Wednesday 23 October 2013

Para Member JKT48, sister group dari girls group Jepang AKB48 yang berbasis di Indonesia, berbicara mengenai kehidupan mereka sebagai bintang muda pop.



SEPANJANG musik populer yang bersangkutan, "model manufaktur" dari grup idola telah terbukti cukup berhasil. Dan itulah sebabnya mengapa Yasushi Akimoto, pencipta dari girl group yang telah memenangkan penghargaan, AKB48 dari Akihabara, Jepang, telah membawa cabang waralaba dia ke Indonesia .

Hasilnya adalah JKT48 - grup idola pertama di Indonesia. Nama ini agak tidak cocok, karena pada hari ini, band ini terdiri dari 51 anak perempuan. Itu benar . Mereka adalah girls group dengan 51 member. Bahkan, di AKB48 sendiri kini memiliki 88 member.

Konsep JKT48 adalah sederhana namun sangat efektif - dan sangat menghibur. Para gadis dalam grup, yang berusia 13 sampai 22 tahun menampilkan versi Indonesia dari lagu catchy AKB48 (aslinya dinyanyikan dalam bahasa Jepang) dalam kostum yang rumit. Para gadis ini juga memiliki JKT48 Theatre mereka sendiri di Jakarta yang menjadi tempat pertunjukkan pada setiap malam .

Setelah melakukan audisi ribuan gadis di seluruh Indonesia pada tahun 2011, manajer mereka dari Dentsu Media Group Indonesia mengambil hanya 28 anak perempuan dan sampai hari ini, 28 orang yang terpilih ini dikenal sebagai member "generasi pertama" JKT48 .

Dibutuhkan lebih dari sekedar bakat untuk menjadi member dari pemain grup elit ini. Yang paling utama adalah mampu menyanyi dan menari seperti seorang profesional, para gadis dari JKT48 harus mengambil pelajaran bahasa Jepang dan menghadiri pelatihan setiap hari. Ini berarti bahwa mayoritas dari para gadis ini harus menyeimbangkan antara karir di dunia hiburan dan sekolah .

"Itu melelahkan pada awalnya, tapi setelah beberapa saat, kamu menjadi terbiasa dan itu bukan masalah,"
kata Jessica Veranda, 20 tahun, salah satu dari enam member yang mengunjungi Kuala Lumpur pekan lalu .

Saat ini ada 51 member - semua gadis - di grup idola Indonesia JKT48.

Para gadis dari JKT48 juga dirawat dengan baik, dan mereka bertindak dewasa melebihi tahun mereka.

"Kami tidak akan berbohong - bekerja dengan begitu banyak gadis-gadis lainnya terkadang bisa menyulitkan. Kita semua masih muda dan kami terbiasa untuk bertengkar, tetapi sekarang kita sudah terbiasa dengan satu sama lain dan kita harus belajar bagaimana untuk saling bekerjasama dengan kepribadian yang lainnya," kata Veranda .

Di antara gadis-gadis dalam grup ini, Veranda adalah yang paling fasih dalam bahasa Inggris . Sama seperti kebanyakan grup idola J-pop dan K-pop lainnya, setiap gadis memiliki "tujuan " khusus yang membuat mereka berharga bagi grup ini.

Para gadis lainnya yang berada di kota [notes: Kuala Lumpur, Malaysia] adalah Melody Nurramdhani Laksani, 21 tahun, yang sering mengambil "posisi center" bergengsi di sebagian besar lagu-lagu mereka, Haruka Nakagawa, 21 tahun, mantan member AKB48 dan talent komersial, Cindy Yuvia, 15 tahun, yang dianggap sebagai sosok yang "kawaii" (definisi bahasa Jepang untuk "lucu"); Rona Anggraeni, 18 tahun, fashionista, dan Nabilah Ratna Ayu Azalia, 13 tahun, member termuda grup ini.

Para gadis yang berada di kota untuk syuting sebuah video musik yang akan datang, tetapi belum terungkap lagu apakah yang dimaksud itu. "Ini adalah proyek rahasia," kata Veranda. "Tapi kami sangat gembira dan tidak sabar untuk menunjukkan apa yang kami lakukan untuk fans kami".
Berbicara mengenai para fans, para gadis ini memutuskan untuk mengambil syuting adegan video mendatang mereka di sini karena sebagian besar fans mereka dari luar Indonesia berasal dari Malaysia.

"Kami menjumpai banyak fans yang datang ke teater kami di Jakarta dan acara jabat tangan kami (meet-and-greet) di Indonesia dan dengan semangat memberitahu kami bahwa mereka berasal dari Malaysia," kata Melody.

"Kami belum memiliki kesempatan untuk bertemu fans Malaysia kami (dalam perjalanan ini) tapi kita berharap untuk mendapatkan kesempatan untuk mengenal mereka lebih baik dan kami ingin mereka mengenal kami lebih baik dan datang ke pertunjukkan kami di Indonesia. Tapi kami juga berharap untuk tampil di Malaysia secepat mungkin. Mungkin tahun depan!"

source: The fantastic 48 (The Star Online)


Notes: Di artikel ini terdapat kesalahan terhadap jumlah member JKT48. Jumlah member JKT48 sekarang adalah 49 orang. Akan tetapi artikel ini bagus, setidaknya dapat memperkenalkan JKT48 ke masyarakat malaysia. 

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^