justru kadang ditakuti oleh para idola. 

Jika Anda berkesempatan bertemu dengan idola dalam jarak dekat, hindari berkata-kata dengan gugup, berteriak, dan menangis. Bernapas normal, tersenyum, dan sapalah idola Anda dengan kalimat yang sopan.

4. Hindari menguntit
Menguntit (stalking) adalah perbuatan yang salah, menakutkan, mengerikan, dan cenderung membuat Anda tertangkap. Anda harus tahu bahwa seorang idola pastinya juga memiliki kehidupan normal seperti manusia biasa.

Jika Anda kebetulan tinggal di sekitar tempat tinggal atau asrama sang idola bersama grupnya, maka ada cara yang lebih bijak. Anda bisa mengunjungi toko-toko terdekat yang biasanya suka dikunjungi oleh sang idola untuk membeli sesuatu.

5. Manfaatkan jejaring sosial

Ini menjadi salah satu ajang dimana Anda bisa dekat dengan idola Anda. Seorang idola biasanya memiliki akun jejaring sosial pribadi, khususnya Twitter. Anda bisa menjadi follower mereka dan berinteraksi dengan pesan-pesan singkat yang unik untuk mereka.

Jika anda memiliki seorang teman atau kenalan baik yang bekerja di sebuah kantor pemberitaan, maka pastinya mengetahui tempat-tempat dimana sang idola nongkrong atau sekadar berkumpul bersama rekan-rekannya.

Anda bisa mengunjungi tempat tersebut. Idola-idola dari manajemen Johnny Associate di Jepang misalnya, paling sering nongkrong di Azabu dan Nakameguro.

6. Idola baru banyak membuat kesalahan, manfaatkan!

Idola yang sudah lebih dari dua tahun malang melintang di dunia hiburan mungkin akan membuat kesalahan yang minim. Namun, bagaimana dengan idola yang baru terjun ke dunia hiburan? Sosok mereka mungkin belum begitu terpengaruh aura bintang, sehingga Anda bisa memanfaatkan kesalahan mereka.

Tetap berikan dukungan untuk meskipun mereka sedang membuat kesalahan. Itu akan membuat kehadiran Anda dirasakan berarti untuk sang idola. So, segera ubah taktik Anda.

source: 1 | 2

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^