Saturday 23 February 2013

JKT48 (dari kiri) Rena Nozawa, Shania Junianatha, Haruka Nakagawa, Aki Takajo, Melody Nurramdhani Laksani, dan Ayana Shahab.

TEMPO.CO, Jakarta - Personel idol group JKT48 asal Jepang, Aki Takajo mengatakan terdapat beberapa perbedaan antara fans JKT48 dengan penggemar kelompok persaudaraan yang di Jepang, AKB48. Dilihat dari jumlah ia mengaku para penggemar AKB48 sangat banyak. "Mungkin karena AKB48 lebih tua umurnya daripada JKT48, makanya yang di Jepang lebih banyak jumlahnya," kata Aki kepada Tempo pada Kamis 21 Februari 2013.


Gadis yang memang pidahan dari AKB48 ini mengaku pernah tampil di sebuah stadion di Jepang. Muatan stadion untuk penggemar AKB48 saat itu bisa mencapai puluh ribuan orang.

Walau jumlah penggemar JKT48 belum sebanyak AKB48, dan ketika tampil di panggung teaternya, FX Senayan pun, hanya terdapat beberapa ratus penonton saja, namun ada hal yang membuat Aki sangat terkesan dengan fans Indonesia. "Yel-Yel fans Indonesia sangat kompak," katanya cukup bangga.

Ketika mereka tampil saat bernyanyi atau bermain teather di FX Senayan, ada kalanya mereka berpose di tengah-tengah kegiatan. Dan saat itulah para penggemar meneriakkan yel-yel untuk memberi semangat kepada personel JKT48 yang sedang tampil. Kekompakkan teriakan itu, membuat Aki terharu.

"Karena dukungan dan yel yelnya lebih kompak dari Jepang, maka menarinya jadi lebih semangat lagi," kata anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Walau jumlah penggemar di Indonesia masih kalah jumlah dengan penggemar di Jepang, Aki mengaku bersama semua member JKT48 terus berusaha agar bisa menambah jumlah agar bisa menyaingi fans di Jepang. "Di sini mau kami juga sedang berusaha untuk nyaingiin fans AKB48," katanya.

source: http://www.tempo.co/read/news/2013/02/23/219463127/Ini-Keunggulan-Fans-JKT48-Dibanding-AKB48


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^