Wednesday 10 July 2013

Frieska JKT48 Gagal SBMPTN Tahun ini


Cara pandang setiap orang memang berbeda-beda, terutama dalam menyikapi suatu kegagalan. Ada yang memandangnya dengan cara positif, tetapi ada pula yang melihatnya secara negatif. Ada yang menerima kegagalan dengan berlapang dada, tetapi ada pula yang justeru mengecilkan dirinya sendiri. Tapi, cara idola yang satu ini boleh ditiru, sebab ia punya  cara tersendiri untuk menghadapi suatu kegagalan di depan matanya, hari ini.

Yup, adalah Frieska Anastasia Laksani, member JKT48 team J yang belakangan harap-harap cemas memikirkan kelanjutan studinya di salah satu universitas negeri impiannya. Ia pun dengan semangat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri layaknya teman-teman seusianya. Bersaing dnegan 500ribuan peserta, Frieska pun menantikan pengumuman hasilnya. Tapi sayang, tahun ini ia belum bisa menembus kampus yang diinginkannya, walau begitu ia nggak langsung berputus asa, bahkan punya yang namanya plan B, alias rencana cadangan.

“I'm failed. But life must go on :')”
kata Frieska JKT48 saat tahu nomor peserta dan namanya nggak keluar website resmi pengumuman SBMPTN 2013, tapi ia tetap tersenyum saat menuliskannya di akun twitternya.

“Agak menyesal nggak nyoba jalur mandiri, yah sudahlah._.”
kata Frieska lagi menyesal.

Kepada teman sesame membernya, Melody JKT48, Frieska pun memention kawan senasibnya itu.

“Huuu iya sungguh huftness..... Alhamdulillah ada pegangan, tapi,”
kata Frieska lagi kepada Melody.

Itulah kerennya Frieska, walau pernah gagal dan pernah nggak dianggap sama keluarganya pun. cewek asal Bandung ini masih bisa membuat perencanaan masa depannya, kalau-kalau ia nggak lulus SBMPTN. Tuh, kan karena itu dia bisa jadi cewek paling tegar, walau pun baru tahu nama lengkapnya pas kelas enam SD .

Oke deh, kalau punya rencana B, itu ibarat kalau ember yang satu pecah, kita masih bisa menampung air di ember satunya lagi. *emang kita tukang air.

Ya sudahlah, banyak jalan menuju mahasiswa baru, guys!

source: hai-online


Gagal SBMPTN, Kinal JKT48 Tetap Semangat




Setelah deg-degan melewati hari yang menyeramkan , menurut Kapten Team J, Devi Kinal Putri JKT48 di hari pengumuman SBMPTN melalui Website, kemarin, cewek ini pun sejak awal udah ikhlas kalau-kalau hasilnya nggak akan sesuai dengan harapannya.

Seperti juga Frieska yang gagal mendapat kursi di Universitas Negeri dambaannya, Kinal pun merasakan nasib yang sama. Tapi bukan Kinal namanya kalau pengumuman SBMPTN yang nggak indah itu bakal menjatuhkan mood-nya. Kinal tetap akan terlihat dewasa dan semangat, baik sebagai kapten maupun sebagai peserta SBMPTN kebanyakan.

"Galau? Ya galau itu relatif biasanya menyerang di 1 jam pertama pas pengumuman tapi sekarang udah semangat lagi,"
tulisnya via twitter setelah tenang.

Walau sempat ikutan sedih, dan itu manusiawi, Kinal pun akhirnya mengutip lirik lagu river yang membuatnya tetap semangat dna melanjutkan jalan kehidupannya.

"'Tiada jalan selain maju, selalu teruslah melangkah di jalan yang kau pilih' -river-"
kutip cewek asal Bandung ini, mencoba bijak.

Just go with flow, itu sangat bijak.

source: hai-online

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^