Saturday 23 February 2013


Petugas dari U-can, sebuah perusahaan korespondensi pendidikan jepang, telah mengungkapkan bahwa mereka menerima ancaman melalui jaringan sosial Twitter dari fans AKB48 atas rasa tidak senangnya pada munculnya member grup idola itu dalam iklan perusahaan. User @onz9 menulis bahwa ia akan melakukan serangan terhadap markas U-can dengan gas saraf sarin.

Fans Jepang itu menegaskan bahwa ia tidak menyetujui member AKB48 muncul dalam materi promosi dari U-can, dengan pesannya yang diterjemahkan sebagai "Mengatakan AKB perlu untuk mengambil semacam kursus adalah (sama seperti*) menyebut mereka bodoh. Nah, itu bodoh! Atas nama fans AKB, dengan ini saya bersumpah untuk membungkus kantor pusat U-can dengan gas sarin." Sebagaimana Rocket News tunjukkan, pengguna Twitter ini menggunakan karakter 巻く (Maku) yang berarti" bungkus, "tetapi diucapkan dengan cara yang sama seperti kata untuk "semprot," yang mana penulisannya berbeda. Orang bisa bertanya-tanya apakah permainannya pada kata-kata adalah cara yang disengaja untuk menghindari tuduhan yang membuat ancaman pidana dan kemudian (membuatnya*) mendapatkan kesulitan. Kemudian lagi, fakta bahwa dia membuat suatu ancaman di internet atas iklan yang sederhana, belum lagi menyebut sebagai penggemar AKB48 untuk boot (lepas tanggung jawab begitu saja*), membuat teori ini sangat tidak mungkin.

Ini mungkin sudah terlambat untuk @onz9 (sekarang tampaknya dia telah berganti ke akun @Ya_mai_arashi dan membuatnya menjadi privat) Namun, sebagaimana polisi katakan mereka sedang menyelidiki ancaman ini. Hal lain yang membuat postingan ini luar biasa sangat bodoh adalah bahwa gas saraf sarin memiliki sejarah yang signifikan di Jepang. Bahan kimia beracun yang digunakan dalam serangan gas Tokyo pada tahun 1995 oleh sekte Aum Shinrikyo, dimana telah menewaskan 13 orang dan menyebabkan lebih dari 6.000 orang terluka.

[via Rocket News]

source: http://japandailypress.com/akb48-fan-makes-threat-of-sarin-gas-attack-because-of-tv-commercial-2223960

ps: *: adalah tambahan kata/definisi arti kata lain.


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^