Sunday 22 December 2013

Ultah ke-2, JKT48 Gelar Konser Khusus


Idol Group JKT48 baru saja berulang tahun yang kedua. Grup yang diperkenalkan 3 November 2011 ini merayakannya dengan menggelar konser yang bertajuk JKT48 2nd Anniversary Concert Performing All Out, terima kasih telah menjadi temanku di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/12).

Kisah perjalanan grup idola JKT48 yang penuh kegembiraan dikisahkan dalam konser khusus perayaan dua tahun mereka. Konser tentang perjalanan JKT48 ini dibagi menjadi dua pertunjukkan. Untuk pertama kalinya di Indonesia, sebuah konser memiliki cerita yang bersambung dari Episode 1 ke Episode 2. Setiap pertunjukkan akan menyajikan daftar lagu yang berbeda.

Sekitar pukul 14.00 WIB terdengar suara Nabilah memberi Kangeana (sambutan) kepada penonton. "Selamat siang, konser akan segera dimulai, harap sabar ya," ucapnya dari pengeras suara. Venue konser mendadak gelap. Lambaian light stick pun siap menyambut sang idola. Heavy Rotation mengawali aksi panggung para member di atas panggung.

Ucapan terimakasih tak luput dihaturkan JKT48 atas dukungan yang diberikan dari para fans selama 2 tahun belakangan ini. Begitu juga atas kesediaan para fans untuk datang di konser mereka. "Selamat siang semuanya, kami JKT48. Selamat datang di konser 2nd Anniversary Concert Performing All Out, terima kasih telah menjadi temanku," ucap Melody yang disambut riuh histeris penonton.

Sekitar 26 lagu disuguhkan JKT48 pada konser sesi pertama ini. Diantaranya, Shonichi, Futori Nori No Jitensho, Inochi No Tsukaimichi, Temodemo No Namida, Tenshi No Shippo, Kagami No Naka No Joanne d'Ar, JK Nemurihima, Dreamin' Girls.


Beberapa insiden pun sempat terjadi saat sound tiba-tiba mati saat lagu Kuroi Tenshi, Heart Gata Virus, serta Kimi Ni Au Tabo Koi Wo Suru mengalun. Namun hal itu tak menyurutkan semarak dari konser JKT48. Malahan, penonton mengambil alih suara dengan bernyanyi bersama.

Konser ini dibagi dalam dua show, episode satu dan dua. Untuk bisa mengikuti keseluruhan kisah mereka, penonton disarankan menyaksikan kedua episode secara berturut-turut. Bagi yang menonton kedua episode secara berurutan, berhak menghadiri pertunjukkan khusus Special Episode: Perayaan Bersama Temanku, yang digelar setelah kedua pertunjukkan berakhir.

JKT48 mulai diperkenalkan pada 3 November 2011 dan pertama kali tampil di TV pada 17 Desember 2011 di hadapan penonton yang saat itu masih bertanya siapakah JKT48. Kini JKT48 telah memiliki JKT48 Theater dan penggemar yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, bahkan dari luar negeri. Perjuangan mereka disebut penuh keringat dan air mata.

Diawali dengan anggota trainee, kemudian pembentukan Tim J dengan dua tambahan anggota Jepang dari AKB48 pada 23 Desember 2012. Pengesahan generasi ke-2 pada 3 November 2012 hingga pembentukan Tim K III pada 25 Juni 21013 mewarnai perjalanan grup idola ini.

Episode pertama konser 2 tahun JKT48 dimulai pukul 13.00 dan Episode ke-2 pada pukul 19.00. Tiket dibanderol dengan harga Rp. 220.000 (Standing, Festival A), Rp. 165.000 (Standing, Festival B), Rp. 165.000 (Seating, Tribune A), Rp. 55.000 (Seating, Tribune B), dan Rp. 330.000 (seating, VIP).

source: gatra | metrotvnews | merdeka


Kilas balik dua tahun JKT48 dalam konser



Perjalanan karir musik grup idola JKT48 yang masih seumur jagung namun penuh warna digambarkan dalam konser JKT48 2nd Anniversary Live in Concert "Performing All Out! Terima kasih telah menjadi temanku" di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu. Ribuan penonton yang didominasi pria itu diajak bernostalgia menyaksikan perkembangan sister group AKB48 dari Jepang. Lagu pembuka "Heavy Rotation" segera mengingatkan para penggemar pada lagu pertama yang memperkenalkan keberadaan JKT48 di tengah masyarakat.

Secara simultan, dua monitor besar di sisi panggung menayangkan cuplikan dokumentasi proses awal berdirinya grup yang rutin menyanyi dan menari di teater yang terletak di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta secara kronologis hingga saat ini. Audisi, proses penjurian, pengumuman anggota baru, syuting video klip pertama, penampilan perdana di televisi, tampil di teater sementara, peresmian teater permanen, hingga kedatangan Akicha dan Haruka dua anggota dari Jepang ke grup JKT48 adalah sebagian dari video yang ditayangkan sepanjang konser berdurasi sekitar dua jam.

Mereka menyanyikan lagu-lagu yang biasa dibawakan di teater maupun lagu dalam album seperti Kimi no Koto ga Suki Dakara, Shonichi, Tenshi no Shippo, Viva Hurricane, JKT Sanjou, dan First Rabbit dalam berbagai formasi, mulai dari puluhan, belasan, hingga dua orang.

Di sela konser, para anggota JKT48 turut mengenang perjalanan bermusik mereka. Kinal, misalnya, mengingat saat dia didapuk menjadi kapten. "Aku senang dikasih kepercayaan, ingin do the best," ujar gadis itu. Atau Haruka yang mengaku bahagia dapat berbahasa Indonesia dan memiliki banyak teman baru setelah setahun menjadi bagian dari JKT48. "Aku dibilang cerewet, aku kan cantik," seloroh perempuan asal Jepang itu yang disambut tawa penonton.


Konser yang memperingati dua tahun usia JKT48 itu serupa dengan penampilan mereka di teater permanen, kombinasi tarian, nyanyian, dan obrolan para anggota. Yang berbeda adalah jumlah penonton yang mencapai ribuan, panggung megah yang dipenuhi puluhan anggota, serta daftar lagu yang lebih banyak dari biasanya.

"Aku suka banget sama unit song (lagu yang dinyanyikan dalam tim kecil) karena orangnya jauh berbeda dari biasa, seperti Melody di Tenshi no Shippo. Kayaknya enggak pernah deh dia nyanyi itu," kata Puga Pridiasrini (18) salah satu dari segelintir penonton perempuan di konser tersebut. Meskipun tetap memuji penampilan para idolanya, Puga mengaku lebih suka dengan suasana teater yang lebih intim. "Karena lebih kecil jadi terasa lebih akrab," imbuh dia.

Bagi JKT48, tajuk "Terima kasih telah menjadi temanku" ditujukan bagi para penggemar yang telah mendukung mereka selama dua tahun. "Terima kasih, karena tanpa kalian kami tidak akan seperti ini," ujar Shania usai konser episode pertama, Sabtu.

Konser JKT48 2nd Anniversary Live in Concert "Performing All Out! Terima kasih telah menjadi temanku" berlangsung sebanyak dua pertunjukan bernama episode satu dan dua yang menyajikan deretan lagu berbeda.


source: antaranews

 
Setlist Konser JKT48 2nd Anniversary Live in Concert "Performing All Out! Terima kasih telah menjadi temanku"

EPISODE 1 : 13.00 WIB 

Kageana: Nabilah

SETLIST: 

M00. Overture
M01. Heavy Rotation (Team J minus Sendy)
M02. Kimi no Koto ga Suki Dakara (All-members minus Sendy. Akicha - Center)

MC1

M03. Shonichi (Team J minus Sendy)
M04. Futari Nori no Jitensha (Team J minus Sendy)
M05. Two Years Later (2nd Generation)
M06. Inochi no Tsukaimichi (2nd Generation. Ayen - Monolog)
M07. Temodemo no Namida (Ghaida, Diasta)
M08. Tenshi no Shippo (Melody - Center, Dhike, Cindy)
M09. Kagami no Naka no Jean Da Arc (Kinal - Center, Delima, Hanna, Lidya, Ikha)
M10. JK Nemurihime (Team J minus Sendy + Vanka)
M11. 109 (Team J minus Sendy + Vanka)
M12. Dreamin' Girls (Team KIII)
M13. Viva Hurricane! (Team KIII)
M14. Ponytail to Shushu (Team J minus Sendy)
M15. Oogoe Diamond (Team J minus Sendy)

MC2

M16. Renai Kinshi Jourei (Shania - Center, Beby, Achan)
M17. Heart Gata Virus (Haruka - Center, Nabilah, Rena)
M18. Takeuchi Senpai (Team KIII)
M19. Sonna Konna Wake de (Team KIII)
M20. Kimi ni Autabi Koi wo Suru (Team J minus Sendy) 
M21. Switch (Team J minus Sendy)
M22. Namida no Shinkokyuu (Team J minus Sendy)

MC3

M23. Yuuhi wo Miteiruka? (Senbatsu. Haruka - Monolog)
M24. Itoshisha no Defense (Noella - Center, Lidya, Yona)
M25. Boku to Juliet to Jet Coaster (Akicha - Center, Nat, Acha)

MC4

M26. Suifu Arashi ni Yume wo Miru (All-Members minus Sendy)

MC5

M27. Sakura no Shiori (All-Members minus Sendy)

ENCORE:
EN1. JKT Sanjou! (All-Members minus Sendy)
EN2. First Rabbit (All-Members minus Sendy)

MC6

Announcement: Team J will have a new Stages: Dareka no Tame ni

EN3. Namida Surprise! (All-Members minus Sendy)
EN4. Shiroi Shirts (All-Members minus Sendy)
EN5. Shoujotachi yo (All-Members minus Sendy)


EPISODE 2 : 19.00 WIB

Kageana: Melody

SETLIST:

M00. Overture
M01. Aitakatta (All-Members)
M02. Baby! Baby! Baby! (All-Members)

MC1

M03. Pajama Drive (Shania - Center, Rica, Beby)
M04. Junjou Shugi (Sonya - Center, Ve, Stella)
M05. Gokigen Naname na Mermaid (2nd Generation)
M06. Kiss Shite Son Shichatta (2nd Generation)
 M07. Hissatsu Teleport (Team J)
M08. Wasshoi J (Team J)
M09. Gomen ne, Summer (Team KIII. Ayen - Center, Noella - Center)
M10. Boku no Sakura (Stella solo version)
M11. Nagai Hikari (Team J + Rachel. Akicha - Solo)
M12. Squall no Aida ni (Team J + Rachel)
M13. Kuroi Tenshi (Sonia - Center, Gaby, Jeje)
M14. Tsundere (Dhike - Center, Naomi, Della)
M15. Manatsu no Christmas Rose (Sendy, Diasta, Ghaida, Frieska)

MC2

M16. Run Run Run (Team KIII)
M17. Deja Vu (Team KIII. Octi - Center)
M18. RIVER (Senbatsu)
M19. Mirai no Kajitsu (Team KIII)
M20. Boku no Taiyou (Team KIII)
M21. Ano Koro no Sneakers (Team J)
M22. Lay Down (Team KIII)

MC3

M23. Idol Nante Yobanaide (Cindvia - Center, Sinka, Cindy, Nabilah)
M24. Himawari (Viny - Center, Melody, Ve, Ayen)
M25. Higurashi no Koi (Stella - Center, Haruka)
M26. 1! 2! 3! 4! Yoroshiku! (Team KIII)
M27. Baby! Baby! Baby! (Passionate Prayer version) (Team KIII)

MC4

M28. Bingo! (All-Members)
M29. JKT48 (All-Members)

ENCORE:
EN1. New Ship (All-Members. Melody - Center, Cindvia - Center)

ANNOUNCEMENT: JKT48 Captain = Melody

EN2. Manatsu no Sounds Good! (All-Members)
EN3. Kimi to Boku no Kankei (Melody, Nabilah)
EN4. Hikoukigumo (All-Members)
EN5. Koi Suru Fortune Cookie (All-Members)

Seitansai: JKT48 + Sonia

EN6. Namida Surprise! (All-Members)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^