Sunday 23 June 2013


Meskipun fans AKB48 dan sister groupnya mungkin telah memilih Rino Sashihara untuk menggantikan Yuko Oshima sebagai member favorit mereka, kedua member ini saling memberikan kata-kata pujian satu sama lain sebagaimana mereka berjanji untuk memajukan franchise idol mereka masing-masing ke tingkat yang lebih tinggi

Sebagaimana ini menjadi sebuah kejutan tersendiri bagi para fans dan para "antis" dia, Sashihara merebut posisi teratas dalam acara "pemilihan umum" fan vote untuk semua member di girl pop AKB48 dan sister groupnya pada tanggal 8 Juni, mengumpulkan rekor 150.570 suara. Oshima yang memenangkan kontes popularitas tahun lalu, berada di tempat kedua dengan 136.503 suara.

Kemenangan Sashihara ini datang setahun setelah ia diturunkan dan dipindahkan ke HKT48, sister group AKB48 yang berbasis di Fukuoka, Jepang barat, selama "skandal" yang melibatkan mantan pacarnya.

Sejak saat itu, gadis yang berasal dari Oita (20-tahun) telah kembali muncul dalam berbagai acara TV dengan bakat komedi dan karakter "hetare" (pengecut) dia yang menawan.

Dalam wawancara dengan The Asahi Shimbun, Sashihara dan Oshima, (24 tahun), yang masih dianggap sebagai "ace yang sebenarnya" dari AKB48, berbicara tentang rasa hormat mereka untuk satu sama lain dan memberikan kepada fans untuk mengintip sosok mereka yang sebenarnya saat jauh dari sorotan.

Berikut ini adalah kutipan dari sebuah wawancara dengan Sashihara. Untuk membaca wawancara dengan Oshima, pergi ke (disini)

***


Aku mungkin digambarkan sebagai karakter hetare (pengecut) di AKB48 dan sister groupnya, tetapi aku tidak lemah. Maksudku, aku jarang melihat diri saya seperti itu. Saya bukanlah seorang yang berhati ayam. Saya seorang yang berhati tegar, pikir saya.

Aku melupakan hal-hal yang menyakitkan di hari berikutnya setelah tidur malam yang nyenyak. Aku bisa berusaha keras karena saya tidak memikirkan hal-hal yang telah berlalu. Dengan kata lain, saya tidak sensitif dengan cara yang positif. Saya begitu sangat menyukai karakter saya yang sekarang.

Saya sangat terkejut menemukan bahwa saya memenangkan tempat pertama pada 'pemilihan umum' di tanggal 8 Juni.

Saya cuma bisa merasakan perasaan terkejut, yang berlangsung selama beberapa waktu. Aku tidak mampu untuk mengungkapkan perasaan ini, apakah ini senang ataupun malu. Emosi yang belum bisa menerima kenyataan ini.

Yuko (Oshima) dengan ramah berkata kepada saya, 'Siapapun yang telah melihat kinerja Sashihara yang baik selama tahun lalu akan setuju bahwa dia pantas mendapatkan posisi center.'

Sudah setahun sejak saya dipindahkan ke HKT48. Meskipun aku khawatir pada awalnya, para rekan disana memperlakukan saya sebagai seorang sahabat, memperlakukan saya seperti "teman sekelas yang baru." Penduduk setempat disana dengan hangat menerima saya juga.

Saya membantu memilih jumlah dan para anggota untuk penampilan ketika HKT48 mengadakan konser pertamanya di Nippon Budokan Hall (di Tokyo). Apa yang ada dalam pikiran saya adalah untuk menggunakan lagu-lagu lama dari AKB48. Alasannya adalah bahwa melalui usia dan perkembangan pertumbuhan para member HKT48 saat ini mirip dengan mereka, para member AKB48 beberapa tahun yang lalu.

Rino Sashihara memamerkan motonya, "hidup bahagia" dan tanda tangannya. (foto Asahi Shimbun)

Saya mencoba untuk tidak menetapkan tujuan. 
Ini akan menjadi indah jika aku masih muncul di televisi 10 tahun dari sekarang. Ini juga akan lebih bagus jika saya menikah dan hidup bahagia. Jika saya tinggal bersama orang tua saya di Prefektur Oita, saya akan menikmatinya, saya melakukan tugas seperti yang dilakukan anak perempuan. Dengan cara ini, apapun yang mungkin terjadi nantinya, saya percaya saya akan menikmati hasilnya. Aku merasa aku bisa menemukan kebahagiaan di hari esok jika saya terus bekerja keras, meninggalkan hal-hal yang kebetulan.

source: ajw.asahi.com

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^