Friday 20 December 2013

artikel ini cuma beberapa terjemahannya saja, terlalu sulit untuk menerjemahkan semua tulisannya.








Interview: Saya mendengar kamu telah menonton banyak film lama Hollywood klasik. Apakah kamu menontonnya karena para aktornya?

Atsuko: Ya. Bintang film pada saat itu adalah fantastis. Favorit saya adalah James Dean. Aku mempunyai poster besar di rumah. Di ruang tamu. Saya juga memiliki banyak poster lain dari para orang-orang dari masa itu.

I: Siapa lagi?

A: Um, di ruang tamu, ada James Dean dan Audrey Hepburn. Di lorong, ada Grace Kelly. Dan segera setelah Anda memasukkan kamar tidur, ada Marilyn Monroe. Saya ingin dikelilingi oleh orang-orang macam orang. Meskipun aku hanya seorang miihaa.
-
I: Apakah kamu masih tetap berhubungan dengan para member AKB?

A: Saya melakukannya. Saya bertemu dengan mereka juga.

I: Bersahabat dengan mereka sampai selama-lamanya, juga?

A: Ya. Tapi aku tidak melihat mereka sebagai teman. Mereka masih terasa seperti Nakama. Sangat mudah untuk memikirkan dirimu sendirian di dunia ini. Ini adalah dunia di mana ada banyak orang yang merasa kesepian, jadi itu adalah kesepakatan besar untuk memiliki nakama yang ada di sisimu. Seperti saat aku pergi untuk melihat pertunjukkan musikal kemarin, dan saya melihat sebuah brosur yang membawa aku sampai di sana dan mengetahui bahwa Sae-chan akan berada dalam sebuah pertunjukkan musikal besar. Aku seperti, "Yatta!" Ini benar-benar menarik untuk melihat keberhasilan semua orang. Mereka bukanlah rival. Kami adalah nakama seumur hidup yang bisa bahagia karena kesuksesan orang lainnya.

I: Aku senang kamu masuk ke AKB.

A: Aku juga. Jika aku tidak masuk kesana, aku tidak akan bisa berada di industri ini.

I: Waktu itu, hal yang mengesankan selama wawancara adalah saat seorang gadis pemalu mengatakan alasan ia mengikuti audisi untuk AKB adalah "ini mungkin ok (baik-baik saja) jika disana terdapat banyak orang."

A: Sepertinya, jika disana terdapat banyak orang, mungkin ok jika saya menyelinap di sana (tertawa). Saya tidak akan mengikuti audisi jika itu bukanlah AKB dan jika itu bukan audisi member generasi pertama di mana saat itu belum ada para senpai. Keberadaan AKB benar-benar penting bagi saya.


I: Ketika kamu berada di AKB, kamu adalah sang center yang tidak tergantikan, sehingga ada kebutuhan bagi kamu untuk selalu berpartisipasi dalam pekerjaan yang berkaitan dengan AKB. Itu ditambah karir akting kamu, saya hanya bisa membayangkan betapa sibuk kamu. Memiliki waktu luang setelah lulus pasti cukup merubah tempo hidupmu.

A: Ketika saya sedang sibuk, adalah normal untuk bekerja sampai tengah malam. Sekarang, aku merasa seperti itu menjadi sangat larut jika sudah masuk jam 10pm.


I: Sekarang saat kamu memiliki waktu, apakah kamu pergi keluar untuk makan dengan teman-teman di malam hari?

A: Tidak, saya jarang melakukan itu. Lagipula, Aku tidak tahu apa yang harus saya lakukan (LOL). Saya pergi tidur cukup awal. Aku biasanya berada di tempat tidur pada jam 11:30pm. Tidak peduli seberapa larutnya itu, saya selalu pergi tidur sebelum jam 12am. Dulu aku berpikir aku bisa melakukan hal-hal yang lebih baik daripada tidur. Saya akan menonton film atau berbicara di telepon dengan seorang teman jika aku punya waktu untuk tidur. Saya tidak bisa melakukan itu lagi. Aku menjalani kebiasaan pergi tidur lebih awal karena saya tidak ingin menjadi mengantuk keesokan harinya. Menjadi mengantuk adalah hal yang terburuk. Saya akan berpikir, "Oh, mengapa aku tidak pergi tidur saja kemarin." Dan aku benci itu.


I: Apa yang kamu lakukan pada hari libur?

A: Saya suka berkeliaran. Aku berjalan jauh. Aku hanya akan mengambil dompet saya, kunci, dan telepon dan mengunjungi beberapa tempat saat keluar jalan-jalan.

-
I: Jika orang bertanya, "Apakah kamu adalah seorang aktris atau penyanyi," apa yang akan kamu katakan?

A: Saya tidak berpikir bahwa saya harus memutuskan aku harus menjadi apa. Saya tahu sebagian besar orang mengatakan mereka masih menyukai bagian idola dari diriku, dan aku bisa melakukan banyak peran akting juga, namun aku juga ingin terus bernyanyi. Saya pikir mereka semua sama-sama penting, jadi saya tidak merasa seperti saya harus memilih salah satu.


I: Jadi orang-orang hanya harus memutuskan untuk diri mereka sendiri.

A: Ya. Karena mereka bisa memiliki pendapat masing-masing tentang sisi mana dari saya yang mereka lebih suka.


I: Kamu mengumumkan single ke-3 kamu sebagai artis solo, "Time Machine Nante Iranai," pada kesempatan lainnya. Senyum kamu ketika kamu sedang bernyanyi di acara musik itu begitu mudah diingat. Apakah kamu menyadari sekali lagi betapa menyenangkan saat bernyanyi itu untuk kamu?

A: Betapa menyenangkannya itu dan juga betapa pentingnya itu. Menyanyi berbeda dari film dan drama karena kamu dapat secara langsung mengungkapkan perasaanmu. Saya pikir itu tidaklah berarti jika saya tidak terus bernyanyi. Hal ini berlaku dengan peran akting juga, tapi jika saya tidak terus melakukan itu, saya akan mulai bingung. Seperti, "Apakah menyanyi itu?" Dan "Bagaimana cara untuk berakting lagi?" Jadi, bukannya melakukan keduanya setengah hati, saya pikir lebih baik untuk tetap melakukan keduanya bersama-sama. Karena saya sudah cukup beruntung untuk berada dalam posisi itu, saya tidak benar-benar merasa perlu untuk menyerah. Untuk saat ini, saya ingin membangun lebih banyak pengalaman bernyanyi di depan orang.


I: Pada kesempatan lainnya, kamu berada di sebuah panggung besar untuk pertama kalinya dalam beberapa saat di konser AKB Sapporo Dome.

A: Ini jelas sangat menyenangkan untuk dapat bernyanyi di depan banyak penonton. Saya ingin para kohai sekarang untuk dapat menikmati itu. Ada sesuatu yang mereka tidak akan benar-benar bisa memiliki kesempatan untuk mengalami itu lagi setelah mereka lulus. Jika aku bisa memberikan nasehat kepada para kohai AKB, itu adalah "bersenang-senanglah." Pengalaman itu akan berguna di kemudian hari.

-
Mengenai "Moratorium Tamako"


A: Ketika orang-orang yang mengenal saya dengan baik menonton "Tamako," mereka berkata, "Betapa ini hanyalah seperti kamu yang biasanya." Ibuku mengatakan hal seperti itu juga kepada saya (LOL). Saya berusaha keras untuk memainkan bagian dari seseorang dengan kepribadian yang melenceng, tapi saya kira itu tidak cukup. Mungkin karakter malas itu adalah cukup banyak menggambarkan betapa diri saya yang sebenarnya.

-
I: Pola pikiran seperti apakah yang kamu miliki saat bekerja?

A: Saya tidak benar-benar tahu bagaimana cara untuk mengembangkan karakter. Jadi aku selalu bekerja tanpa memikirkan apapun. Saya menghafal script. Saya menghafal baris saya, tapi saya tidak bisa melakukan lebih dari itu. Saya tidak berpikir "Saya harus melakukan ini" atau "Saya harus melakukan itu." Dengan begitu, akan lebih mudah untuk bereaksi ketika aku bekerja. Saya tahu apa yang saya lakukan adalah bukan cara yang termudah. Jika saya berpikir terlebih dahulu dan menunjukkan lebih tentang ide-ide saya mengenai bagaimana saya ingin bermain karakter, itu mungkin akan lebih mudah.


I: Memiliki rencana akting yang solid sebelumnya tampaknya merupakan pilihan yang lebih meyakinkan. Saya pikir tidak memikirkan apapun itu yang lebih sulit.

A: Saya berpikir bahwa hingga aku bekerja dan syuting dimulai, saya tidak akan benar-benar memahami peran tersebut dengan benar. Saya mencoba untuk tidak memikirkan apa-apa sampai pada menit terakhir. Kemudian orang-orang mengatakan kepada saya bahwa aku salah (LOL). Tetapi jika saya berpikir "Saya harus melakukan ini" atau "Saya harus melakukan itu," aku akan berakhir kacau. Jadi saya biasanya tidak berpikir mengenai pekerjaan. Itulah rahasia saya dalam membuatnya bekerja. "Tidak memikirkan apa-apa sampai menit terakhir."


I: Saya mewawancarai filsuf Uchida-san Tatsuru pada kesempatan yang lain, dan ia mengatakan bahwa jenis yang kekhawatiran yang tidak harus kamu miliki adalah untuk tidak perlu mengkhawatirkan itu. Orang-orang tidak dapat membantu melakukan hal itu, tetapi tidak ada gunanya mengkhawatirkan hal itu, itu hanya akan melelahkan dirimu saja.

A: Itu benar! Itu hanya membuat dirimu lelah. Ini tidak membuat kamu bergerak kemanapun, jadi saya tidak berpikir tentang apa-apa sampai menit terakhir. Saya menyadari bahwa memikirkan hal-hal itu pada saat sebelumnya adalah bukan gaya saya hanyalah setelah saya menjadi diri saya sendiri. Ketika saya masih di AKB, saya tidak mengerti akan hal itu. Aku selalu memikirkan hal-hal yang berbeda, seperti saya cuma perlu melakukan ini demi AKB, atau saya ingin melakukan ini. Tahun terakhir ini saat menjadi saya sendiri pasti telah membantu saya mengembangkan metode konsentrasi saya sendiri.
-
I: Apakah lingkungan kerja dari seorang aktris terasa "menyenangkan" bagi kamu?

A: Ini menyenangkan, tapi juga membutuhkan banyak kerja keras. Saya jelas senang bisa bertemu Yamashita Kantoku, salah satu sutradara favorit saya. Dan saya pikir itu adalah pemicu yang membantu mengubah diriku sesungguhnya. Tapi saya juga ingin menemukan sesuatu yang seperti mengambil alih diriku, Saya merasa seperti saya bisa berubah lagi dengan itu. Saya yakin ada saat-saat di mana aku akan menyatakan, "Di sinilah aku berubah." Ini akan menjadi luar biasa jika saya bisa menemukan momen seperti itu. Jika saya bersaing dengan hal tersebut, sesuatu yang baik pasti akan terjadi, jadi saya hanya ingin terus berakting.


I: Kamu menyebutkan bahwa kamu ingin terus berakting, tapi apakah ada gambaran ideal tentang bagaimana kamu ingin menjadi di kemudian hari?

A: Saya ingin menjadi lebih dewasa. Tidak seperti ini... Seseorang yang bisa duduk tetap.


I: Itu lucu bagaimana kamu tidak bisa duduk diam di satu tempat selama syuting (LOL).

A: Orang-orang mengatakan bahwa saya baik-baik saja seperti saya sekarang, tapi saya tidak berpikir bahwa akan melakukan hal seperti ini dalam 10 tahun selanjutnya (LOL). Bukan hanya tentang penampilan, tetapi secara internal juga, aku ingin menjadi seseorang dengan inti yang kuat. Seperti seseorang yang tidak satu dimensi. Pribadi yang dewasa adalah seseorang yang biasanya bekerja keras, tetapi meminta untuk dimanjakan ketika tidak dilihat oleh orang lain. Aku selalu dimanjakan oleh orang-orang di sekitar saya. Tidak ada perbedaan dari ketika aku di rumah ketika saya bersama dengan orang tua saya, ketika saya bersama dengan teman-teman, dan ketika saya sedang bekerja. Saya memerlukan tempat yang menunjukkan betapa manjanya saya sekarang ini. Jika aku masih seperti ini di kemudian hari, ini akan menjadi masalah (LOL).


I: Apakah kamu memiliki keinginan untuk menikah? Untuk memiliki anak?

A: Aku jelas ingin memiliki anak pada saat aku berusia 30 tahun. Aku sudah mengatakan itu kepada manajer saya juga, "Aku akan menikah di usia 26." Saya diberitahu, "Saya tidak melihat masalah dengan hal tersebut." Saya pikir menikah pada saat ini merupakan suatu hal yang gila. Seperti, "Apakah anak ini baik-baik saja? Apakah dia tidak bertindak gila?" Tapi kalau itu di usia 26, itu normal untuk anak perempuan. Pada akhirnya, saya ingin menikah di zona yang normal (LOL).


I: Saya mengerti. Jadi, ketika kamu akan melakukannya pada saat berada di usia sewajarnya untuk menikah.

A: Itu benar. Saya ingin melakukan hal yang sama seperti orang normal. Meskipun orang mengatakan kepada saya, "Itulah yang semua orang katakan ketika mereka masih muda," dan "Kau pikir kau bisa menikah pada 25 atau 26, namun itu tidak akan terjadi seperti itu" (LOL). Tapi saya berpikir bahwa jatuh cinta secara normal, menikah secara normal, dan memiliki hidup yang normal selama bekerja adalah penting.


I: Sepertinya menjadi akrab dengan keadaan normal menjadi senjata yang dapat kamu gunakan.

A: Saya berpikir bahwa suatu hari nanti itu akan menjadi benar. Menjalani hidup yang semata-mata didedikasikan untuk pekerjaan adalah hal yang baik juga, tapi saya ingin mempertahankan kehidupan normal pada saat bekerja.

-
I: Apa yang menentukan akting yang baik atau buruk?

A: Saya tidak benar-benar mengetahui itu. Karena bagaimana cara seseorang berbicara itu berbeda dari cara orang lainnya ketika berbicara. Seperti untuk saya, dalam kehidupan sehari-hari, orang-orang mengatakan bahwa saya berbicara dengan suara yang monoton. Saya sering mengatakan, "Itu lucu" atau "Ini menyenangkan," tetapi mereka selalu mengatakan, "Apakah kamu benar-benar berpikir begitu?" Dan bahwa "tidak ada perasaan." Tapi ada orang-orang yang benar-benar berbicara seperti itu. Jadi saya tidak tahu karena tidak ada jawaban yang tepat. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang pasti untuk menilai apakah akting seseorang itu baik atau buruk.


I: Saya setuju. Itu membuat saya berpikir bahwa "kehadiran," seseorang termasuk ucapan dan kebiasaan dari aktor, adalah apa yang terpenting. "Akting" juga penting, tapi mungkin "kehadiran" adalah yang lebih penting.

A: Itu mungkin yang paling penting. Bukan teknik. Apa orang yang pancarkan. Itu sebabnya saya ingin mengalami banyak hal dalam hidup. Saya ingin menjadi seorang aktor yang "kehadirannya" diperlukan.


I: Untuk itu, kamu ingin menghargai keadaan normal dan hidup normal.

A: Tetapi untuk mengatakan "Saya ingin hidup normal" itu aneh juga. Karena mengatakan hal itu bahwa berarti yang sekarang ini adalah tidak normal. Ini mungkin akan terjadi 10 tahun lagi sebelum kehidupan normal akan dapat dirasakan.


I: Lalu apakah ada sesuatu yang kamu tidak ingin menjadi seperti itu di kemudian hari?

A: Saya tidak ingin menjadi seorang wanita setengah baya yang tidak tahu akal sehat. Saya tidak ingin menjadi orang yang yang tidak bisa melepaskan masa lalu.


I: Seperti seseorang yang membawa foto ketika mereka masih muda dalam dompet mereka, membawanya keluar ketika mereka memiliki kesempatan, dan menceritakan cerita-cerita masa mudanya seperti, "Aku cukup cantik juga ketika aku masih muda"

A: Nggak mungkin (tertawa). Saya ingin membanggakan diri ketika saya menjadi seorang nenek. Saya pikir itu lucu. Tapi aku tidak ingin melakukan itu sebagai seorang wanita setengah baya. Saya tidak ingin melakukan sesuatu seperti melihat kembali kejayaan masa lalu. Saya ingin untuk terus bergerak maju di masa sekarang. Saat ini selalu akan menjadi fokus saya. Saya pikir apa yang terjadi pada saat ini adalah hal yang paling penting.


I: Berbicara kepada kamu hari ini, aku mengetahui bahwa kamu adalah seseorang yang alamiah, tapi aku tidak tahu itu hingga sampai sejauh ini. Ini benar-benar sehat. Baik secara mental dan fisik.

A: Saya sudah terbiasa hidup normal seperti ini sepanjang hidup saya (tertawa).



Download: http://www.mediafire.com/?c9rcobzibb6y599
source: nanamekaramariko

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^