Sunday 22 December 2013


JKT48 baru saja berulang tahun yang kedua. Grup yang diperkenalkan pada 3 November 2011 menggelar konser yang bertajuk 'JKT48 2nd Anniversary Concert Performing All Out, terima kasih telah menjadi temanku' untuk merayakannya.

Anggota JKT48 asal Jepang, Haruka Nakagawa, merasa senang konser ulang tahun kedua girlband itu ramai didatangi oleh banyak penonton. Tak hanya itu, dia senang manggung di tempat selain teater JKT48.

"Seneng banget, kita tiap hari show di teater. Di sini ada baju baru dan yang datang macam-macam,"
ucap Haruka di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (21/12).

Terpantau ribuan penggemar memenuhi Plenary Hall JCC tempat konser berlangsung. "Orangnya datangnya banyak. Kalau bisa nanti konsernya dua-tiga hari seperti di Jepang," kata Haruka dengan logat Jepang yang masih kental.

Setelah setahun terakhir bergabung dengan JKT48, Haruka yang berasal dari Jepang kini sudah mahir berbicara bahasa Indonesia. Haruka mengaku senang, akhirnya bisa lancar berkomunikasi dengan rekan-rekannya di JKT48, setelah sebelumnya kerap kesulitan berkomunikasi.
 
"Aku baru satu tahun gabung. Senang banget karena sekarang sudah bisa bicara bahasa Indonesia,"
kata Haruka di atas panggung disela konser JKT48 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/12/2013).

Setelah menguasai bahasa Indonesia, Haruka pun berubah. Jika sebelumnya kerap malu-malu, kini dia justru sering dianggap cerewet oleh rekan-rekannya di JKT48. Namun, Haruka enggan dianggap bawel. Dia lebih suka dibilang cantik ketimbang bawel.
 
"Orang bilang aku cerewet. Tapi aku enggak mau dipanggil bawel, maunya cantik. Kan aku punya muka cantik juga,
" kata Haruka disambut riuh penonton.

Bersama dengan rekan-rekannya, Haruka sukses membius ribuan penonton yang hadir dalam konser JKT48 bertajuk "JKT48 2nd Anniversary Live In Concert".

okezone | metrotvnews


Lucunya Haruka dan Della JKT48 Ketika Berbahasa Inggris


Tak hanya belajar bahasa Indonesia, salah satu member JKT48 asal Jepang, Haruka tengah menjalani kursus bahasa Inggris. Diakuinya, cukup sulit mempelajari bahasa internasional itu.

"Susah, semua gurunya bule. Aku disuruh tanya kalau nggak mengerti. Aku tanya, 'ya tanyanya gimana, soalnya pakai bahasa Inggris,"
ungkapnya saat menggelar konser JKT48 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (21/12).

Untuk mengetahui sejauh mana Haruka menguasai bahasa Inggris, Della, personel lainnya mengajaknya berbicara.

"Hallo. How are you?"
tanya Haruka.
"Fine, How about you? jawab Della.
"My name Haruka, you name?"
tanya Haruka kembali dan langsung dijawab Della dengan fasih. "My name is Della."

Sedetik kemudian, percakapan antara kedua member ini membuat penonton yang hadir terpingkal-pingkal. Pasalnya, baik Della maupun Haruka tak mahir berbahasa Inggris.

"What is your house?"
tanya Della. Tahu ucapannya salah, ia segera meralatnya. "Eh. Where is your home?"

"In Japan,"
jawab Haruka.

Kegigihan Haruka dalam mempelajari bahasa Inggris juga diketahu member yang lain. Diakui Beby, kemana pun Haruka pergi, tas laptop selalu setia menemaninya.

source: kapanlagi

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^