Sunday 3 March 2013


Luar Biasa! Suasana Semangat di Jakarta setelah dirilisnya album pertama JKT48.

Beberapa saat kemarin, album pertama JKT48 "Heavy Rotation" dirilis di Jakarta. Tebak seperti apa jadinya itu di Jakarta? Apakah Anda ingin tahu berapa besarnya waralaba 48G di Jakarta ini dicintai oleh penduduk setempat? Bagaimana negara terbesar di Asia tenggara ini memeluk dan mengadaptasi fenomena pop Jepang?

Jakarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrta!

Sobat yang memakai seragam hitam (di bagian bawah kiri foto) itu Hagashi?
Hagashi: staf yang mendesak fans untuk pergi ketika waktu habis.

Lihat! Mereka sudah belajar "Membeli beberapa" atas rekaman yang sama! Tidak diragukan lagi bahwa rekaman ini berisikan tiket jabat tangan atau sesuatu yang serupa itu?

Mereka masih muda! Tidak seperti fans Jepang, yang biasanya berusia 20 tahun-an keatas atau bahkan 40-an, mereka orang-orang Indonesia kelihatan masih anak-anak!

Meskipun budaya, bahasa atau penampilan kita berbeda, ketika kamu adalah Wota, kamu pada dasarnya melakukan hal yang sama!

Dunia bertabrakan!

Indonesia memiliki populasi kaum muda yang jauh lebih banyak daripada Jepang, total populasi ini dua kali lebih besar dari Jepang.

Satu pertanyaan. Kami semua orang jepang telah dicuci otak bahwa latar musik di Asia Tenggara telah didominasi oleh K-pop. Tetapi orang Jakarta berkata lewat fenomena ini untuk mendukung idola "mereka" dari negara "mereka", cerita tentang -seorang gadis indonesia pada normalnya yang merasakan bahwa mereka cuma berusaha untuk mencapai mimpinya" - adalah sesuatu yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

Akankah JKT48 atau 48G di Indonesia menjadi benar-benar besar?

Apakah Anda melihat momentum ini?

Tetapi seperti yang anda tahu, pasar Asia tenggara di Asia secara keseluruhan jauh lebih kecil dibandingkan Jepang. Apa yang K-pop lakukan adalah lebih seperti meningkatkan kekuatan lembut mereka daripada bisnis itu sendiri.

Tapi lihat! Senyuman ini!!

Negara di Asia tenggara terkenal diketahui sebagai tempat pembajakan dan download bebas - Maaf Indonesia tapi secara statistik ini benar - TETAPI fans JKT48 yang membeli rekaman! Karena mereka tidak hanya ingin mendengarkan musik yang bagus atau menonton performa yang luar biasa. Tapi mereka ingin mendukung gadis-gadis dan mereka merasa apa yang mereka lakukan untuk para gadis ini membuat perubahan!

Banyak fans di Jepang mengeluhkan bahwa suasana fandom AKB di Jepang terlalu kaku dan berdarah. Orang-orang mengutuk satu sama lain, berusaha untuk mengganggu member yang merupakan rival dari member favorit mereka. Tidak semua orang seperti ini, tapi ini serius, di sini kita cenderung memiliki Tanggapan Negatif TERLALU BANYAK.

Jakarrrrrrta! Senyuman kalian tak ternilai harganya!

source: http://www.akb48wrapup.com/2013/03/holy-cow-vibrant-mood-in-jakarta-after-jkt48-1st-album-released/

*PS: Ada beberapa kesalahan disini dimulai dari kesalahan asal foto yang bukan dari Jakarta tetapi di Jogjakarta dan di Semarang dan itu dimulai dari sumber berita original itu sendiri yang bermuarakan pada kesalahan terjemahan juga. akan tetapi kita bisa melihat respon positif disini, bahwa setidaknya berita ini bisa membuka wawasan dunia internasional tentang suasana fandom JKT48 di indonesia. ^_^


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^