Saturday 1 June 2013


Baru saja hari ini (31/5), telah diumumkan bahwa pemilu tahunan AKB48 ke-5 mendatang akan disiarkan secara nasional di jaringan Fuji TV. Pemilihan akan digelar di Stadion Nissan Yokohama pada tanggal 8 Juni.

Pemilu tahun lalu mengumpulkan impresif 18,7% rating pemirsa. Fuji TV sepenuhnya mengharapkan peliputan pemilihan umum tahun ini mengungguli itu.

Perpanjangan durasi acara dari tahun lalu akan ada liputan backstage Fuji TV. Mereka akan menuju belakang panggung untuk mendapatkan reaksi dari para gadis setelah pemilu lebih dekat. Mereka berusaha untuk menangkap emosi nyata dan perasaan para member. Perkiraan total waktu siaran acara ini menjadi 4 jam dan 40 menit.





Total perhitungan suara awal pemilu ke-5 yang diumumkan pada tanggal 22 Mei mengejutkan para fans ketika Rino Sashihara keluar sebagai yang teratas dengan selisih yang besar. Mayu Watanabe berada di tempat kedua, sementara tahun lalu nomor 1, Yuko Oshima, berada di posisi ke-3. Perlu dicatat bahwa jumlah total hari pertama biasanya tidak menunjukkan hasil akhir. Hasil total suara awal dan jangka menengah AKB48 dikenal mudah berubah-ubah dan tak terduga.

Acara Spesial Pemilu akan disiarkan pada tanggal 8 Juni di jaringan TV Fuji (6:30 PM – 11:10 PM).

Berita AKB48 yang terkait lainnya, single terbaru mereka, Sayonara Crawl, memecahkan rekor penjualan dengan menjual 1.763.000 kopi dalam minggu pertama. Hal ini menjadikan single ini menjadi single AKB48 terlaris pada penjualan hari pertama, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu "Manatsu no Sounds Good!".

Penjualan CD Sayonara Crawl menempatkan AKB48 dengan 21.852.000 single yang terjual, dimana sekarang menjadikannya sebagai single yang paling banyak dijual oleh seorang artis wanita. Sebelumnya catatan ini dipegang oleh Ayumi Hamasaki yang telah memegang rekor sejak tahun 2006 dengan 21.416.000 single yang dijual .

source: japanverse

check out this website: http://www.fujitv.co.jp/akbsousenkyo/index.html

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^