Thursday 12 December 2013


Usai melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS), kemarin, siswa SMPK Mardi Wisata kemarin mendapat kejutan. Salah satu personel JKT48, Hanna datang ke sekolah yang dua tahun lalu merupakan tempatnya menuntut ilmu. Kedatangan Hanna yang tiba-tiba ini tentu saja menyita perhatian seluruh siswa.

Tanpa rasa canggung sedikit pun gadis belia ini bersalaman dengan guru-guru SMPK Mardi Wiyata sudah dikenalnya dengan akrab. Tak sedikit juga para siswa yang ikut bersalaman dan minta tanda tangannya.

Kepada Malang Post, Hanna mengungkapkan kedatangannya ke sekolah merupakan keinginannya sendiri untuk bertemu guru dan adik-adik kelas. Selain karena ada kepentingan yang harus diselasaikan terkait studinya saat ini, ia juga merasa kangen dengan sekolah yang telah menjadikannya sukses seperti saat ini. “Kangen sama guru-guru. Mereka nggak hanya menjadi pendidik, tapi juga teman bercanda di masa lalu,” katanya sambil tersenyum ramah.

Kesempatan untuk datang ke SMPK Mardi Wiyata ia peroleh karena sehari sebelumnya JKT48 perform di UM. Oleh karena itu Hanna tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersua kembali dengan para guru.

Kebanggaan terhadap almamaternya tak pernah hilang meskipun kini ia menjadi salah satu personel girl band ternama di negeri ini. “Saya menjadi seperti ini ya karena sekolah ini. Latihan dalam seni suara yang terus dibina dalam program ekstra sekolah serta motivasi yang terus diberikan guru, menjadi sebagian faktor yang mendorong saya untuk terus berkembang hingga ke dunia entertain,” jelas Hanna.

Remaja yang memiliki nama lengkap Jenifer Hanna Sutiyono ini juga selalu mengingat nasehat para guru untuk giat belajar dan selalu ingat Tuhan. Hal ini pun ia ingin tegaskan kepada adik-adik kelasnya yang masih di SMPK Mardi Wiyata bahwa nasehat dari guru penting untuk selalu diingat dan diterapkan dalam hidup. “Yang terpenting mereka terus giat berlatih dan tidak berputus asa, cita-cita harus terus dikejar dan dengan ingat Tuhan maka itu akan tercapai” tegasnya.

Menanggapi kedatangan mantan siswanya ini, kepala SMPK Mardi Wiyata Drs Apolinaris Ben Bhia, S.Pd mengatakan rasa bangganya akan prestasi yang telah dicapai Hanna. Ia menuturkan bahwa Hanna merupakan salah satu siswanya yang sukses setelah dua siswanya yang juga telah berhasil di dunia enterteint. Mereka pun patut dijadikan motivasi bagi siswa lainnya. “Tentunya tidak harus di dunia hiburan juga, namun semangat dalam belajar dan meraih cita-cita perlu dicontoh, seperti Hanna ini,” jelasnya.

Menurut Naris, saat di SMPK Mardi Wiyata Hanna telah memiliki bakat di seni tarik suara. Potensi inilah yang terus didukung dan dikembangkan sekolah, hingga menjadi bekal penting dalam kehidupannya.

source: Hanna JKT48 Lepas Kangen di SMPK Mardi Wiyata (Malang Post)

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^