Tuesday 22 October 2013

http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/383000_195885283868801_826320887_n.jpg

Ini adalah post mengenai Matsumura Kaori SKE48. Jika kalian belum tahu, pada saat konser SKE48 di Nippon Gaishi Hall pada bulan april yang lalu, dia diangkat menjadi "Kenkyuusei kehormatan seumur hidup". Oleh karena dedikasinya ini maka dia diberi kesempatan untuk membuat CD solo miliknya. Dengan ini maka dia akan menjadi member pertama dari SKE48 yang membuat debut solo.


http://sphotos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/163581_195885293868800_110319580_n.jpg

Menariknya, berbeda dengan debut solo member AKB48 yang biasanya. Untuk kali ini diumumkan pula bahwa debut solo ini akan dirilis dibawah label indie yang tidak diketahui yang disebut "Nishiki Dori Records", dan hanya dibatasi menjual 1.000 keping CD saja. dengan catatan, akan ada tambahan CD lagi jika semua CD tersebut terjual habis. Read More: Matsumura Kaori dari SKE48 membuat debut CD solonya.

Belakangan diketahui bahwa total produser untuk single ini bukanlah Yasushi Akimoto, melainkan adalah Sashihara Rino, dimana dia akan bertanggung jawab penuh dalam pembuatan lirik dan lagu tersebut, kostum dan promosi single ini. Hal ini cukup mengherankan karena selama ini semua lirik lagu dan proyek dari grup 48 diciptakan oleh Akimoto-san sendiri saja. Dan juga terungkap bahwa proyek untuk single ini hanya diberi anggaran sebesar 10.000 ¥ ($103 / sekitar 1 juta rupiah) saja.


Highlights from AKB48′s Five-Dome Tour [Nagoya Dome Day 1] (14)

Pada akhirnya single yang sudah banyak dinantikan oleh para fans tersebut akhirnya memulai debutnya dengan menjadi penampilan kejutan di salah satu Konser 5 Dome AKB48, di Nagoya Dome yang merupakan homebase dari SKE48. Dan terungkap bahwa lagu ini di beri judul Matsumurabu (MatsumuLove) [マツムラブ!] dan yang lebih mengejutkan adalah untuk kostum Matsumura yang dirancang oleh Sashihara sendiri ini, karena terbuat dari kertas koran yang memuat artikel tentang grup 48, sungguh suatu penghematan dana yang sangat ekstrim. Tetapi syukurlah lagu ini mendapatkan respon yang positif dari para fans. Read More: Kaori Matsumura Debut Solo di Nagoya Dome

Highlights from AKB48′s Five-Dome Tour [Nagoya Dome Day 1] (19)

Update terakhir dari proyek single ini, sepertinya sang produser benar-benar memutar otaknya untuk menghemat budget anggarannya, dan karena itulah untuk memotong biaya sewa ruangan studio, melalui Google+ miliknya, sudah terungkap bahwa cover gambar untuk single ini dikerjakan di ruang meeting agensi dia, dimana untuk kameramen yang mengambil gambar disini tidak lain adalah Sashihara Rino sendiri juga! (48scoops)



Dan juga kini telah terungkap berdasarkan posting G+ Sashihara Rino dan Matsumura Kaori bahwa director PV untuk single ini adalah Kitagawa Kenji! (48scoops)


Cerita mengenai single ini masih belum berakhir dan masih berlanjut terus hingga saat ini. Masih banyak hal yang belum terungkap, seperti tempat label dan tanggal rilisnya, dan sebagainya.
Dan apakah produser Sashihara berhasil "menjual" Matsumura dipasar musik jepang nantinya? semoga dia tidak memilih tanggal yang sama dengan tanggal rilis Nogizaka 46 (lol)
Tentunya ini sangat menarik untuk diperhatikan kedepannya. ^_^




Sepertinya kita bisa mengatakan bahwa proyek single ini merupakan
"48Group No Money Project" (lol)

Apakah mungkin ini terjadi karena Yasushi Akimoto terinspirasi dari cerita Gekokujou (下克上) di AKB49. (lol)

AKB49 - Renai Kinshi Jourei 56 - Page 2 AKB49 - Renai Kinshi Jourei 56 - Page 3 


UPDATE:


Pada tanggal 20 Oktober, Matsumura Kaori melakukan penjualan pertama CD edisi terbatas yang hanya dicetak 1000 keping ini. Penjualan ini dilakukan di tengah cuaca yang buruk, pada saat cuaca hujan. dimana dia sendiri harus bersusah payah ikut membantu mendirikan tenda dan memasang garis pembatas itu bersama para staff yang lain. tetapi syukurlah, pada akhirnya dia berhasil menjual habis CD ini.

Penampakan CD Matsumurabu:

Cover Depan: dia bahkan menuliskan nama fans di CD tersebut

Bagian Dalam: Dia menandatangani CD itu sendiri.

Cover Belakang
well, jika kalian penasaran kenapa gambar disini terlihat begitu de javu.... mungkin ini bisa menjelaskannya... 
 
Kaotan menyatakan bahwa dia mendatangi pabrik percetakannya untuk menandatangani seluruh 1000 CD tersebut.

Cuplikan Video Persiapan Acara Direct Selling hingga kesan-kesan dia:
 

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^