Saturday 23 February 2013


TEMPO.CO, Jakarta- Salah satu personil idol group JKT48 asal Jepang, Aki Takajo mengaku masih susah berkomunikasi dengan member JKT48 lain karena terkendala bahasa. "Komunikasinya susah, saya belum terlalu bisa bahasa Indonesia," katanya kepada Tempo di FX Senayan, Jakarta pada Kamis 21 Februari 2013.



Gadis 21 tahun ini mengaku belum terlalu lancar berbahasa Indonesia dan sayangnya ia pun tidak pandai bahasa Inggris. Sehingga ia masih kesulitan berkomunikasi dengan yang lain.

Gadis berambut pirang ini mengaku sebenarnya sudah mulai belajar bahasa Indonesia sedikit-demi sedikit sejak masih di Jepang. Di Indonesia, ia pun sudah mengikuti les bahasa Indonesia. Namun karena terlalu banyak kegiatan, ia terpaksa bolos beberapa kali dari les di Jepang itu.

Sejak berada di Indonesia tiga bulan lalu, ia pun masih mengikuti les bahasa Indonesia. Namun beberapa kegiatan di luar JKT48 yang juga berlokasi di Jepang, mengharuskannya pergi bolak balik Jepang-Indonesia. Karena kesibukannya itu pun ia sempat harus meninggalkan les bahasa Indonesianya di Indonesia. "Karena terlalu sibuk, jadi jarang juga datang ke lesnnya," kata Aki.

Walau begitu, anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku tetap bersemangat untuk belajar bahasa Indonesia. "Pokoknya saya akan lebih giat lagi pergi les dan belajar bahasa Indonesia," kata gadis yang biasa dipanggil Akicha ini bersemangat.

source: http://www.tempo.co/read/news/2013/02/23/219463143/Aki-JKT48-Masih-Susah-Bahasa-Indonesia


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^