Friday 15 February 2013


Member grup idol Jepang AKB48, Moeno Nito mengumumkan bahwa ia akan lulus dari grup tersebut.

Ia mengeluarkan pengumuman tersebut saat stage performance Team A yang digelar di Teater AKB48 hari ini, tanggal 14 Februari. Nito adalah anggota generasi ke-5, dan ia adalah runner-up dari Senbatsu Janken Tournament yang diadakan pada bulan September tahun lalu.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai berita kelulusannya ini, termasuk tanggal kelulusannya.

Menurut info yang kami dapat alasan Moeno memutuskan untuk “graduate” adalah ia ingin mencari hal-hal baru di luar AKB48 seperti bermain akting, dan kemungkinan besar Moeno akan lulus pada konser AKB48 di Budokan pada bulan April mendatang.

ia juga meng-update blog miliknya dan memberitahu alasan kelulusannya, seperti yang dapat dibaca di bawah ini:

“Aku mengumumkan dalam stage hari ini (14 Februari) keputusanku untuk lulus dari AKB48.

Aku mohon maaf atas pengumuman yang sangat tiba-tiba ini.
Aku mulai dengan serius memikirkan mengenai kelulusan ini saat usiaku mencapai 20 tahun, dan aku telah memutuskan mengenai hal ini akhir tahun lalu.
Aku bergabung dengan AKB48 sebagai anggota generasi ke-5, dan telah mengalami berbagai hal. Namun begitu, akhir-akhir ini, aku banyak berpikir mengenai posisi berdiriku, bagaimana aku seharusnya mendukung AKB48, dan juga, bagaimana semua hal tersebut mempengaruhiku dalam cara-cara yang positif…
Namun, ternyata tempat ini bukan tujuanku, dan aku tidak berniat untuk terus berjuang sebagai anggota AKB.

Aku ingin lulus, dan mengalami lebih banyak lagi hal lainnya! Aku ingin melakukan yang terbaik untuk meningkatkan keterampilanku sendiri!
Mengenai tanggal kelulusanku, karena aku sangat ingin menghadiri acara handshake untuk Eien Pressure, dan ulang tahun debutku yang ke-5 adalah tanggal 28 April, pastinya aku akan lulus setelah aku menyelesaikan hal-hal itu.
Hal tersebut belum diputuskan secara pasti (bisa bulan Mei, bisa bulan Juni…), namun sementara aku masih bisa tinggal sebagai anggota AKB48, aku ingin terus belajar banyak hal, dan juga mengembangkan diriku. Aku juga ingin menghargai waktuku bersama rekan-rekan anggota lainnya, serta waktuku bersama para fans.

Kumohon teruslah mendukungku.
AKB48 Team A Moeno Nito”

source: http://www.japanesestation.com/moeno-nito-umumkan-kelulusannya-dari-akb48/


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^