Wednesday 20 February 2013


Setelah debut selama satu tahun dan menampilkan setlist Pajama Drive selama 7 bulan, akhirnya tim J dari JKT48 telah diumumkan tanggal 23 Desember 2012, termasuk dua orang member dari AKB48 [Akicha dan Haruka]. Bagaimana pendapat JKT48 mengenai hal tersebut?


Melody: Yang pasti kita seneng banget setelah 7 bulan membawakan setlist Pajama Drive, akhirnya bisa membawakan setlist baru Ren’ai Kinshi Jourei. Ditambah lagi JKT48 bertambah member baru yaitu Haruka-san dan Takajo-san. Kita bisa perform bareng dan belajar banyak dari mereka, dan tentunya membuat senang fans JKT48.

Pertanyaan selanjutnya untuk Kinal, bagaimana perasaannya setelah ditunjuk menjadi kapten dari tim J?
Kinal: Saya senang sekali telah diberi kepercayaan sebesar ini untuk memimpin tim J, dan saya masih berusaha dan berusaha untuk menjadi kapten tim J yang baik.

Bagaimana pendapat Haruka dan Akicha setelah tampi di teater JKT48?
Akicha: Sejak ada keputusan bahwa saya ditransfer ke JKT48 dan harus meninggalkan negara tempat saya dilahirkan, saya merasa ada sedikit rasa cemas, namun setelah saya perform Ren’ai Kinshi Jourei bersama paramember JKT48 dan latihan bersama, saya merasa beruntung berada di Jakarta. Kalau di Jepang saya tidak bisa mendapatkan pengalaman berharga seperti di sini. Saya merasa senang bisa berdiri di panggung ini. Mulai saat ini saya akan berjuang bersama dengan tim J. Mohon dukungannya.
Haruka: Selamat malam! Saya merasa senang berada di teater JKT48 ini sebagai tim J. Walau jauh dari Jepang dan ada kendala perbedaan bahasa dan lingkungan, semua orang sangat baik dan mengajarkan banyak hal pada saya. Saya merasa telah mendapatkan sahabat yang sangat baik. Sebagai member JKT48 saya merasa belum ada apa-apanya, saya akan berusaha agar bisa tampil di berbagai tempat, dan semua member bisa bekerjasama dan saling mendukung.
Bahasa Indonesia saya juga masih belum bagus, mulai saat ini saya akan belajar banyak hal untuk MC melalui pertunjukan di teater. JKT48 akan berusaha agar bisa go international melampaui AKB48, mohon dukungannya.

Pertanyaan untuk Akicha, sebagai member yang sudah sering membawakan setlist A5 di AKB48, apa pendapat Anda mengenai penampilan JKT48 ini?
Akicha: Bagi saya pribadi, setlist A5 Renai Kinshi Jourei adalah setlist dimana saya pertama kali debut dan diangkat menjadi member resmi di AKB48, banyak kenangan yang berharga pada pertunjukan itu. Saya merasa sangat senang kini pertunjukan itu bisa saya lakukan di JKT48 yang menjadi tempat saya melangkah ke depan, dan bersamaan dengan itu saya akan merasa senang apabila bisa melakukan sesuatu yang baru bersama dengan member JKT48. Walau kami [Akicha dan Haruka] masih belum bisa berbahasa Indonesia dan sulit untuk berkomunikasi, namun dalam waktu panjang kami akan berjuang bersama dengan para member JKT48 lainnya.

Di Jepang Akicha dan Haruka memiliki unit group. Apakah setelah kepindahan ke JKT48 unit group itu akan tetap berjalan?
Akicha: Ya, saya tidak pernah berpikir untuk keluar dari grup tersebut, lagipula ada fans yang setia menunggu. Saya tergabung dalam grup French Kiss dan sampai sekarang masih melakukan kegiatan reguler grup itu.

Untuk Akicha dan Haruka, menurut kalian apa bahasa Indonesia yang paling sulit diucapkan? Dan apakah personil JKT48 lainnya suka mengajarkan kalian bahasa yang aneh-aneh?
Akicha: [berbisik-bisik pada Sendy dan Melody] Mohon
dukungannyayaya… [langsung disambut tawa para pers dan member JKT48 lainnya]
Haruka: Menurut saya tidak ada yang sulit [tertawa]. Member JKT48 mengajarkan bahasa yang aneh-aneh. Mereka sering menyuruh kami berbicara bahasa Indonesia, yang artinya ternyata aneh. Contohnya galau.

Saat ada member yang menyerah, apa yang membuat kalian tetap bertahan di JKT48?

Melody: Saat ada member yang menyerah, biasanya kita berunding bersama apa alasannya. Kita saling memberi semangat, bahwa kita ini masih belum jadi apa-apa, ini baru awal perjuangan. Kita harus berusaha untuk meraih mimpi kita, biasanya dari situ jadi semangat lagi. Jadi kita tidak ikut menyerah, melainkan menyemangati.

Pertanyaan untuk Kinal, Anda ingin membawa tim J ini menjadi tim yang seperti apa? Dan apabila Anda boleh meminta satu saran pada Takamina, apa yang ingin Anda tanyakan?
Kinal: Saya baru saja menjadi kapten, saya berharap JKT48 bisa sukses seperti AKB48. Saya juga ingin JKT48 bisa go international dan menunjukkan pada dunia bahwa kami adalah idol group dari Indonesia, dan bisa menjadi idol nasional.

Satu hal yang ingin saya tanyakan pada Takahashi-san adalah bagaimana cara menjaga mood pada member, karena kita ada 24 member dan masing-masing punya pikiran yang berbeda.


http://article.d2stationonline.com/?p=776


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^