Tuesday 26 February 2013


Single ke-30 grup idola populer AKB48 "So Long!" (Dirilis pada tanggal 20 Februari) terjual 1.036.000 copy pada minggu pertama, dan menduduki puncak peringkat Oricon single mingguan pada minggu untuk tanggal 4 Maret.

Ini menandai posisi chart teratas AKB48 selama 17 kali berturut-turut sejak single "RIVER" (dirilis pada bulan Oktober 2009), dan mereka telah memperpanjang catatan mereka sendiri untuk "jumlah chart single teratas berturut-turut" dan "total jumlah chart single teratas". Selain itu, ini adalah single ke-11 berturut-turut (dan single ke-12 secara keseluruhan) yang terjual lebih dari satu juta copy sejak "Sakura no Ki ni Narou" (dirilis pada bulan Februari 2011). Di antara semua single yang terjual lebih dari satu juta eksemplar, 10 dari itu mencapai angka satu juta selama hanya minggu pertama.

Ini prestasi dari 10 single yang terjual lebih dari satu juta copy di minggu pertama bahkan lebih mengesankan mengingat bahwa sejak peringkat single Oricon dimulai kembali pada tahun 1968, hanya ada tiga single selain AKB48 yang terjual lebih dari satu juta kopi selama minggu pertama. Itu adalah, "Namonaki Uta" (Mr.Children pada tahun 1996), "Dango 3 Kyoudai" (Hayami Kentaro, Shigemori Ayumi, dan lebih pada tahun 1999), dan "Addicted To You" (Utada Hikaru pada tahun 1999). Selain itu, belum ada artis lain selain AKB48 yang telah mencapai ini dengan lebih dari satu single.

Watanabe Mayu berkomentar, "Saya diberitahu bahwa 'So Long!' dimana saya menjabat sebagai center untuk pertama kalinya mencapai satu juta eksemplar, dan kamilah satu-satunya yang mencapai rekor 'memiliki 10 single berturut-turut yang terjual lebih dari satu juta kopi di minggu pertama.' saya senang dari lubuk hati saya, dan saya sungguh berterima kasih kepada para penggemar yang selalu bersorak untuk kami, dan anggota staf yang selalu mendukung kami."

source: http://www.tokyohive.com/2013/02/akb48s-30th-single-so-long-sells-over-a-million-copies/


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^