Friday 21 March 2014


 

JKT48 Siap Release Film Pertama ‘Viva JKT48’. Sukses menjadi bagian pertama keluarga 48 yang berasal dari luar Jepang AKB48, kini mereka akhirnya akan merelease film pertama mereka. Maxima Pictures akan meluncurkan film tentang idol grup ini pada pertengahan 2014 ini, dengan judul ‘Viva JKT48’.

Berlokasi di JKT48 Theater fX Sudirman, Senin (17/3), Maxima Pictures menggelar acara selamatan syuting perdana film VIVA JKT48 . Beberapa personel pelantun tembang Heavy Rotation tersebut tampak hadir dengan penuh semangat menyambut hari pertama pengambilan gambar.

”Kita pertama kali syuting. Ya, sekalian selamatan agar syutingnya berjalan lancar,"
kata Melody ceria.

Debut layar lebar idol group JKT48 bertajuk Viva JKT48 yang sedang memasuki masa syuting ini akan berlangsung hingga dua pekan ke depan. Rencananya, film itu akan tayang di bioskop tahun ini. Dalam film tersebut, setidaknya 16 member JKT48 dipastikan menjadi pemeran utama.

”Post produksi mungkin sekitar 1,5 bulan, Di awal akan ada delapan member dari Tim J. Nantinya akan ada delapan member lagi di pertengahan cerita yang diisi oleh Tim K3,”
tegas sutradara film Viva JKT48, Awi Suryadi, di sela-sela syuting.

Bukan hanya para fans JKT48 yang sudah menunggu-nunggu, personel JKT48 pun tidak kalah antusias. Viva JKT 48 akan melengkapi karya mereka selama tiga tahun berkarir di panggung musik.

Sejak pertama muncul, berbagai terobosan memang mereka lakukan. Mulai merilis satu demi satu single, roadshow keliling Indonesia, membintangi iklan, hingga tampil dalam reality show JKT48 Mission. ”Biasanya (membuat) lagu-lagu baru, akhirnya saaat ini dikasih kesempatan untuk menampilkan sesuatu yang baru,” ungkap Melody.

source: 1 | 2


Film Drama Remaja

 
TAK mau disebut mengekor grup musik yang lebih dulu membuat film, semisal Cherrybelle dan Coboy Junior, ide pembuatan film Viva JKT48 diakui Melody sudah lama muncul. Hanya saja, kesibukan manggung dan menggarap single, akhirnya membuat keinginan membuat film itu baru terealisasi sekarang.

Viva JKT48 tak hanya dibintangi 16 member saja, ada dua bintang layar lebar Tanah Air yang juga ikut ambil peran disini. Mereka adalah Cut Mini dan Sumaisy Djaitov Yanda atau dikenal dengan nama panggung Bang Tigor.

Mengenai alur cerita, Awi menuturkan film yang produseri Maxima Pictures itu sedikit mengalami penambahan disbanding konsep cerita sebelumnya. Jika dalam kesempatan lain dikatakan film perdana ini akan menceritakan sisi perjuangan JKT48 sebagai idol group, maka kini nuansa komedi tak kalah mendominasi.

“Konsepnya drama komedi remaja. Problemnya juga dipersempit, kami bikin dunia JKT48 sendiri. Bisa dibilang fantasi,”
lanjut sang sutradara.


Melody menambahkan bahwa film ini ingin mengungkap kisah sukses JKT48 menjadi idola baru di Indonesia. Makanya, tidak ada unsur percintaan yang ditampilkan dalam cerita.

”Keseharian pribadi sih (diungkap) sedikit, tapi (lebih banyak) keseharian bersama-sama. Tapi kalau asmara sih nggak ada,”
tegas Melody.

Menurut jadwal, Viva JKT48 akan melalui proses syuting selama dua pekan ke depan. Mengenai tanggal tayangnya, baik sutradara, personel JKT48, maupun Maxima Pictures masih merahasiakannya.

“Semoga film ini bisa membuktikan kalau JKT48 itu idol yang multitalenta, enggak cuma tarian dan nyanyian. Semoga film ini juga bisa diterima oleh masyarakat, menghibur, dan lebih tahu tentang JKT48,”
harap personel JKT48, Melody.


Sementara itu, meskipun tampil setiap hari sebagai penghibur, tetap saja tak mudah bagi JKT48 bermain di dalam sebuah film layar lebar. Berakting di depan kamera membuat 16 member yang terlibat merasakan tantangan berbeda. Yang paling menantang menurut mereka adalah proses reading. JKT48 pun harus berusaha keras sesuai dengan karakter masing-masing.

“Ini pertama kali, pasti susahlah. Biasanya kami cuma iklan. Waktu reading, pemahaman karakter dan ini benar-benar acting,”
imbuh Melody.

Tidak hanya Melody saja yang merasa kesulitan dalam berakting. Si centil Nabilah juga mengaku tertantang, karena karakter aslinya berbalik dengan karakternya di film.

“Iya, karakter kita yang pendiam, dibalik jadi cerewet atau sebaliknya,”
ujar Nabilah. “Itu jadi tantangan.”

Film garapan Maxima Pictures itu menggabungkan dua unsur cerita, drama, dan komedi. Drama perjuangan naik-turun grup pelantun Fortune Cookies itu akan dibalut unsur komedi yang kental. Tema yang diangkat termasuk gejolak emosi yang terjadi antara Wota, sebutan penggemar JKT48, dengan idola mereka.

“Target pasar kita yang utama memang Wota. Karena fans JKT48 itu sudah fanatik, posesif. Tapi juga bagaimana bisa merangkul penikmat film pada umumnya,”
jelas Awi Suryadi selaku sutradara.

Mengenai lokasi syuting, Awi mengatakan Kota Jakarta didaulat menjadi lokasi utamanya, mulai dari Teater JKT48 sampai kebun binatang. Selain tayang di Indonesia, “Viva JKT48″ juga akan ditayangkan di negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan dan China. So, don’t miss it guys!

source: 1 | 2

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^